sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Ungkapan Untuk Mengungkapkan Cinta (Expressing Love)

Mengungkapkan perasaan cinta seringkali dilakukan kepada orang-orang yang kita cintai dan bisa dilakukan dalam berbagai bahasa. Termasuk dalam Bahasa Inggris, yang disebut dengan istilah Expressing Love.

Expressing Love bukan hanya bisa menggunakan kata I love you (aku cinta kamu), tapi dapat juga dengan berbagai ungkapan lain. Berikut beberapa ungkapan yang dapat digunakan untuk Expressing Love beserta contohnya dalam kalimat Bahasa Inggris.

  • I’m falling hard for you: aku sungguh jatuh hati padamu

It’s been a while I’m feeling this way toward you, and I think you need to know that I’m falling hard for you (Sudah cukup lama aku merasakan hal ini padamu, dan aku rasa kamu perlu tahu kalau aku sungguh jatuh hati padamu)

  • I want a lifetime with you: aku ingin bersamamu seumur hidup

I know it’s only few months we’ve been together, but I’m already sure that I want a lifetime with you from now on (Aku tahu kita baru bersama beberapa bulan, tapi aku sudah yakin kalau aku ingin bersamamu seumur hidup dari sekarang)

  • It’s like there are butterflies in my stomach: seperti ada kupu-kupu di dalam perutku

Whenever I see you, it’s like there are butterflies in my stomach and strangely it make me so happy (Setiap aku melihat kamu, seperti ada kupu-kupu di dalam perutku dan anehnya itu membuatku merasa bahagia)

  • I cannot stop thinking about you: aku tidak bisa berhenti memikirkanmu

From the last time we met, I cannot stop thinking about you and you’re always stuck on my mind since then (Dari terakhir kita bertemu, aku tidak bisa berhenti memikirkanmu dan kamu selalu tertanam di benakku sejak saat itu)

  • My love for you is eternal and unconditional: cintaku padamu abadi dan tanpa syarat

I know your wound from the past is still stayed in your heart and you’re afraid to love again, but you must know that my love for you is eternal and unconditional (Aku tahu luka masa lalumu masih ada dalam hatimu dan kamu takut untuk mencintai lagi, tapi kamu harus tahu kalau cintaku padamu abadi dan tanpa syarat)

  • Our forever is going to be amazing: waktu kita bersama selamanya akan sangat menakjubkan

I don’t know what the future will bring for us, I don’t even know what will happen in the next minute, but I’m sure that our forever is going to be amazing (Aku nggak tahu masa depan kita akan seperti apa, aku bahkan nggak tahu apa yang akan terjadi di menit selanjutnya, tapi aku yakin waktu kita bersama selamanya akan sangat menakjubkan)

  • With you, forever won’t be too long: bersamamu, selamanya tidak akan terasa lama

I can’t stand doing things for long time and get bored easily, but it was changed when I met you. I think that with you, forever won’t be too long (Aku nggak tahan melakukan hal-hal untuk waktu yang lama dan cepat bosan, tapi itu berubah sejak aku bertemu kamu. Aku rasa kalau bersamamu, selamanya tidak akan terasa lama)

  • You are everything I’ve ever had: kamu adalah segalanya untukku

I don’t have many things in this world and actually I won’t ask for more, because you are enough and you are everything I’ve ever had (Aku nggak punya banyak hal di dunia ini dan sebenarnya aku nggak akan minta lebih, karena kamu sudah cukup dan kamu adalah segalanya bagiku)

  • I want you around me always: aku ingin kamu selalu bersamaku

It makes me uneasy whenever I can’t see you and out of my reach, I want you around me always (Itu membuatku gelisah setiap aku nggak bisa melihat kamu dan nggak ada dalam jangkauanku, aku ingin kamu selalu bersamaku)

  • Like puzzle pieces that got together perfectly: seperti potongan puzzle yang bersatu dengan sempurna

It may sound overboard, but you must believe when I’m together with you just like puzzle pieces that got together perfectly (Ini mungkin terdengar berlebihan, tapi kamu harus percaya saat aku bersamamu seperti potongan puzzle yang bersatu dengan sempurna)

  • I need you by my side: aku membutuhkanmu di sampingku

I don’t need many things in my life and not really ask for many things, but it’s a different case with you. I really need you by my side (Aku nggak butuh banyak hal di hidupku dan nggak minta banyak hal juga, tapi beda kasusnya dengan kamu. Aku benar-benar membutuhkanmu di sampingku)

  • I’m yours to keep: aku milikmu

Don’t worry and think too much; because whatever they said, I’m yours to keep. Only yours and there is no other (Jangan khawatir dan berpikir terlalu banyak; karena apapun yang mereka bilang, aku ini milikmu. Hanya milikmu dan tidak ada yang lainnta)

  • You’ve got me head over heels: kamu membuatku tergila-gila

After what you’ve done last week, you’ve got me over heels. Now you must take a responsibility for it and stay with me forever (Setelah apa yang kamu lakukan pekan lalu, kamu membuatku tergila-gila. Sekarang kamu harus bertanggung jawab untuk itu dan tetap bersamaku selamanya)

  • You’re so mesmerizing: kamu sangat mempesona

You’re so mesmerizing to the point I can’t take my eyes off you. I want to know you better, how about we start to know each other from now? (Kamu sangat mempesona sampai aku tidak bisa melepaskan pandanganku darimu. Aku ingin mengenal kamu lebih jauh, giamna kalau kita mulai mengenal satu sama lain dari sekarang?)

  • You are so special: kamu sangat spesial

From the first time I saw you, I know that you’re different. But it turned out that I’m wrong, you’re not only different but you’re so special (Sejak pertama melihat kamu, aku tahu kamu berbeda. Tapi ternyata aku salah, kamu bukan cuma berbeda tapi kamu sangat spesial)

  • I’ve got nothing but love for you: aku tidak punya apapun untukmu kecuali cinta

Just what you may already knew, I didn’t have many things to flatter you. I’ve got nothing but love for you (Seperti apa yang mungkin sudah kamu tahu, aku nggak punya banyak hal untuk menyenangkan kamu. Aku nggak punya apapun untukmu kecuali cinta)

  • I would do anything and everything for you: aku akan melakukan apapun untukmu

You look so distracted these days, is there something wrong? Just tell me what is it and I will take care of it, I would do anything and everything for you (Kamu kelihatannya ada masalah akhir-akhir ini, apa ada yang nggak beres? Kasih tahu aku aja dan aku yang akan urus, aku akan melakukan apapun untuk kamu)

  • You are too precious to lose: kamu terlalu berharga untuk dilepaskan

I don’t know if you know this, but you are too precious to lose. So I won’t ever give up on you, or let you go (Aku nggak tahu apa kamu tahu ini, tapi kamu terlalu berharga untuk dilepaskan. Jadi aku nggak akan menyerah atas kamu, atau melepaskan kamu)

  • I cherish you: aku sangat menyayangi kamu

It’s heartbreaking when see you all sad and depressed like this, thinking that no one care for you. You must know that I cherish you for long time, and it will last until whenever (Aku sedih ketika lihat kamu sedih dan lesu begini, berpikir nggak ada yang perhatian sama kamu. Kamu harus tahu kalau aku sangat menyayangi kamu sejak lama, dan akan terus begitu sampai kapanpun)

  • I’m devoted to you: aku setia padamu

Never crossed in my mind to cheat on you or have other thought, you must believe that I’m devoted only to you (Nggak pernah terpikir olehku untuk selingkuh atau berpikiran semacam itu, kamu harus percaya kalau aku setia hanya padamu)

  • You make me so happy: kamu membuatku bahagia

You know, you don’t need to do or give anything for me because your very exsistence more than enough. You always make me so happy (Kamu tahu, kamu nggak perlu melakukan atau memberikan apapun untuk aku karena keberadaan kamu saja sudah lebih dari cukup. Kamu selalu membuatku bahagia)

  • I have millions reason to love you: aku punya berjuta alasan untuk mencintaimu

You asked why I love you? I have millions reason that I can go on all night telling you those (Kamu bertanya kenapa aku cinta kamu? Aku punya berjuta alasan dan bisa sampai semalaman untuk aku bilang semuanya ke kamu)

  • You’ve got me smitten: kamu bikin aku kepincut

I still remember the first time I met you and saw your smile, you’ve got me smitten in that very moment (Aku masih ingat pertama kali aku bertemu denganmu dan melihat senyum kamu, kamu bikin aku kepincut saat itu juga)

  • I am all better because of you: aku jadi lebih baik karena kamu

My life was a dark and hazy road all this time, but it started to change when I met you. Now my life become much calmer and clearer, I’m all better because of you (Selama ini hidupku adalah jalan yang gelap dan berkabut, tapi itu mulai berubah ketika aku bertemu kamu. Sekarang hidupku menjadi lebih menenangkan dan jelas, aku jadi lebih baik karena kamu)

  • I would never find another you: aku nggak akan mencari kamu yang lain

I won’t trade anything instead of you, and I would never find another you because in this world you’re the only one for me (Aku tidak akan menukar apapun sebagai ganti kamu, dan aku nggak akan mencari kamu yang lain karena di dunia ini kamu satu-satunya untukku)

  • Meeting you was the best moment in my life: bertemu denganmu adalah momen terbaik di hidupku

Actually my life is blessed with many good moments, but above everything meeting you was the best moment in my life. Even if I can go back and turn the time, I will choose the same and meet you again (Sebenarnya hidupku diberkahi dengan banyak momen-momen indah, tapi diatas semua itu bertemu denganmu adalah momen terbaik di hidupku. Meskipun aku bisa kembali dan memutar waktu, aku akan memilih yang sama dan bertemu denganmu lagi)

Demikianlah ungkapan-ungkapan yang bisa digunakan untuk Expressing Love atau menyatakan cinta dalam Bahasa Inggris. Sertakan juga tindakan terbaikmu untuk menunjukkan betapa besarnya cinta kamu, jadi bukan cuma perkataan saja.

Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Kata / Ungkapan untuk Mengekspresikan Cinta / “I LOVE YOU”
Ungkapan Suka & Tidak Suka (Showing Like and Dislike)
Percakapan Bahasa Inggris: Menyatakan Cinta kepada Seseorang
Kalimat Untuk Menunjukkan Preferensi (Phrases for Expressing Preferences)
Cara Menyatakan Belasungkawa dalam Bahasa Inggris
Frase/Kalimat Bahasa Inggris untuk Menyatakan Simpati (Expressing Symphaty)
Kata Bijak Buat Pacar dalam Bahasa Inggris & Artinya
Idioms atau Ungkapan yang Berhubungan dengan Masalah dalam Bahasa Inggris
15 Cara Mengutarakan Maksud / Keinginan / Harapan (Expressing Intention) dalam Bahasa Inggris
Frasa untuk Mengekspresikan Kebaikan (Phrases for Expressing Kindness)