sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Kumpulan Contoh Percakapan Mengajak Makan Bersama dalam Bahasa Inggris

Mengajak makan adalah salah satu interaksi yang sering dilakukan dengan orang lain. Baik itu makan siang, makan malam, atau bahkan mungkin sarapan bersama. Pembahasan kali ini akan memberikan contoh-contoh percakapan mengajak makan bersama dalam Bahasa Inggris.

Langsung saja simak contoh-contohnya berikut ini, ya!

Contoh Percakapan 1

Gina: Sera, you kinda look out of the place today. Work gets you really busy, right? (Sera, kamu kelihatannya pusing banget hari ini. Sibuk banget kerjaan, ya?)

Sera: Yeah, as you can see, Gina. But I’m thinking of taking a break for now. (Yah, kamu bisa lihat, Gina. Tapi aku mau istirahat dulu sekarang)

Gina: That’s a good thought, Sera. Your mind and body need rest. How about grab a lunch together? (Bagus, Sera. Pikiran dan tubuh kamu butuh istirahat. Gimana kalau kita makan siang bareng?)

Sera: That’s great. Where will we go? (Ide bagus. Kita mau kemana?)

Gina: Let’s go to a new restaurant near the office. Many said that place is really good. Let’s check out whether it’s true. (Ayo kita ke restoran baru dekat kantor. Banyak yang bilang disana enak. Ayo kita cek apa itu benar)

Sera: Okay. But let’s stop by the ATM first. I need to take some cash. (Oke. Tapi kita mampir ke ATM dulu ya. Aku harus ambil uang dulu)

Gina: Alright, Sera. I need to take some, too. (Oke, Sera. Aku juga harus ambil uang)

Contoh Percakapan 2

Sam: Helen, are you busy on Saturday night? (Helen, apa kamu sibuk Sabtu malam?)

Helen: I don’t think so, Sam. I don’t have a specific plan yet. Why are you asking? (Kayaknya enggak, Sam. Aku belum ada rencana, sih. Kenapa emangnya?)

Sam: I would like to invite you to a dinner. Dinner with my family, actually. (Aku mau undang kamu makan malam. Makan malam sama keluargaku, sebenarnya)

Helen: Oh, is that some kind of special day? (Oh, apa itu hari yang spesial?)

Sam: Yes. We’ll be celebrating our parents’ anniversary and I’m thinking of inviting you. Do you mind to come, Helen? (Iya. Kami akan merayakan hari jadi orangtua kami dan aku berpikir untuk undang kamu. Apa kamu keberatan untuk datang, Helen?)

Helen: It’s okay with me, Sam. When I need to come? (Aku nggak keberatan, Sam. Kapan aku harus datang?)

Sam: I’ll pick you up at six, Helen. (Aku akan jemput kamu jam 6, Helen)

Helen: Okay, Sam. Just tell me when you’re arriving in my home. (Oke, Sam. Kabarin aja kalau kamu udah sampai di rumahku)

Contoh Percakapan 3

Gery: Hi, Bucky! Are you done for today?  (Hai, Bucky! Apa kamu sudah selesai hari ini?)

Bucky: Yeah, you can say so. I’ll just continue my work tomorrow. (Ya, kamu bisa bilang begitu. Aku akan lanjut kerjaanku besok aja)

Gery: That’s good. Our pile of work never ends, right? Just give it a rest for today. (Itu bagus. Kerjaan kita numpuk nggak ada akhirnya, kan? Istirahat aja dulu untuk hari ini)

Bucky: You’re right, Gery. Are you going to somewhere? It looks like you’re ready to go. (Kamu benar, Gery. Apa kamu mau pergi? Kayaknya kamu udah siap pergi)

Gery: Sam and I are going to the new pasta house for dinner. Do you want to come along with us, Bucky? (Sam dan aku mau pergi ke restoran pasta baru untuk makan malam. Apa kamu mau ikut bareng kita, Bucky?)

Bucky: Is it far from here? (Apa itu jauh dari sini?)

Gery: No, it’s just two blocks from here. We’ll take Bucky’s car to get there faster. (Enggak, cuma dua blok dari sini. Kita kesana pakai mobil Bucky biar lebih cepat)

Bucky: I’m in. Just wait for a second, I’m tidying up my desk. (Aku ikut. Tunggu sebentar, aku lagi beresin meja)

Contoh Percakapan 4

Kayla: It’s the lunch break in a moment. Do you decide what you’re going to eat today, Adisti? (Sebentar lagi istirahat makan siang. Apa kamu udah memutuskan mau makan apa hari ini, Adisti?)

Adisti: Nara suggested to try a Korean restaurant near the café, so we’ll give it a go. Would you like to join us, Kayla? (Nara mengusulkan untuk coba restoran Korea dekat kafe, jadi kita akan coba kesana. Kamu mau ikut kita, Kayla?)

Kayla: Korean restaurant? Is there a rice dish there? I really need some rice for lunch today. (Restoran Korea? Apa ada menu nasi disana? Aku benar-benar butuh nasi buat makan siang hari ini)

Adisti: I think they serve it. I saw there are some mix rice dishes or something like that in their menu. (Aku rasa mereka sediakan nasi. Aku lihat ada nasi campur atau semacamnya di menu mereka)

Kayla: Okay, let’s go there, Adisti. Where we’ll meet Nara? (Oke, ayo kita kesana, Adisti. Dimana kita akan ketemu Nara?)

Adisti: She will be waiting in the lobby, Kayla. She finished sooner than us. (Dia akan nunggu di lobi. Kayla. Dia selesai lebih cepat daripada kita)

Demikianlah contoh-contoh percakapan mengajak makan bersama dalam Bahasa Inggris beserta artinya. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Percakapan Inggris tentang Agama
Percakapan Menyatakan Setuju atau Tidak Setuju
Pertanyaan Untuk Memulai Percakapan Perkenalan Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Driver Taksi Online Menjemput Penumpangnya
Dialog Memberi dan Menanggapi Suatu Berita
Melakukan Parafrase dalam Percakapan Bahasa Inggris
Percakapan tentang Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Dialog Asking & Giving Direction (Bertanya & Memberi Petunjuk Jalan)
Contoh-contoh Kalimat Cause and Effect
Percakapan Bahasa Inggris di Stasiun MRT