sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Formula Mendeskripsikan Sebuah Foto dalam Bahasa Inggris

Foto adalah salah satu benda yang dapat memuat kenangan kita dalam bentuk fisik. Namun terkadang, begitu banyak foto yang diciptakan hingga konteksnya bisa hilang. Maka dari itu yang bisa dilakukan adalah mendeskripsikan apa yang ada di dalam fotonya. Namun bagaimana caranya untuk mendeskripsikan sebuah foto dalam bahasa Inggris?

Di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai beberapa tahapan dalam mendeskripsikan sebuah foto dalam bahasa Inggris. Mari kita simak lebih lanjut untuk mengetahui caranya.

Mendeskripsikan Latar Foto

Jelaskan apa yang Anda lihat di dalam fotonya. Bisa berupa tempat, objek, orang, binatang, dan juga di mana mereka berada. Berikut ini adalah beberapa contoh penjelasan tentang latar foto.

There is a man running on the side of a field. Meanwhile there are two cats playing at the other end of the field. In the middle of the field there is a single ball about to be kicked by a child. The man is wearing a red shirt and the children are wearing some kind of jersey uniform. (Ada seorang pria yang berlari di pinggir lapangan. Sementara itu ada dua kucing yang bermain di ujung lain lapangannya. Di tengah lapangan ada satu buah bola yang akan ditendang oleh seorang anak kecil. Prianya menggunakan baju merah dan para anak-anak menggunakan semacam seragam sepak bola.)

There is a woman and a man holding hands in the picture. They are at the side of a lake during what seems to be fall season. The woman is wearing a long floral gown meanwhile the man is wearing a suit. (Ada seorang perempuan dan seorang pria yang berpegangan tangan di dalam fotonya. Mereka berada di samping danau yang sepertinya pada musim gugur. Sang perempuan menggunakan gaun bermotif bunga yang panjang sementara sang pria mengenakan setelan jas)

Mendeskripsikan Tindakan di Dalam Foto

Untuk pendeskripsian satu ini, Anda bisa berspekulasi sendiri. Spekulasi mengenai apa yang telah terjadi atau apa yang menyebabkan ada orang di sana. Selanjutnya, spekulasi mengenai apa yang sedang terjadi. Lalu berspekulasi mengenai apa yang orang-orang rasakan. Lalu spekulasi tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Berikut ini beberapa contoh mendeskripsikan tindakan i dalam foto.

The man is running in the side of a field because the two cats entered the field. He wants to save the two cats from getting hit by the ball that the children are playing. (Sang pria berlari di pinggiran lapangan karena kedua kucing itu masuk ke dalam lapangan. Ia ingin menyelamatkan kedua kucing itu agar tidak terkena bola yang sedang dimainkan oleh anak-anak)

The woman and the man holding hands in the picture is taking their prewedding photos. This photo will be shown during their wedding and that is why the man and the woman dressed so formally. (Sang perempuan dan sang pria yang berpegangan di fotonya sedang mengambil foto pranikah mereka. Foto ini akan diperlihatkan saat pernikahan mereka dan maka dari itu sang pria dan sang perempuan berpakaian begitu formal)

Mendeskripsikan Lokasi atau Penempatan Objek atau Orang di Dalam Foto

Anda juga dapat mendeskripsikan di mana saja objek atau orang yang ada di dalam foto ditempatkan. Apakah di bagian atas foto? Atau di bagian bawah foto? Atau mungkin terdapat di tengah foto? Atau di belakang orang lain? Anda dapat menggunakan beberapa frasa berikut ini untuk mendeskripsikannya.

  • At the bottom (Di bagian bawah)
  • At the top (Di bagian atas)
  • In the foreground (Di bagian depan)
  • In the middle (Di bagian tengah)
  • In the background (Di bagian belakang)
  • In the top left-hand corner (Di sisi bagian atas sebelah kiri)
  • In the bottom right-hand corner (Di sisi bagian bawah sebelah kanan)
  • On the left (Di sebelah kiri)
  • On the right (Di sebelah kanan)
  • On the left-hand side corner (Di pinggiran sebelah kiri)
  • On the right-hand side corner (Di pinggiran sebelah kanan)

Contoh Mendeskripsikan Sebuah Foto

This is a picture of my mother, my aunt, and my grandmother. On the right, my mother is wearing a dress while holding onto a lollipop. On the left, there is my aunt looking into the camera while holding the hand of my grandmother. Meanwhile in the middle of the two of them, there is my grandma smiling to the camera. This photo was taken when my grandmother took my mother and my aunt back from school. (Ini adalah foto Ibu saya, Tante saya, dan Nenek saya. Di sebelah kanan, Ibu saya mengenakan sebuah gaun sambil memegangi sebuah lolipop. Di sebelah kiri, ada Tante saya yang melihat ke arah kamera sambil memegang tangan Nenek saya. Sementara itu di tengah mereka berdua, ada Nenek saya yang tersenyum ke arah kamera. Foto ini diambil ketika Nenek saya menjemput Ibu saya dan Tante saya pulang dari sekolah.)

Itulah dia beberapa tahapan serta contoh untuk mendeskripsikan sebuah foto dalam bahasa Inggris. Ternyata ada begitu banyak kosakata yang bisa Anda gunakan untuk menjelaskan sebuah foto. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut.

 

Formula Mendeskripsikan Lukisan dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Keluarga (Describe your Family) dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Diagram Batang (Bar Chart) dalam Bahasa Inggris
Formula Mendeskripsikan Sebuah Foto dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Diagram Proses (Process Chart) dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Hewan (Describe an Animal) dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Pekerjaan (Describe Your Job) dalam Bahasa Inggris
Frasa untuk Mendeskripsikan Seseorang
Cara Mendeskripsikan Rumah dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Pie Chart atau Diagram Lingkaran


 
Cara Mengungkapkan Gagasan yang Berlawanan dalam Bahasa Inggris
Cara Menjelaskan Tujuan dalam Bahasa Inggris
Cara Menyatakan Belasungkawa dalam Bahasa Inggris
Cara Menyatakan Kewajiban dalam Bahasa Inggris
Cara Mengutarakan Penyesalan dalam Bahasa Inggris
Cara Mengungkapkan Rasa Sakit dalam Bahasa Inggris
Cara Mengungkapkan Harapan dalam Bahasa Inggris
Cara Menyatakan Setuju dalam Bahasa Inggris
Cara Mengutarakan Pikiran dalam Bahasa Inggris
Cara Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris