sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Kosakata tentang Natal serta Penggunaannya dalam Bahasa Inggris

Natal atau Christmas merupakan hari raya yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul dan merayakan bersama keluarga. Pembahasan kali ini akan mengulas beberapa kosakata Bahasa Inggris yang berkaitan dengan tema Natal atau Christmas. Juga disertai dengan contoh-contoh penggunaannya yang tepat dalam kaidah Bahasa Inggris.

Merry Christmas: ucapan Selamat Natal

Doni: Wow, tomorrow is already christmas again. Merry christmas, Joe! Will you celebrate it with your family in your hometown? (Wah, besok sudah natal lagi saja. Selamat Natal, Joe! Apa kamu akan merayakannya dengan keluarga di kampung halaman?)

Joe: Merry christmas for you too, Doni! Yes, I plan to celebrate it with my family but I’m still not sure if I can get more days off this year. The trip to my hometown need at least 2 days. (Selamat Natal untukmu juga, Doni! Ya, aku berencana merayakannya dengan keluargaku tapi aku masih tidak yakin apa aku bisa mendapat libur lebih tahun ini. Perjalanan ke kampung halamanku membutuhkan waktu setidaknya 2 hari.)

Christmas Eve: malam Natal

Andy: Prisca, do you have special plan for Christmas Eve? (Prisca, apa kamu punya rencana spesial untuk malam Natal?)

Prisca: It’s not really special, but I do have a plan. I usually spend the Christmas Eve with my family and we will go to a restaurant that has special menu just for that night. The menu only made once a year, and it’s on Christmas Eve. (Itu bukan sesuatu yang benar-benar spesial, tapi aku memang sudah punya rencana. Aku biasanya menghabiskan malam Natal bersama keluargaku dan kami akan pergi ke sebuah restoran yang memiliki menu spesial hanya untuk malam itu. Menu itu hanya dibuat sekali dalam setahun, dan itu pada malam Natal)

Santa Claus: Sinterklas

Daughter: Mom, will Santa Claus give me a present this year? I really want the pink dress that we saw in the shop yesterday. (Bu, apakah Sinterklas akan memberikanku hadiah tahun ini? Aku benar-benar menginginkan gaun merah muda yang kita lihat di toko kemarin.)

Mom: If you behave well, Santa Claus may give you the present. So you need to make sure that you’re always being a good kid and listen to me, Daughter. And of course, to your father too. (Jika kamu berkelakuan baik, Sinterklas mungkin akan memberikanmu hadiah. Jadi kamu harus memastikan untuk selalu menjadi anak yang baik dan mematuhiku, Nak. Dan tentu saja, mematuhi ayahmu juga.)

Christmas Tree: pohon Natal

Son: Let’s decorate the Christmas tree, Mom! Can I put my favorite lamp on the tree too, Mom? (Ayo kita menghias pohon Natal, Bu! Bolehkah aku memasang lampu favoritku di pohon itu juga, Bu?)

Mom: Of course, Son. But make sure to put it right so the Christmas tree will look pretty, okay? (Tentu saja, Nak. Tapi pastikan kamu memasangnya dengan benar supaya pohon Natalnya terlihat cantik, ya?)

Wreath: rangkaian bunga sebagai salah satu dekorasi Natal

Julia: When we will decorate our home for Christmas, Robert? You already bought all stuff needed for decoration, right? (Kapan kita akan menghias rumah kita untuk Natal, Robert? Kamu sudah membeli semua bahan-bahan yang dibutuhkan untuk dekorasi, kan?)

Robert: Well, actually I forgot to buy the wreath, Julia. You like the wreath so much for christmas decoration, so we can’t miss it, right? I will buy it quickly and we can start the decoration then. (Yeah, sebenarnya aku lupa beli rangkaian bunga, Julia. Kamu kan suka banget dengan rangkaian bunga untuk menghias natal, jadi kita harus pakai itu, kan? Aku akan membelinya dengan cepat dan kita bisa mulai menghias.)

Reindeer: rusa kutub yang konon membantu Sinterklas saat membagikan hadiah Natal

Daughter: Mom, Santa Claus must have a hard time to deliver the presents for all of kids around the world. (Bu, Sinterklas pasti kesusahan untuk memberikan hadiah ke semua anak-anak di seluruh dunia.)

Mom: Don’t worry, Daughter. Santa Claus was helped by the reindeer as it always accompany Santa Claus whenever he deliver the presents. (Kamu jangan khawatir, Nak. Sinterklas dibantu dengan rusa kutub, yang selalu menemani Sinterklas kapanpun ia memberikan hadiah.)

White Christmas: Natal Putih, biasanya terjadi di negara empat musim saat salju turun di hari Natal

Raymond: Wow, it’s snowing! The Christmas this year is White Christmas, Cherryl! (Wah, salju turun! Natal tahun ini adalah Natal Putih, Cherryl!)

Cherryl: Yeah, you’re right, Raymond. We’re lucky to have a White Christmas and being together on the Christmas like this. (Ya, kamu benar, Raymond. Kita beruntung mendapatkan Natal Putih dan bisa bersama di hari Natal seperti ini.)

Christmas Present: hadiah Natal

Joseph: What Christmas present do you want, Maria? I got my yearly bonus today, so I can give you whatever you want. (Kamu ingin hadiah natal apa, Maria? Aku baru dapat bonus tahunan hari ini, jadi aku bisa memberi kamu apapun yang kamu mau.)

Maria: Wow, really? Well, I don’t really expect a Christmas present this year. But if you insist, you can give me a new heels for Christmas present. (Wah, benarkah? Yeah, aku tidak begitu mengharapkan hadiah natal tahun ini. Tapi kalau kamu bersikeras, kamu bisa memberikan aku sepatu heels baru untuk hadiah natal.)

Demikianlah kosakata yang berhubungan dengan Natal atau Christmas serta contoh-contoh penggunaannya dalam Bahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Vocabulary: Nama-nama Bumbu Dapur dalam Bahasa Inggris
Kosakata Bahasa Inggris tentang Pernikahan/Pertunangan
English Vocabulary: Personal Care (Perawatan Pribadi)
Kosakata Nama-nama Pelajaran
Vocabulary: Kosakata Penyakit Bahasa Inggris (Disease)
Kosakata Bidang Keuangan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Perbedaan With dan By serta Penggunaannya dalam Bahasa Inggris
Vocabulary: Kosakata Mainan (Toys)
Perbedaan Penggunaan Other dan Another dalam Bahasa Inggris
Kosakata yang Berhubungan dengan Telepon