sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pertanyaan dan Jawaban yang Sering Diajukan di Kontes Kecantikan

Siapa yang tidak tahu ajang kontes kecantikan yang selama ini menjadi perhatian masyarakata umum? Tentu semua orang tidak asing dengan berbagai macam ajang kontes kecantikan di Dunia. Sebut saja di Indonesia, ada Miss Indonesia, Putri Indonesia, Miss Celebrity, Abang none dan masih banyak lainnya.

Satu hal menjadi nilai tambah bagi para peserta adalah pada sesi pertanyaan . jika kontestan dapat menjawab dengan baik apalagi pertanyaan tersebut dalam bahasa inggris, maka akan mendapat nilai lebih. Berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan yang sering muncul dan jawaban yang mungkin di berikan.

1. In what ways do beauty contests help the women? (Dalam hal apa kontes kecantikan dapat membantu para wanita?)

Jawaban yang mungkin:

“Beauty contest is giving women a chance not only to express themselves but also give them space to show what they truly are and what them capable of. Other than that, beauty contest may give the women chance to vocalize their opinion, their view and also giving the other person chance to learn about the culture among diversity”

(Dengan adanya kontes kecantikan memberikan kesempatan bagi wanita tidak hanya untuk mengekspresikan diri mereka tapi juga member mereka ruang untuk menunjukkan diri mereka yang sebenarnya dan apa yang mereka mampu lakukan. Selain itu, kontes kecantikan juga mungkin member kesempatan bagi wanita untuk menyuarakan pendapat serta pandangan mereka dan member kesempatan bagi orang lain untuk mempelajari kebudayaan dalam perbedaan)

2. Who is the most influential person in your life? (Siapa orang yang paling berpengaruh dalam hidupmu?)

Jawaban yang mungkin:

“my mom is the most influential person in my life. I wouldn’t stand here if it’s not for her. She is a single mom, but she never gave up on me and my sister. She always giving us the best and make us the most strong person. She always teaches us to be the best for ourselves so that we can be the best for other. Even though she life a tough life, she always smile like nothing was happened. So she is my most idol”

(Ibu saya adalah orang yang paling berpengaruh dalam hidup saya. Aku tidak akan mampu berdiri disini jika bukan karena beliau. Dia adalah seorang ibu tunggal, tetapi dia tidak pernah menyerah tentang aku dan adik perempuanku. Dia selalu memberikan segala yang terbaik dan membuat kami menjadi orang yang kuat. Beliau selalu mengajarkan untuk melakukan yang terbaik untuk diri kami sehingga kami akan bisa melakukan yang terbaik untuk orang lain. Meskipun beliau menjalani kehidupan yang keras, beliau selalu tersenyum seperti tidak pernah terjadi apapun. Beliau adalah idolaku)

3. If you had to live your life all over again, what part of your life would you change? (Jika kamu memiliki kesempatan untuk mengulangi hidupmu, bagian mana dari keidupanmu yang ingin kamu rubah?)

Jawaban yang mungkin:

“I will not change any part of my life. I have life my life in the way I want. And everything that has happened in my life is always for a reason. So why should I change my life, if I can learn from my own life even that’s require a little sacrifice and painful experience? I will just mirroring myself to the past so I won’t make the same mistake again”

(Aku tidak akan merubah bagian manapun dari kehidupanku. Aku telah menjalani hidup sesuai yang aku inginkan. Dan apapun yang telah terjadi di kehidupanku adalah selalu ada alasannya. Jadi mengapa aku harus merubah hidupku, jika aku bisa belajar dari kehidupanku sendiri walaupun harus melakukan sedikit pengorbanan ataupun pengalaman pahit? Aku hanya akan bercermin dengan masa laluku agar aku tidak mengulangi kesalahan yang sama)

4. Let’s assume you won 1 million jackpot, what would you do with it? (Seandainya kamu menang undian 1 juta, apa yang akan kamu lakukan dengan uang itu?)

Jawaban yang mungkin:

“I will invest it in a business like culinary business maybe, and from the profit I will build school and home stay for the homeless people, orphan, and other people in needs. So I can help people in need even without donation.”

(aku akan menginvestasikannya pada sebuah bisnis misalnya bisnis kuliner, dan dari laba yang didapat aku akan membangun sekolah dan rumah tinggal bagi orang-orang yang tidak memiliki rumah, yatim piatu dan orang lain yang membutuhkan. Dengan begitu aku bisa membantu orang – orang yang membutuhkan bahkan tanpa mendapat donasi.)

5. If God should grant you one wish, what would it be? (Jika Tuhan memberimu satu permintaan, apa yang akan kamu minta?)

Jawaban yang mungkin:

“if god should grant me one wish, i’m sure want to no one in this worlds jobless. I will ask for everyone to have their job, so there are no bummer, homeless people and abandoned child in everywhere.”

(Jika than mengabulkan permintaanku, aku akan memastikan untuk semua orang tidak menganggur. Aku akan meminta agar setiap orang mendapat pekerjaan, sehingga tidak ad alai gelandanga, tuna wisma dan anak yang ditelantarkan dimanapun.)

6. Here is a pen, convince me to buy it? (Ini ada bolpoin, yakinkan aku untuk membelinya)

Jawaban yang mungkin:

“you can see that this is just an ordinary pen right? But do you know that this pen is made of hard work and sweat of a father who hopes to bring home money for his family. It’s not just a pen, but this thing is the witness of a man hard work for his family and hoping that what he made will be useful for anyone who buys it. So if you buy it, it will also make someone happy as well”

(Kamu bisa melihat bahwa bolpoin ini hanya bolpoin biasa bukan? Tapi tahukan anda bahwa bolpoin ini terbuat dari kerja keras dan keringat dari seorang ayah yang berharap membawa pulang uang untuk keluarganya. Ini bukan hanya bolpoin, tetapi benda ini adalah saksi dari kerja keras seseorang untuk keluarganya dengan harapan apa yang dia buat akan berguna bagi siapapun yang membelinya. Jadi, jika anda membelinya, hak itu juga akan membuat seseorang tersenyum)

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang paling sering muncul dan sulit dijawab oleh para kontestan.

 

5 Contoh Pertanyaan Interview Bahasa Inggris & Jawabannya
Pertanyaan dan Jawaban yang Sering Dilontarkan Guru Kepada Murid
Soal Listening TOEFL: Pertanyaan Menjebak Attitude Questions
Percakapan Membuat Reservasi Hotel di Tempat (Check-in on the Spot)
Contoh Percakapan Membeli Tiket Pesawat di Indomaret/Alfamart dalam Bahasa Inggris
Percakapan Mengungkapkan Rasa Sakit dan Lega dalam Bahasa Inggris
Trik Agar Tak Kehabisan Ide Percakapan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Ketika Mengirim Paket dalam Bahasa Inggris
English Conversation: Percakapan Negosiasi Harga Jual Beli
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Kebun Binatang