sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Menulis Surat untuk Santa Claus (Letter to Santa)

Natal selalu identik dengan perayaan, pohon kelap-kelip, dan tentu saja hadiah dari Santa Claus! Pembahasan kali ini akan mengulas bagaimana cara menulis surat untuk Santa Claus dengan baik dalam Bahasa Inggris. Berikut dengan contoh surat kepada Santa Claus (Letter to Santa) berbahasa Inggris yang bisa kamu terapkan.

Susunan Menulis Surat untuk Santa Claus

Dalam menulis surat untuk Santa Claus menggunakan Bahasa Inggris, ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan disusun dengan baik. Berikut adalah susunan dalam menulis surat untuk Santa Claus:

  • Pembukaan Surat

Pembukaan surat untuk Santa Claus diawali dengan menyampaikan salam (greeting) sebagai tanda menyapa pihak yang dikirimi surat. Perkenalkan siapa dirimu dan tanyakan bagaimana keadaan Santa Claus selama ini, juga harapan bahwa keadaannya selalu baik-baik saja. Kemudian, sampaikan perbuatan-perbuatan baik yang telah dilakukan selama setahun ini untuk menunjukkan bahwa kamu sudah menjadi anak yang baik.

  • Isi Surat

Surat untuk Santa Claus berisi permintaan mengenai hadiah apa yang ingin didapatkan untuk natal tahun ini, misalnya mainan atau baju terbaru. Selain hadiah untuk diri sendiri, kamu juga bisa membuat permintaan hadiah untuk diberikan kepada orang lain yang ada di sekitar kamu. Misalnya untuk orangtua, adik, kakak, atau bahkan teman-teman.

  • Penutup Surat

Tutup surat untuk Santa Claus dengan menyampaikan terima kasih karena telah bekerja keras memberikan hadiah kepada anak-anak setiap natal. Kamu juga bisa menyampaikan salam dan terima kasih kepada rusa kutub yang menemani Santa Claus saat memberikan hadiah. Kemudian kamu bisa mengakhiri surat untuk Santa Claus dengan salam yang baik.

Contoh Surat untuk Santa Claus

Untuk memudahkan dalam menulis surat untuk Santa Claus, berikut adalah contoh surat yang bisa menjadi referensi.

Dear Santa Claus,

My name is Dianne, and I am turning 8 years old this year. Thank you very much for your present last year, it was a really meaningful gift for me. I hope you are well rested from delivering the presents last year. I believe that you’re also in your best condition in preparing to give the presents again this year.

I’ve been a good kid throughout this year and I want you to know it. My parents didn’t have a hard time to wake me up every morning and I always tidy up my bed. I also always listen to my parents, didn’t fight with my younger brother, and get along with my friends.

Last week, my friend Tita showed me her new barbie set and it’s really really pretty. So for the present this year, I will be very happy if you can give me that barbie set. My mom told me that it’s a bother because I usually broke my toys, but this time I promise that I will take care of it really well.

Also, I hope that you can give a beautiful flower bouquet for my mom because she really likes it. If her mood is good, I think she will let me have the barbie set. And she won’t nag at me about I already have so many toys or how I can’t really take care of my toys.

Thank you for always being so kind and generous, delivering the presents to all of kids like me every year. Please say hello to the reindeer, and I’m thankful because the reindeer always accompany you to give the presents. I hope the christmas this year will be wonderful too, and my family can be together on that day.

Sincerely yours,

Dianne

[Terjemahan dalam Bahasa Indonesia]

Hai Santa Claus tersayang,

Namaku Dianne, dan aku tepat berusia 8 tahun pada tahun ini. Terima kasih banyak untuk hadiahmu tahun lalu, itu adalah hadiah yang sangat bermakna untukku. Aku harap kau beristirahat dengan baik setelah memberikan hadiah tahun lalu. Aku yakin kau juga sekarang sedang berada dalam keadaan yang baik dalam mempersiapkan untuk memberikan hadiah lagi tahun ini.

Aku menjadi anak yang baik selama tahun ini dan aku ingin kau mengetahui hal itu. Orangtuaku tidak kesulitan membangunkanku setiap pagi dan aku selalu membereskan tempat tidurku. Aku juga selalu patuh pada orangtuaku, tidak bertengkar dengan adik laki-lakiku, dan berkawan baik dengan teman-temanku.

Minggu lalu, temanku Tita menunjukkan barbie set barunya kepadaku dan itu sangat amat cantik. Jadi untuk hadiah tahun ini, aku akan sangat senang jika kau bisa memberikanku barbie set seperti itu. Ibuku bilang kalau itu merepotkan karena aku biasanya merusakkan mainan-mainanku, tapi kali ini aku berjanji akan menjaganya dengan sangat baik.

Aku juga berharap kau bisa memberikan buket bunga yang cantik untuk ibuku karena ia sangat menyukainya. Jika perasaannya baik, aku rasa ia akan mengizinkanku memiliki barbie set. Dan ia tidak akan mengomeliku tentang aku yang sudah punya banyak mainan atau bagaimana aku tidak bisa merawat mainan-mainanku.

Terima kasih karena selalu baik dan murah hati, memberikan hadiah kepada semua anak-anak sepertiku setiap tahun. Sampaikan salamku untuk rusa kutubmu, dan aku berterima kasih padanya karena selalu menemanimu selalu menemanimu untuk memberikan hadiah. Aku harap natal tahun ini akan menyenangkan juga, dan keluargaku bisa berkumpul bersama pada hari itu.

Salam hangat,

Dianne

Demikian pembahasan mengenai bagaimana menulis surat untuk Santa Claus dalam Bahasa Inggris dan contoh surat yang bisa menjadi referensi. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Contoh Surat Bahasa Inggris untuk Teman
Menulis Surat untuk Santa Claus (Letter to Santa)
Contoh Surat Bahasa Inggris untuk Orangtua
Cara Menulis Tanggal dalam Bahasa Inggris
Contoh “Reference Letter” MENCARI KERJA
Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris untuk Pekerjaan Administrasi
Writing Tip: Menulis Email yang Bagus dalam Bahasa Inggris
Cara Menulis Surat Informal (Informal Letter) dalam Bahasa Inggris
Tips Meningkatkan Kemampuan Menulis dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Resign Karena Akan Menikah dalam Bahasa Inggris