sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Telepon: Melakukan Pemesanan Tiket (Kereta, Bus, Pesawat)

Melakukan komunikasi menggunakan Bahasa Inggris merupakan salah satu hal yang sangat penting saat ini. Sebelum anda melatih dialog Bahasa Inggris sehingga anda bisa melakukan percakapan dengan orang lain maka kami menyarankan supaya anda melatih kemamppuan listening terlebih dahulu sehingga akan membantu ketika nantinya anda ingin melakukan percakapan menggunakan Bahasa Inggris. Karena jika anda tidak memiliki kemampuan listening yang baik maka bisa menyebabkan kesalah pahaman. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengembangkan skill ini adalah dengan sering mendengarkan dialog yang sederhana yang menggunakan Bahasa Inggris.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk belajar menggunakan dialog Bahasa Inggris yang sederhana. Di era globalisasi dan modern yang seperti ini, ketika kita memesan tiket seperti mungkin tiket pesawat atau kereta, atau mungkin jenis transportasi lainnya kebanyakan sering menggunakan Bahasa Inggris. Kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai contoh beberapa percakapan telepon Bahasa Inggris pemesanan tiket sehingga anda yang ingin memesan tiket bisa dengan mudah menggunakan Bahasa Inggris sambil belajar. Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

Contoh dialog Bahasa Inggris pemesanan tiket pesawat

Yang pertama-tama kami akan memberikan contoh mengenai dialog menggunakan Bahasa Inggris untuk pemesanan tiket pesawat. Karena sekarang ini di era globalisasi dan juga era modern, Bahasa Inggris amat diperlukan untuk bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Jadi bagi anda yang mungkin ingin membeli tiket pesawat dan ingin sekalian belajar Bahasa Inggris maka pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu bagaimana contoh dialog Bahasa Inggris untuk pemesanan tiket pesawat. Berikut ini contoh dialog yang umum digunakan :

A : Hello, good morning. Gelora Travel Agent here. May I help you sir/ma’am? (Halo, selamat pagi. Gelora Travel Agent disini. Bisakah saya membantu anda bu/pak?)

B : Good morning, Yes. I want to book a plane ticket (Selamat pagi, ya. Saya ingin memesan tiket pesawat)

A : Okay, which destination do you need ma’am? (Baik, destinasi mana yang anda butuhkan bu?)

B : I’d like to book a ticket to Seoul, South Korea for October 2nd (Saya ingin memesan tiket tujuan Seoul, Korea Selatan pada tanggal 2 Oktober)

A : Wait a minute ma’am, let me see. For October 2nd, all morning flights are fully booked ma’am. (Tunggu beebrapa menit bu, saya lihat terlebih dulu. Untuk tanggal 2 Oktober semua penerbangan pagi hari telah habis dipesan bu)

B : Then what time is available? (Lalu yang tersedia jam berapa?)

A : Let me see. We have got one left available seat for you. It’s 16.30 flight by Fly air. Does that suit you ma’am? (Sebentar saya lihat lebih dulu, kami memiliki satu tiket kursi untuk anda, yaitu penerbangan pada pukul 16.30 dengan pesawat dari Fly Air. Apakah sesuai dengan permintaan anda bu?)

B : It’s okay, I’ll book it (Tidak masalah, saya akan memesan itu)

A : Okay ma’am, before that may I have your name? (Baik bu, sebelum itu bolehkah anda menyebutkan nama anda bu?)

B : Yes, my name is D-I-T-A (Baik, nama saya D-I-T-A)

A :  Done ma’am, we require that you must pay for the ticket tomorrow afternoon before 3 p.m. If you don’t pay it after 3 p.m, we have to cancel your ticket. (Sudah bu, kami mohon supaya anda membayar tiket yang telah dipesan sebelum jam 3 besok sore. Apabila anda tidak membayarnya pada jam 3 sore besok maka pesanan tiket ini kami anggap dibatalkan ya )

B : Sure, I’ll pay for it soon (Tentu saja, saya akan segera membayarnya)

A : Thank you, ma’am (Terima kasih bu)

B : You’re welcome (Sama-sama)

Contoh dialog Bahasa Inggris pemesanan tiket bus

Jika tadi kami sudah memberikan informasi atau contoh artikel berupa cara memesan tiket pesawat menggunakan Bahasa Inggris maka pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu bagaimana cara memesan tiket bus menggunakan Bahasa Inggris. Sehingga jika mungkin anda sedang berada di luar negeri atau mungkin jika anda ingin belajar Bahasa Inggris untuk memesan tiket bus maka anda bisa melakukannya dengan mudah. Maka berikut ini adalah contoh dialog telepon Bahasa Inggris untuk pemesanan tiket bus yang bisa anda contoh :

A : Hello, good afternoon. Gelora Travel Agent here. May I help you sir/ma’am? (Halo, selamat sore. Gelora Travel Agent disini. Bisakah saya membantu anda bu/pak?)

B : Good afternoon, Yes. I want to book a bus ticket (Selamat sore, ya. Saya ingin memesan tiket bus)

A : Okay, which destination do you need sir? (Baik, destinasi mana yang anda butuhkan pak?)

B : I wanted to ask about the schedule to Yogyakarta (Saya ingin menanyakan jadwal perjalanan ke Yogyakarta)

A : When are you going sir? (Kapan anda berangkat pak?)

B : 2 more days, on Friday (2 hari lagi, hari Jumat)

A : The first bus will leave at 8 a.m, and there is another one in every two hours until 4 p.m, sir (Bus pertama berangkat jam 8 pagi, dan tiap dua jam sekali akan ada bus yang berangkat sampai jam 4 sore pak)

B : I’d like the first bus, at 8 a.m (Saya ingin mengambil bus yang pertama, jam 8 pagi)

A : Sure, how many tickets do you want sir? (Tentu saja, berapa banyak tiket yang anda butuhkan pak?)

B : Two tickets, pelase. How much is it? (Dua tiket tolong, Berapa harganya?)

A : Rp 100.000 for each bus tickets sir, so thet total you have to pay is Rp 200.000 (100 ribu untuk satu tiket bisnya, sehingga anda harus membayar 200 ribu)

B : Okay, I will transfer it to Gelora Travel Agent (Baik, saya akan transfer itu ke Gelora Travel Agent)

A : Okay sir, before that may I have your name? (Baik pak, sebelum itu bolehkah anda menyebutkan nama anda pak?)

B : Of course, my name is Jason (Tentu saja, nama saya Jason)

A : Okay, I will repeat your bus ticket booking sir. Two tickets to Yogyakarta, first bus at 8 a.m on Friday. Right? (Baik, saya akan mengulang pemesanan tiket bus anda. Dua tiket ke Yogyakarta, bis pertama pada jam 8 pagi hari di Hari Jumat. Benar?)

B : That’s right, thanks (Benar, terima kasih)

A :  Done sir, we require that you must pay for the ticket tomorrow afternoon before 3 p.m. If you don’t pay it after 3 p.m, we have to cancel your ticket. (Sudah pak, kami mohon supaya anda membayar tiket yang telah dipesan sebelum jam 3 besok sore. Apabila anda tidak membayarnya setelah jam 3 sore besok maka pesanan tiket ini kami akan batalkan)

B : Sure, I’ll pay for it soon sir (Tentu saja, saya akan segera membayarnya pak)

A : Thank you, sir Terima kasih pak)

B : You’re welcome (Sama-sama)

Contoh dialog Bahasa Inggris pemesanan tiket kereta

Jika tadi kita sudah belajar untuk memesan tiket pesawat dan juga tiket bus melalui telepon menggunakan Bahasa Inggris, maka sekarang ini kami akan mengajak anda untuk berlatih memesan tiket kereta lewat telepon menggunakan Bahasa Inggris. Sehingga anda yang ingin memesan tikek kereta api secara online bisa dengan mudah memesannya. Berikut adalah beberapa contoh percakapan lewat telepon menggunakan Bahasa Inggris. Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

B : Good morning (Selamat pagi)

A : Hello, good morning. Gelora Travel Agent here. May I help you sir/ma’am? (Halo, selamat sore. Gelora Travel Agent disini. Bisakah saya membantu anda bu/pak?)

B : Yes. I would like to reserve a train ticket (Ya, saya ingin memesan tiket kereta api)

A : Okay, which destination do you need sir and what’s the date you are expecting? (Baik, destinasi mana yang anda butuhkan pak dan tanggal berapa yang anda inginkan?)

B : This Sunday to Malang, Stasiun Kota. I’d like to choose one that departs in the evening (Minggu ini ke Malang, Stasiun Kota. Saya pilih untuk berangkat sore hari)

A : That will be the 20th. then, how many tickets do you want sir? (Tanggal 20, ya? berapa banyak tiket yang anda butuhkan pak?)

B : Two tickets, pelase. How much is it? (Dua tiket tolong, Berapa harganya?)

A : Rp 150.000 for each bus tickets sir, so thet total you have to pay is Rp 300.000 (100 ribu untuk satu tiket bisnya, sehingga anda harus membayar 300 ribu)

B : Okay, I will transfer it to Gelora Travel Agent (Baik, saya akan transfer itu ke Gelora Travel Agent)

A : Okay sir, before that may I have your name? (Baik pak, sebelum itu bolehkah anda menyebutkan nama anda pak?)

B : Of course, my name is Andra (Tentu saja, nama saya Andra)

A : Okay, I will repeat your bus ticket booking pak. Two train tickets to Malang, on Sunday 20th at evening departs. Right? (Baik, saya akan mengulang pemesanan tiket bus anda. Dua tiket kereta api ke Malang di hari Minggu tanggal 20 untuk pemberangkatan sore. Benar?)

B : That’s right, thanks (Benar, terima kasih)

A :  Done sir, we require that you must pay for the ticket tomorrow afternoon before 2 p.m. If you don’t pay it after 2  p.m, we have to cancel your ticket. (Sudah pak, kami mohon supaya anda membayar tiket yang telah dipesan sebelum jam 2 besok sore. Apabila ibu tidak membayarnya pada jam 2 sore besok maka pesanan tiket ini kami anggap batal)

B : Sure, I’ll pay for it soon sir (Tentu saja, saya akan segera membayarnya pak)

A : Thank you, sir Terima kasih pak)

B : You’re welcome (Sama-sama)

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai contoh beberapa percakapan telepon Bahasa Inggris pemesanan tiket. Kami telah menjelaskan beberapa contoh mengenai pemesanan tiket untuk pesawat, kereta api, dan juga bus. Sehingga jika anda ingin memesan tiket menggunakan Bahasa Inggris lewat telepon maka anda bisa dengan mudah melakukannya. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semuanya ya!

 

Percakapan Menyatakan Setuju atau Tidak Setuju
Percakapan Kebetulan Bertemu Orang yang Dikenal dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Driver Taksi Online Menjemput Penumpangnya
Percakapan Inggris tentang Uang
Contoh Expressing Admiration (Kekaguman) dalam Percakapan Part I
Contoh Pertanyaan & Jawaban untuk Melanjutkan Obrolan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris: Asking for, Giving, and Refusing Permission
Dialog Bahasa Inggris tentang Politik
Percakapan di Toko Baju dalam Bahasa Inggris
Memulai Percakapan dengan Bahasa Inggris