sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Singkat Layanan Bantuan IT Lewat Telepon dalam Bahasa Inggris

Meminta bantuan khususnya mengenai alat komputer Anda tentu akan tidak terelakan jika suatu saat rusak. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk mendapatkan bantuan dari pelayanan bantuan IT. Terlebih lagi dalam bahasa Inggris yang merupakan bahasa paling dipakai di seluruh dunia. Berikut ini adalah contoh beberapa percakapan singkat layanan bantuan IT melalui telepon.

Dialog 1

A: “Good afternoon, IT support help desk. How can we help you today?” (Selamat siang, layanan bantuan IT. Ada yang bisa kami bantu hari ini?)

B: “Hello, I need some help with my computer. It has been stuck on the same screen for a few minutes now and I can’t even move the cursor.” (Halo, saya perlu bantuan dengan komputer saya. Komputernya tersangkut di layar yang sama sudah beberapa menit sekarang dan saya bahkan tidak bisa menggerakan kursornya)

A: “Have you tried pressing Ctrl+Alt+Delete from your keyboard to restart the computer?” (Apakah Anda sudah mencoba memencet Ctrl+Alt+Delete dari keyboard Anda untuk merestart komputernya?)

B: “I have done that countless times. It is still unresponsive. Is there any other way to fix this?” (Saya sudah melakukan itu berulang kali. Masih tidak responsif. Apakah ada cara lain untuk membetulkannya?)

A: “Try pressing the power button on your CPU for a few seconds until it shuts down automatically. Leave it for around 10 seconds and then you can try to turn it on again.” (Coba tekan tombol power di CPU Anda selama beberapa detik hingga mati secara otomatis. Diamkan selama sekitar 10 detik lalu Anda bisa coba menyalakannya lagi.)

B: “Okay, I will do that. Thank you very much. I will contact you again if I encounter any more problems.” (Baiklah, saya akan melakukan itu. Terima kasih banyak. Saya akan menghubungi Anda kembali jika saya menemui masalah lagi)

A: “Alright, feel free to contact us. Have a nice day.” (Baiklah, silakan mengontak kami. Semoga hari Anda baik)

Dialog 2

A: “Good morning. Is there anything we could help you today?” (Selamat pagi. Apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?)

B: “Hello, I would like to ask some things regarding my laptop. I’ve just bought it but apparently the system isn’t installed yet.” (Halo, saya ingin menanyakan beberapa hal mengenai laptop saya. Saya baru membelinya namun ternyata sistemnya belum dipasang)

A: “Alright, sir. Usually if the system hasn’t been installed on the laptop, there is a DVD included in your packaging. Inside it you will find the data you will need to install the system yourself.” (Baiklah, pak. Biasanya jika sistemnya belum dipasang di laptopnya, ada DVD di dalam kotak laptopnya. Di dalamnya Anda akan menemukan data yang Anda butuhkan untuk memasang sistemnya sendiri)

B: “I’m afraid I don’t know how to do that. Can you walk me through it?” (Sepertinya saya tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Bisakah Anda menuntun saya?)

A: “Okay, you can start by inserting the DVD inside your DVD-rom. Once loaded, turn on your laptop and the install setup will pops up. After that you can select “Install” by using your up and down button and pressing enter.” (Baiklah, Anda bisa mulai dengan memasukan DVD-nya ke dalam pemutar DVD. Setelah sudah masuk, nyalakan laptop Anda dan pengaturan pemasangannya akan muncul. Setelah itu Anda bisa memilih “Pasang” dengan menggunakan tombol atas bawah dan menekan enter.)

B: “Okay, I think I got it now. Thank you so much for your help. May I call this help desk again if I found any more trouble?” (Baiklah, sepertinya saya mengerti sekarang. Terima kasih banyak atas bantuan Anda. Bolehkah saya menghubungi layanan bantuan ini lagi jika saya menemukan kesulitan lagi?)

A: “Of course, sir. Thank you for contacting us. Have a nice day.” (Tentu saja, Pak. Terima kasih telah menghubungi kami. Semoga hari Anda menyenangkan.)

Dialog 3

A: “Good afternoon, IT support here. What can I help you?”(Selamat siang, layanan IT di sini. Ada yang bisa saya bantu?)

B: “Good afternoon. I need immediate help. I think I’ve accidentally deleted all of my files. There are some important documents there.” (Selamat siang. Saya perlu bantuan secepatnya. Sepertinya saya telah menghapus semua file saya secara tidak sengaja. Ada beberapa dokumen penting di sana)

A: “Did you accidentally clicked delete on all of your files, Ma’am?” (Apakah Anda tidak sengaja menekan hapus pada semua file Anda, Bu?)

B: “I think so. Because they are all gone now.” (Sepertinya begitu. Karena semuanya hilang sekarang)

A: “Okay, calm down. I need you to close all of the programs first. After that on your desktop you’ll see Recycle Bin program. Open that and click restore deleted files.” (Baiklah, tenang. Saya perlu Anda menutup semua program terlebih dahulu. Setelah itu di desktop Anda akan melihat program Recycle Bin. Buka itu dan klik kembalikan file terhapus)

B: “Oh thank God. They’re all back now. Thank you so much.” (Oh, puji Tuhan. Semuanya sudah kembali sekarang. Terima kasih banyak)

A: “No worries.” (Jangan khawatir)

Itulah dia beberapa contoh percakapan layanan bantuan IT dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut.

 

Percakapan Membeli Mobil Bekas dalam Bahasa Inggris
Cara Membuat Wanita Terkesan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris: Mengenal Anggota Keluarga
Menanyakan Berat Badan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menyampaikan Terima Kasih atas Bantuan (Thanking Conversation)
Percakapan Inggris tentang Uang
Percakapan di Bioskop: Membeli Tiket Nonton dalam Bahasa Inggris
Percakapan Memberi Dukungan terhadap Pendapat dalam Bahasa Inggris
Bagaimana Cara Menyudahi Percakapan?


 
Percakapan Singkat Layanan Bantuan IT Lewat Telepon dalam Bahasa Inggris
Contoh Perkenalan Singkat Saat Presentasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris
Contoh Perkenalan Singkat di Depan Kelas Secara Lisan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Lewat Telepon Memesan Makanan Di KFC / McD dalam Bahasa Inggris
Contoh Frase dan Percakapan Ajakan Kencan dalam Bahasa Inggris
Contoh Frasa dan Percakapan untuk Front Office (Resepsionis) Di Kantor
Wawancara Beasiswa Masuk Kuliah dalam Bahasa Inggris
Percakapan Penerimaan Murid Baru dalam Bahasa Inggris
Percakapan Ketika Mengirim Paket dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Apotek dalam Bahasa Inggris