sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Meminta Tolong dan Berterima Kasih

Mengucapkan kata tolong dan terima kasih adalah hal yang penting saat berinteraksi dengan sesama manusia. Penggunaan kata tolong menunjukkan bahwa orang yang berbicara bermaksud meminta dengan sopan. Sedangkan penggunaan kata terima kasih menunjukkan penghargaan kepada orang lain.

Pembahasan ini akan memberikan contoh percakapan Bahasa Inggris tentang meminta tolong dan mengucapkan terima kasih. Langsung saja simak contoh percakapannya berikut ini!

Contoh Percakapan 1

Pada contoh percakapan ini, ada seorang wanita yang meminta tolong untuk ditunjukkan arah kepada seorang pria. Pria ini kemudian menunjukkan arah yang dimaksud, dan wanita tersebut mengucapkan terima kasih karena telah dibantu.

Simak percakapan lengkapnya dibawah ini:

A: Excuse me, Sir. Can you help me, please? (Permisi, Pak. Apa Bapak bisa tolong saya?)

B: Yes, Ma’am. What can I help you? (Ya, Bu. Apa yang bisa saya bantu?)

A: Could you show me the direction to ABC bank? I should go there before it close at 3 pm later. (Bisa Bapak tunjukkan arah ke bank ABC? Saya harus kesana sebelum tutup nanti jam 3 sore)

B: It’s already near here, Ma’am. From this road, you just need to follow through and turn right. After two kilometers, turn left. You’ll see an elementary school there, then the bank beside it. (Itu sudah dekat sini, Bu. Dari jalan ini, Ibu tinggal ikuti saja dan belok kanan. Setelah dua kilometer, belok kiri. Ibu akan lihat sekolah SD disana, dan bank ada di sebelah sekolah itu)

A: Thank you very much, Sir. You’re really a big help. (Terima kasih banyak, Pak. Bapak benar-benar sangat membantu)

B: You’re welcome, Ma’am. (Sama-sama, Bu)

Contoh Percakapan 2

Pada contoh percakapan ini, terdapat seseorang bernama Mark yang melihat rekan kerjanya, Irene, belum pulang. Mark lalu menawarkan bantuan dan Irene pun meminta bantuannya. Irene mengucapkan terima kasih karena Mark sudah mau membantunya.

Simak percakapan lengkapnya dibawah ini:

Mark: Irene, why are you still here? Office hours ended long ago. (Irene, kenapa kamu masih disini? Jam kerja sudah berakhir lama)

Irene: Yeah, I have some work to do, Mark. (Yah, aku masih ada kerjaan, Mark)

Mark: You must have such a big workload, Irene. Should I help you? (Kerjaan kamu pasti banyak banget. Gimana kalau aku bantu kamu?)

Irene: Really? Then will you help me, please? (Beneran? Maukah kamu tolong bantu aku?)

Mark: Of course. What should I do now? (Tentu saja. Apa yang harus aku lakukan sekarang?)

Irene: Please help me sortir these documents, Mark. It should be arranged according to the time and date. (Tolong bantu aku menyortir dokumen-dokumen ini, Mark. Ini harus diatur berdasarkan waktu dan tanggal)

Mark: Okay. I’ll do it as well as possible, Irene. (Oke. Aku akan melakukannya sebaik mungkin, Irene)

Irene: That’s very kind of you, Mark! I really owe you this one! (Kamu baik banget, Mark! Aku benar-benar berhutang pada kamu soal ini!)

Mark: No problem, Irene. Let’s finish this so you can go home. (Nggak masalah, Irene. Ayo selesaikan ini biar kamu bisa pulang)

Contoh Percakapan 3

Pada contoh percakapan ini, seseorang bernama Johny kesulitan karena tidak punya pakaian untuk pergi reuni. Johny meminta tolong pada temannya, Wendy, untuk memilihkan pakaian yang tepat. Wendy mengiyakan permintaan itu dan Johny pun berterima kasih atas bantuannya.

Simak percakapan lengkapnya dibawah ini:

Johny: Wendy, what are you doing? Are you busy? (Wendi, kamu lagi apa? Apa kamu sibuk?)

Wendy: Not really. I’m reading a book, Johny. Why? (Nggak terlalu. Aku lagi baca buku, Johny. Kenapa?)

Johny: Can you lend me a hand, Wendy? I need your help. (Bisakah kamu bantu aku, Wendy? Aku butuh bantuan kamu)

Wendy: Okay, Johny. What is it? (Oke, Johny. Apa itu?)

Johny: I’ll go to my high school reunion next week. But when I looked at my wardrobe just now, I don’t have the proper clothes to wear. I don’t want to looked shabby in front of my high school friends. (Aku akan pergi ke reuni SMA pekan depan. Tapi pas aku lihat isi lemariku tadi, aku nggak punya baju yang pantas untuk dipakai. Aku nggak mau kelihatan lusuh di depan teman-teman SMA)

Wendy: Oh, that’s not good. So what will you do, Johny? (Oh, itu nggak bagus. Jadi apa yang akan kamu lakukan, Johny?)

Johny: I plan to go shopping for some clothes, Wendy. But I don’t really have a good taste. Can you please help me pick some clothes? (Rencananya aku mau belanja baju, Wendy. Tapi seleraku nggak begitu bagus. Bisakah kamu tolong aku pilihkan beberapa baju?)

Wendy: Of course, Johny! That’s not a difficult thing to do. Let’s go shopping now! (Tentu aja, Johny! Itu bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Ayo pergi belanja sekarang!)

Johny: Thank you so much, Wendy. You really saved me this time! (Terima kasih banyak, Wendy! Kamu benar-benar menyelamatkanku kali ini!)

Wendy: Don’t worry about it. I’m glad to help you, Johny. (Nggak usah khawatir tentang itu. Aku senang bisa bantu kamu, Johny)

Demikianlah contoh percakapan dengan menggunakan kata tolong dan terima kasih dalam Bahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Percakapan Bahasa Inggris: Pramugari dengan Penumpang
Percakapan Bertanya Petunjuk Arah dalam Bahasa Inggris
English Conversation: Percakapan Jual Beli Barang di Pasar
Contoh Percakapan Inggris: Sopir Taxi & Penumpang
Percakapan tentang Hobi dalam Bahasa Inggris
Contoh Ungkapan Sayang dari Orangtua ke Anak
Contoh Surat Undangan Seminar
Contoh Pertanyaan di Tempat Baru dalam Bahasa Inggris
Percakapan untuk Meminta Ijin / Persetujuan
Contoh Dialog Congratulation 4 Orang (Kelulusan Sekolah)