sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Singkat Mendeskripsikan Komputer di Tempat Kerja dalam Bahasa Inggris

Komputer adalah salah satu alat terpenting untuk bekerja di zaman ini. Terutama bagi orang kantoran, sudah pasti akan menggunakan komputer. Sebagai bagian yang penting dalam kehidupan kerja, maka pasti sekali atau dua kali masalah komputer sempat menjadi bahan pembicaraan. Berikut ini adalah beberapa contoh percakapan singkat mendeskripsikan komputer di tempat kerja dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya.

Dialog 1

A: “Hey, James! How are you? Are you still working at that law firm?” (Hai, James! Apa kabar? Apakah kau masih bekerja di firma hukum itu?)

J: “Hey, Albert! I’m great, thanks. I am actually. What about you? Are you still in that agency?” (Hai, Albert ! Aku baik, terima kasih. Iya aku masih kerja di situ. Bagaimana denganmu ? Apakah kau masih bekerja di agensi itu?)

A: “No, actually. I’ve left that company and I’m planning on starting my own agency. I actually have a question for you regarding that. I know you’ve built your law firm from the start, do you happen to know how much computer I would need to start?” (Tidak sebenarnya. Saya sudah meninggalkan perusahaan itu dan berencana untuk memulai agensi sendiri. Saya sebenarnya memiliki pertanyaan untukmu mengenai itu. Saya tahu Anda telah membangun firma hukum Anda dari awal, apakah Anda tahu berapa banyak komputer yang saya butuhkan untuk memulai?)

J: “Well it depends on how many departments you will have. I suggest you have at least one per department. In my case, we started with only 3 department so there was only 3-4 computers at first. But now that my law firm is bigger, almost every employee have their own computer.” (Itu tergantung pada berapa banyak departemen yang akan Anda miliki. Saya sarankan Anda punya setidaknya satu komputer per departemen. Dalam kasus saya, kami mulai hanya dengan 3 departemen jadi hanya ada 3-4 komputer awalnya. Namun sekarang firma hukum saya sudah lebih besar, hampir setiap karyawan memiliki komputer masing-masing)

A: “Okay, James. Thank you so much. That was really helpful. See you around!” (Baiklah, James. Terima kasih banyak. Itu sangat membantu. Sampai ketemu lagi!“

Dialog 2

B: Hey, Janine! How are you? (Hai, Janine! Apa kabarmu?)

J: I’m great, thanks! How are you, Brenda? (Saya baik, terima kasih. Apa kabarmu, Brenda?)

B: I’m great too. Do you have a minute? I want to ask you something about designs since you’re a graphic illustrator. (Saya baik juga. Apakah Anda punya waktu sebentar? Saya ingin menanyakan Anda sesuatu tentang desain karena Anda ilustrator grafis)

J: Of course. What do you need? (Tentu saja. Apa yang Anda butuhkan?)

B: Well I just want to know what are the basic computer programs I should get for my graphic team. I’ve just opened up a graphic department in my company to deal with social media stuff and I am clueless about it. (Saya hanya ingin tahu apa saja program komputer dasar yang sebaiknya saya punya untuk tim grafis saya. Saya baru membuka departemen grafis di perusahaan saya untuk mengurusi media sosial dan saya tidak tahu apa-apa tentang ini)

J: That’s good to hear! For starters, you would want to have Adobe Photoshop and Corel Draw. Those two are the basic computer programs for design. (Senang mendengarnya ! Pertama-tama, Anda akan ingin memiliki Adobe Photoshop dan Corel Draw. Kedua hal itu adalah program komputer dasar untuk desain)

B: Okay, noted! Thank you so much for your input, Janine! May I contact you again if I have a problem with these programs? (Baiklah, dicatat. Terima kasih banyak atas masukan Anda, Janine! Bolehkah saya menghubungi Anda lagi jika saya memiliki masalah dengan program-program ini?)

J: Of course. Feel free to email me anytime. (Tentu saya. Silakan kirim surel kepada saya kapanpun)

Dialog 3

A: Chad! May I ask you something? (Chad! Boleh saya tanya sesuatu?)

C: Hey, Alfred. Of course. What’s wrong? (Hai, Alfred. Tentu saja. Ada apa ?)

A: I remembered that you’re in IT so I thought you might know the answer. But my computer at my workplace has been lagging for a while now. I’ve tried refreshing it every time but it still lags. Do you have any idea how to fix my computer? (Saya ingat bahwa Anda orang IT jadi saya pikir mungkin Anda tahu jawabannya. Namun komputer saya di kantor sudah lemot selama beberapa hari ini. Saya sudah coba me-refresh setiap saat namun tetap lemot. Apakah Anda ada ide untuk memperbaiki komputer saya?)

C: Have you tried cleaning all the cache files? (Apakah Anda sudah mencoba membersihkan semua file cache?)

A: I don’t know how to do that actually. How do I delete them? (Saya tidak tahu bagaimana cara melakukannya sebenarnya. Bagaimana saya bisa menghapusnya?)

C: How about I drop by your workplace this evening and do it for you? (Bagaimana jika saya datang ke tempat kerja Anda sore ini dan melakukannya untukmu?)

A: That would be really helpful. Thank you and see you! (Itu akan sangat membantu. Terima kasih dan sampai jumpa!)

C: Alright. See you then. (Baiklah. Sampai nanti)

Itulah dia beberapa contoh percakapan singkat mengenai komputer di tempat kerja dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya. Semoga dapat membantu anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut.

 

Contoh Percakapan Guru dan Murid di Sekoiah
Percakapan Bertanya tentang Rencana (Future Plan) dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Berat Badan dalam Bahasa Inggris
Formula Mendeskripsikan Seekor Binatang dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris Membeli Tiket di Objek Wisata
Percakapan Bahasa Inggris Menggunakan Simple Present Tense
Percakapan Inggris tentang Agama
Percakapan Memesan Tiket Kereta di Indomaret
Percakapan Memesan Tiket Pesawat lewat Telepon dalam Bahasa Inggris
Percakapan Karyawan Negoisasi Gaji (Salary Negotiation)


 
Percakapan Singkat Mendeskripsikan Komputer di Tempat Kerja dalam Bahasa Inggris
Percakapan Singkat Layanan Bantuan IT Lewat Telepon dalam Bahasa Inggris
Contoh Perkenalan Singkat Saat Presentasi Secara Lisan dalam Bahasa Inggris
Contoh Perkenalan Singkat di Depan Kelas Secara Lisan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Lewat Telepon Memesan Makanan Di KFC / McD dalam Bahasa Inggris
Contoh Frase dan Percakapan Ajakan Kencan dalam Bahasa Inggris
Contoh Frasa dan Percakapan untuk Front Office (Resepsionis) Di Kantor
Wawancara Beasiswa Masuk Kuliah dalam Bahasa Inggris
Percakapan Penerimaan Murid Baru dalam Bahasa Inggris
Percakapan Ketika Mengirim Paket dalam Bahasa Inggris