sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pertanyaan dan Jawaban yang Sering Diajukan oleh Angel Investor

Apabila Anda adalah seorang pengusaha yang akan mengajukan dana kepada angel investors (investor malaikat) untuk modal usaha Anda, sebaiknya Anda menyiapkan jawaban atas pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan oleh angel investors.

Lantas apa saja pertanyaan yang mungkin akan Anda terima saat mengajukan dana kepada angel investors? Sebenarnya ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh angel investors. Artikel ini akan memuat pertanyaan-pertanyaan tersebut beserta contoh jawabannya dalam bahasa Inggris, yang diharapkan dapat membantu Anda saat mempersiapkan jawaban Anda sendiri.

  • What does your company do? (Apa yang dilakukan oleh perusahaan Anda?)

Contoh jawaban: 

Our company is an e-commerce platform that sells eco-friendly products.

(Perusahaan kami adalah platform perdagangan elektronik yang menjual produk-produk ramah lingkungan)

  • What makes your company different from others? What makes it unique? (Apa yang membuat perusahaan Anda berbeda dari yang lain? Apa yang membuatnya unik)

Contoh jawaban:

Our company provides a place for anyone who wants to sell their eco-friendly products. As we know, there has not been any online commerce platform whose products are environmentally friendly only in this country. Our company is the first, and that makes it unique.

(Perusahaan kami menyediakan tempat untuk siapa saja yang ingin menjual produk ramah lingkungan mereka. Seperti yang kita ketahui, belum ada platform perdagangan online yang produknya hanya berupa produk ramah lingkungan saja di negara ini. Perusahaan kamilah yang pertama, dan itulah yang membuatnya unik)

  • How big is the market opportunity? (Seberapa besar peluang pasarnya?)

Contoh jawaban:

With so many people realize that it is important to take care of our environment, I am confident to say that the market opportunity is big for this kind of platform our company offers.

(Dengan banyak orang yang menyadari bahwa pentingnya untuk menjaga lingkungan kita, saya yakin mengatakan bahwa peluang pasar besar untuk jenis platform yang perusahaan kami tawarkan)

  • Who are the founders and key team members? What relevant experience does the team have? (Siapa pendiri dan anggota tim utamanya? Pengalaman relevan apa yang dimiliki oleh timnya?)

Contoh jawaban:

Me and my sister are the founders. Our key team, including me and my sister, consists of seven people with various experiences ranging from web developer and IT technician to a finance manager.

(Saya dan saudari saya adalah penemunya. Tim utama kami, termasuk saya dan saudari saya, terdiri dari tujuh orang dengan pengalaman yang beraneka ragam mulai dari pengembang web dan teknisi IT sampai manajer keuangan)

  • Why is the team capable to execute your company’s business plan? (Mengapa timnya mampu menjalankan rencana bisnis perusahaan Anda?)

Contoh jawaban:

We share the same philosophy and vision on business and environment. That motivates us to establish our company and execute business plan.

(Kami berbagi filosofi dan visi yang sama tentang bisnis dan lingkungan. Itulah yang memotivasi kami untuk mendirikan perusahaan kami dan menjalankan rencana bisnis kami)

  • How does your company market its products or services? (Bagaimana perusahaan Anda memasarkan produk atau servisnya?)

Contoh jawaban:

We utilize our network efficiently. We also market our platform via social media. Our digital marketing manager is an expert who has been in the field for over seven years.

(Kami memanfaatkan jaringan kami secara efektif. Kami juga memasarkan platform kami melalui media sosial. Manajer pemasaran digital kami adalah seorang ahli yang telah terjun di bidangnya lebih dari tujuh tahun)

  • What traction have you got? (Traksi apa yang telah Anda peroleh?)

Contoh jawaban:

Ever since the company was established, more than two thousand people have enrolled on our platform. We have sold around seven hundreds products ever since. These figures will keep increasing as the growth of our company.

(Semenjak perusahannya didirikan, lebih dari dua ribu orang telah mendaftar di platform kami. Kami telah menjual sekitar tujuh ratus produk semenjak itu. Angka-angka ini akan terus meningkat seiring dengan peertumbuhan perusahaan kami.

  • Who are your competitors? (Siapa saingan Anda?)

Contoh jawaban:

Even though we are currently the only online platform who sells eco-friendly products, we believe that other similar platforms will be popping up, and they will be our competitors.

(Meskipun saat ini kami adalah satu-satunya platform online yang menjual produk-produk ramah lingkungan, kami yakin bahwa platform-platform lain yang serupa akan bermunculan, dan mereka akan menjadi saingan kami)

  • What is the principal risk to your business? (Apa risiko utama terhadap bisnis Anda?)

Contoh jawaban:

Every business has its own risk, but for our business, we think economic risk is the principal risk since it will reduce our sales.

(Setiap bisnis mempunyai risikonya masing-masing, tetapi untuk bisnis kami, kami pikir risiko ekonomi adalah risiko utama karena akan mengurangi penjualan kami)

  • How are you going to spend investors’ money? (Bagaimana Anda akan menggunakan uang investor?)

Contoh jawaban:

We are planning to spend sixty percent of it for marketing and the rest for inventory and staffing.

(Kami berencana akan menggunakan enam puluh persennya untuk pemasaran dan sisanya untuk inventaris dan kepegawaian)

Demikianlah sejumlah pertanyaan yang sering diajukan oleh angel investor beserta contoh jawabannya. Perlu digarisbawahi bahwa sebaiknya Anda menjawab pertanyaan dari angel investors secara jujur dan meyakinkan agar mereka tertarik untuk berinvestasi di perusahaan Anda. Semoga beruntung!

 

Contoh Percakapan Membicarakan Website dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan dan Jawaban yang Sering Diajukan Imigrasi
Percakapan Bahasa Inggris Menebus Resep di Apotek
Contoh Percakapan di Front Office Hotel dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan ketika Menanyakan Arah
Percakapan Membeli Mobil Bekas dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Seseorang dalam Bahasa Inggris
Percakapan tentang Memasak dalam Bahasa Inggris
Percakapan Mengajak Makan Siang dalam Bahasa Inggris
Memesan Masakan Jepang/China via Telepon dalam Bahasa Inggris