sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Doa Bahasa Inggris Untuk Orang Tua

Doa adalah permohonan dan permintaan untuk hal-hal baik yang ditujukan pada diri sendiri atau orang lain. Berikut adalah beberapa contoh doa dalam Bahasa Inggris yang diperuntukkan untuk Orang Tua.

Doa 1

Dear God Almighty. I am praying for my mother and father. They are the reason that I have such a wonderful life full of love and affection. I am on my knee asking for your compassion to give both of my parent good health and the ability to overcome no matter struggle or problems in their lives. I love them until the end of time. Please grant my wishes.

Terjemahan:

Tuhan Yang Maha Esa yang terkasih. Saya berdoa untuk ibu dan ayah saya. Mereka adalah alasan mengapa saya memiliki kehidupan yang begitu indah yang penuh cinta dan kasih sayang. Saya berlutut meminta belas kasih Anda untuk memberikan kedua orang tua saya kesehatan yang baik dan kemampuan untuk mengatasi tidak peduli perjuangan atau masalah dalam hidup mereka. Aku mencintai mereka sampai akhir waktu. Tolong kabulkan keinginan saya.

Doa 2

O Lord that knows everything. Whenever I need help and guidance I know I can count on You to help me. When I lost the purpose of life and lost my ways. I have You to share my trouble. You are the only one that can help me. Today I say a prayer, not for myself but my parents. They are having a difficult time and I can’t help them out. I want to say a prayer to help them ease their struggle. Please open up your doors for giving them a better life and solutions to their issues.

Terjemahan:

Ya Tuhan yang mengetahui segalanya. Kapan pun saya membutuhkan bantuan dan bimbingan, saya tahu bahwa saya dapat mengandalkan Allah untuk membantu saya. Ketika saya kehilangan tujuan hidup dan kehilangan arah. Saya memiliki Allah untuk berbagi masalah saya. Allah adalah satu-satunya yang dapat membantu saya. Hari ini saya mengucapkan doa, bukan untuk diri saya sendiri tetapi untuk orang tua saya. Mereka mengalami masa-masa sulit dan saya tidak dapat membantu mereka. Saya ingin mengucapkan doa untuk membantu mereka meringankan perjuangan mereka. Tolong buka pintu untuk memberi mereka kehidupan yang lebih baik dan solusi untuk masalah mereka.

Doa 3

Allah The Most Merciful. Please spare my parents sins and wrongdoing. Please give them a long healthy life that they can enjoy the rest of their life with good feelings. I wish nothing but their happiness. Please Allah saves them from the hot flame of hell and put them to their righteous place in Heaven. Amien

Terjemahan:

Allah Yang Maha Penyayang. Tolong ampuni dosa dan kesalahan orang tua saya. Tolong beri mereka umur panjang yang sehat sehingga mereka dapat menikmati sisa hidup mereka dengan perasaan yang baik. Saya tidak berharap apa-apa selain kebahagiaan mereka. Semoga Allah menyelamatkan mereka dari api neraka yang panas dan menempatkan mereka ke tempat yang benar di Surga. amin

Doa 4

O God The Most Merciful and Most Perfect. Please forgive all of my sin and my parents. Noone can forgive my sins and my parents beside you. Please help them to find their way to do good things and leave any bad habit that they may have.

Terjemahan:

Ya Allah Yang Maha Penyayang dan Maha Sempurna. Ampunilah segala dosaku dan kedua orang tuaku. Tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosa saya dan orang tua saya selain Anda. Tolong bantu mereka menemukan cara untuk melakukan hal-hal baik dan meninggalkan kebiasaan buruk yang mungkin mereka miliki.

Doa 5

Dear Allah The creator of All living things. Please give me and my parents good health and remove our sickness. You are the only power in this world that can cure any sickness and any illness. Please allow my parents to enjoy the rest of their life in happiness and good health. Amen.

Terjemahan:

Ya Allah Pencipta Semua makhluk hidup. Tolong beri saya dan orang tua saya kesehatan yang baik dan singkirkan penyakit kami. Allah adalah satu-satunya kekuatan di dunia ini yang dapat menyembuhkan penyakit dan penyakit apa pun. Tolong izinkan orang tua saya untuk menikmati sisa hidup mereka dalam kebahagiaan dan kesehatan yang baik. Amin.

Doa 6

Allah The Most Gracious and Merciful. I am here today asking and begging for the health of my parents. They are unwell and this makes my heart hurt. Please elevate their illness and give them much good health for many more years. Thank you for your blessing for me and my parents. You are the only power in this world that can make things impossible, possible.  

Terjemahan:

Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Saya di sini hari ini meminta dan memohon kesehatan orang tua saya. Mereka tidak sehat dan ini membuat hati saya sakit. Tolong angkat  penyakit mereka dan beri mereka kesehatan yang baik selama bertahun-tahun lagi. Terima kasih atas berkatmu untukku dan orang tuaku. Allah adalah satu-satunya kekuatan di dunia ini yang dapat membuat segala sesuatu menjadi tidak mungkin, menjadi mungkin.

Demikianlah beberapa doa dalam Bahasa Inggris yang diperuntukkan untuk orang tua. Semoga dari beberapa contoh yang diberikan ada beberapa yang bisa dipakai dan dipraktekkan.

 

Contoh Kata/Kalimat Frontal dalam Bahasa Inggris & Artinya
Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang dalam Bahasa Inggris
Contoh-contoh Dialog Bahasa Inggris Menggunakan Passive Voice
Contoh-contoh Antonim dalam Bahasa Inggris
Contoh Beberapa Percakapan di Bioskop
Contoh Dialog dengan Hope & Wish
Contoh Percakapan Meminjam Barang
Contoh Penggunaan Was dan Were
Doa Bahasa Inggris Sebelum Tidur
Contoh Conditional Sentence Type 2