sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Berbagai Jawaban untuk Pertanyaan “Why Did You Apply This Position?”

Tentu ketika kita melamar pekerjaan, salah satu tahap yang sering ditakuti adalah tahap wawancara. Dalam tahap wawancara tersebut, ada beberapa pertanyaan yang sering tidak dapat dijawab para pelamar dengan baik dan tepat.salah satu pertanyaan yang sering muncul dan banyak yang bingung menjawabanya adalah “why did you apply this position?”.

Dalam artikel ini, akan diberikan beberapa contoh dalam menjawab pertanyaan tersebut:

1. I’m a graduated from communication major that will be suited so well in this position. And I love to work as a public representative where I will meet many people. So I apply this position.

(Aku adalah lulusan dari jurusan komukasi yang akan sangat cocok untuk posisi ini. Dan aku senang bekerja sebagai perwakilan public dimana aku akan bertemu banyak orang. Jadi aku melamar untuk posisi ini)

2. I’m a positive woman that will suited this position, and also I’ve been work in this position for a long time in my previous company. So, I have a lot of experiences regarding this position and all about the position, so I once again apply for this position in this company.

(Aku adalah wanita baik yang akan sangat cocok dengan posisi ini, dan juga aku telah bekerja pada posisi ini untuk waktu yang lama di perusahaan yang sebelumnya. Jadi, aku memiliki banyak pengalaman terkait dengan posisi ini dan juga semua tentang posisi ini, jadi sekali lagi aku melamar pada posisi ini di perusahan ini)

3. I love to be close to the children, and I love to work with the children. They give me a positive energy to live my life so I apply this position as a teacher in this preschool.

(Aku senang berada dekat dengan anak-anak, dan aku sangat suka bekrja dengan anak-anak. Mereka memberiku energi positif untuk menjalani hidupku jadi aku melamar posisi sebagai guru di PAUD ini)

4. I know that this position is a bit risky, but for your information only that I love to challenge everything. So it is not a problem if this job is risky enough for a woman like me because you know, gender can’t become a reason to not do or to do something.

(Aku tahu bahwa posisi ini memang sedikit beresiko, tapi untuk informasi saja bahwa aku suku menantang segala sesuatu. Jadi bukanlah suatu masalah jika pekerjaan ini cukup beresiko bagi seorang wanita sepertiku karena anda tahu, gender tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak melakukan atau melakukan sesuatu)

5. I believe and have a high confidence that I’ll be the perfect candidate for this position so I apply for this position in your company.

(Aku percaya dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi bahwa aku akan menjadi calon sempurna untuk posisi ini untuk itu aku melamar posisi ini pada perusahaan anda)

6. This position makes believe that there is no obstacle that can’t be overcome. So, I try so hard to study and get this position.

(Posisi ini membuatku percaya bahwa tidak ada halangan yang tidak dapat diatasi. Jadi, aku mencoba sangat keras untuk belajar dan mendapatkan posisi ini)

7. My father was work in this position, I can see that he help many people through this position. So, I want to become like him so badly. I learn so hard and try so hard, and right now I apply for this position.

(Ayahku dulu bekerja dengan posisi ini, aku bisa melihat bahwa dia membantu banyak orang melalui posisi ini. Aku sangat ingin menjadi seperti dia. Aku belajar sangat keras dan mencoba sangat keras, dan sekarang aku melamar untuk posisi ini)

8. Let’s call it passion. Since I was young, I’m dreaming to become one of the best secretaries. I love to manage things and keep it in order. I was growing by watching my mom work as a secretary, so it kind of grows on me. So, since I become adults, I apply for this position.

(Sebut saja itu sebagai panggilan jiwa. Sejak aku kecil, aku bermimpi untuk menjadi salah satu sekretaris terbaik. Aku suka mengatur segala sesuatu dan memastikannya teratur. Aku tumbuh dengan melihat ibuku bekerja sebagai sekertaris, jadi itu sudah seperti duniaku sendiri. Dan karena aku sudah menjadii seorang yang dewasa, aku melamar untuk posisi ini)

9. Working in a position that I’ve mastered is not challenging, so I decide to apply to this position. Because I know, this position is have a lot of fun thing to so, risky enough to test our self and also this position will grow me better and stronger if I can handle it.

(Bekerja pada posisi yang sudah kita kuasai itu sama sekali tidak menantang, jadi aku putuskan untuk melamar pada posisi ini. Karena aku tahu, bahwa posisi ini sangat menyenangkan, banyak hal yang bisa dilakukan, cukup beresiko untuk menguji diri kita dan juga posisi ini akan membuatku lebih baik dan lebih kuat jika berhasil menanganinya)

10. I’m actually not a fan of this position, but I realize that this position is a great position. You can develop your ability in with this position and also you will get a lot more experiences. This position also helps anyone to be a better person. So, I apply for this position in your company

(Aku sebenernya tidak begitu menyukai posisi ini, tapi aku menyadari bahwa posisi ini sebebnarnya adalah posisi yang luar biasa. Kamu bisa mengembangkan kemampuanmu dengan posisi ini dan juga akan mendapatkan lebih banyak pengalaman. Posisi ini juga membantu siapapun untuk menjadi orang yang lebih baik. Jadi, aku melamar posisi ini di perusahaan anda)

Demikian adalah jawaban yang bisa diberikan.

 

5 Pertanyaan Interview dan Jawabannya dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Stasiun Kereta dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Bioskop
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Tempat Hiburan Malam
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Kebun Binatang
Pertanyaan yang Sering Diajukan di Scholarship Interview
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Ice Breaking dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan ketika Menanyakan Arah
Contoh Pertanyaan di Tempat Baru dalam Bahasa Inggris
Soal Listening TOEFL: Pertanyaan Menjebak Attitude Questions