sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Quotes tentang Pertemanan (about Friendship)

Di bab kali ini, kita akan belajar tentang beberapa quotes dari orang-orang ternama tentang Persahabatan.

QUOTES

  • “A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out.” Walter Winchell (Seorang teman sejati adalah seseorang yang mendekat ketika seluruh dunia menjauh)

*Penjelasan:  Seringkali saat kita mendapat masalah atau kesusahan, perlahan-lahan teman-teman mulai menjauhi kita.  Tetapi, seorang sahabat yang tulus peduli pada kita justru akan mendekat dan tidak akan meninggalkan kita apapun yang terjadi.

  • “You can make more friends in two months by becoming interested in other people than you can in two years by trying to get other people interested in you.” Dale Carnegie (Anda bisa mendapat lebih banyak teman dalam dua bulan dengan menjadi tertarik pada pribadi mereka, daripada yang Anda bisa dapatkan dalam dua tahun dengan mencoba membuat orang lain tertarik pada Anda)

*Penjelasan:  Rasa ketertarikan yang tulus pada orang lain akan lebih mudah membuat kita mendapatkan teman dalam waktu singkat dibandingkan bila kita berusaha keras membuat orang lain menyukai kita.

  • “A friend is someone who understands your past, believes in your future, and accepts you just the way you are.” Unknown (Seorang teman adalah mereka yang memahami masa lalu Anda, percaya akan masa depan Anda, dan menerima Anda apa adanya)

*Penjelasan:  Sebagai manusia kita pasti pernah membuat kesalahan.  Seorang teman yang akan baik mengerti hal itu.  Dan tak peduli kesalahan apapun yang pernah kita perbuat, mereka akan tetap menerima kita apa adanya dan percaya bahwa kita bisa memperbaiki diri dan berbuat lebih baik ke depannya.

  • “A loyal friend laughs at your jokes when they’re not so good, and sympathizes with your problems when they’re not so bad.” Arnold H. Glasgow (Seorang teman yang setia, menertawakan lelucon Anda walaupun itu tidak lucu, dan bersimpati dengan masalah Anda walaupun masalahnya tidak terlalu buruk)

*Penjelasan:  Seorang teman sejati mengerti selalu mendukung kita apapun keadaannya.  Saat kita berhasil melakukan sesuatu yang sepele sekalipun, mereka adalah orang pertama yang merasa bahagia dengan pencapaian itu.  Atau ketika kita mendapat kesulitan, mereka adalah orang pertama yang peduli dan menawarkan bantuan.

  • “Friendship is the hardest thing in the world to explain. It’s not something you learn in school. But if you haven’t learned the meaning of friendship, you really haven’t learned anything.” Muhammad Ali (Persahabatan adalah hal yang sulit untuk dijelaskan. Ini bukan sesuatu yang Anda pelajari di sekolah. Tetapi jika Anda belum belajar arti persahabatan, berarti Anda tak tahu apa-apa)

*Penjelasan:  Persahabatan punya arti yang sangat penting dalam kehidupan kita. Dalam persahabatan kita bisa belajar banyak. Sebegitu pentingnya, sampai legenda tinju Muhammad Ali berpendapat bahwa bila kita tak tahu arti persahabatan, maka sebenarnya kita belum mengerti esensi hidup ini.

  • “Be slow to fall into friendship; but when thou art in, continue firm & constant.”’ Socrates (Tak perlu terburu-buru saja saat akan menjalin persahabatan; tetapi ketika kau sudah bersahabat, setialah dalam persahabatan itu)

*Penjelasan:  Dalam hidup ini, kita akan menemukan banyak orang yang kita anggap sebagai teman baik.  Tetapi untuk menemukan teman sejati butuh waktu.  Jadi, tak perlu terburu-buru menentukan seseorang bisa jadi sahabat anda atau tidak.  Santai saja.  Beri anda waktu sampai anda betul-betul mengenal pribadi mereka.  Tetapi, bila sudah menjadi sahabat, jaga terus persahabatan itu jangan sampai terputus.

  • “Keep away from those who try to belittle your ambitions. Small people always do that, but the really great make you believe that you too can become great.” Mark Twain (Jauhi mereka yang mencoba meremehkan ambisi Anda. Orang yang berhati kerdil selalu melakukan itu, tetapi orang yang benar-benar hebat membuat Anda percaya bahwa Anda juga bisa menjadi hebat.

*Penjelasan:  Hati-hati daam memilih lingkaran persahabatan.  Tak semua teman akan senang dengan keberhasilan kita.  Cara termudah melihat ketulusan seseorang adalah dengan memperhatikan cara mereka bereaksi terhadap impian kita.  Bila mereka meremehkan cita-cita kita, kemungkinan besar mereka bukan teman sejati, karena orang yang betul-betul tulus percaya bahwa kita bisa menjadi orang hebat seperti yang kita inginkan.

  • “Friends are those rare people who ask how we are and then wait to hear the answer.” Ed Cunningham(Teman adalah mereka yang bertanya bagaimana keadaan kita dan kemudian menunggu untuk mendengar jawabannya)

*Penjelasan:  Seringkali banyak orang menanyakan kabar hanya untuk sekedar basa-basi.  Tetapi seorang sahabat akan menanyakan kabar kita, dan benar-benar ingin tahu jawabannya.

  • “The most beautiful discovery true friends make is that they can grow separately without growing apart.” Elisabeth Foley (Hal yang paling indah tentang persahabatan adalah mereka dapat tumbuh secara terpisah tanpa menjadi jauh)

*Penjelasan:  Kita tak mungkin bisa bersama-sama dengan sahabat sepanjang waktu.  Ada yang kemudian berpisah jarak, atau jarang bertemu karena kesibukan.  Tetapi, hal itu tak mengubah apapun karena yang terpenting adalah kedekatan dalam hati, bukan sekedar fisik belaka.

  • “Lots of people want to ride with you in the limo, but what you want is someone who will take the bus with you when the limo breaks down.” Oprah Winfrey(Banyak orang ingin naik limusin dengan Anda, tetapi yang Anda inginkan adalah seseorang yang bersedia untuk naik bisa bersama anda ketika limusin itu rusak)

*Penjelasan:  Saat kita sedang sukses dan bergelimang harta, banyak orang yang mendekat.  Tetapi, saat sedang susah, tak semua orang mau ikut hidup susah dengan kita.  Hanya teman-teman sejati lah yang mau bersama-sama menemani kita saat suka maupun duka.

  • “If you make friends with yourself you will never be alone.” Maxwell Maltz (Jika Anda berteman dengan diri sendiri, Anda tidak akan pernah sendirian)

*Penjelasan:  Berteman dengan orang lain memang penting.  Tetapi, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa merasa nyaman berteman dengan diri sendiri.  Karena sedekat apapun kita dengan orang lain, pada akhirnya hanya kita sendirilah yang bisa kita andalkan utnuk terus bersama-sama sepanjang waktu.

  • “Friendship is like a glass ornament, once it is broken it can rarely be put back together exactly the same way.” Charles Kingsley (Persahabatan adalah seperti hiasan kaca, sekali rusak, jarang dapat disatukan kembali dengan cara yang sama)

*Penjelasan:  Hati-hati dalam menjaga persahabatan.  Sebab, sekali persahabatan retak karena suatu masalah, sulit memperbaikinya seperti semual.

  • “It is the friends you can call up at 4 a.m. that matter.” Marlene Dietrich(Teman yang paling penting adalah mereka yang bisa dihubungi pada jam 4 pagi)

*Penjelasan:  Istilah” jam 4” pagi di sini diumpamakan seperti waktu-waktu dimana kebanyakan orang tak mau diganggu karena sedang tidur lelap.  Artinya, hanya sahabat sejatilah yang bersedia mengorbankan waktu tidur atau waktu nyamannya, kapanpun anda membutuhkan mereka.

  • “Don’t walk in front of me; I may not follow. Don’t walk behind me; I may not lead. Just walk beside me and be my friend.” – Albert Camus (Jangan berjalan di depanku; Saya mungkin tidak mengikuti. Jangan berjalan di belakangku; Saya mungkin tidak memimpin. Cukup berjalan di sampingku dan jadilah temanku)

*Penjelasan:  Seorang teman punya kedudukan yang sama dengan kita.  Mereka buka pemimpin kita, mereka bukan bawahan kita.  Mereka adalah orang yang setara dengan kita, dan akan menemani kita dalam hidup ini.

  • “They may forget what you said, but they will never forget how you made them feel.” Carl W. Buechner (Orang bisa melupakan perkataan anda, tetapi mereka tak akan melupakan bagaimana anda membuat mereka merasakan sesuatu)

*Penjelasan:  Seringkali kita melupakan perkataan seseorang setelah bertahun-tahun lamanya.  Tetapi, yang tak akan pernah dilupakan adalah bagaimana perasaan kita saat berinteraksi dengan mereka.  Apakah yang kita rasakan bahagia, sedih, marah, kecewa.  Oleh karena itu, penting sekali  untuk menjaga perasaan orang lain saat kita bergaul, apalagi dengan sahabat.

 

Ucapan Cepat Sembuh dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
English Idiom: Idiom yang Mengandung Warna
Contoh Surat untuk Teman tentang Liburan di Bali dalam Bahasa Inggris
Kata, Kalimat, atau Ungkapan Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Selamat Tinggal
Quotes Bahasa Inggris tentang Perpisahan
Idioms atau Ungkapan yang Berhubungan dengan Masalah dalam Bahasa Inggris
English Idiom: Idiom tentang Umur
30 Idiom Inggris yang Berhubungan dengan Kematian
Cara Mengekspresikan Simpati dalam Bahasa Inggris
Kata, Kalimat, atau Ungkapan untuk Menggambarkan Kebahagiaan dalam Bahasa Inggris