sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan Di Hotel: Menerima Reservasi Lewat Telepon

Conversation at hotel: handling reservation by phone

Jaman kini, melakukan pemesanan atau reservasi kamar hotel sudah dipermudah. Anda tidak perlu lagi harus datang langsung ke hotel yang ingin Anda tempati. Sekarang Anda sudah bisa memesan kamar hotel hanya dengan melalui telepon atau bahkan internet.

Perlu diketahui bahwa pemesanan melalui telepon pastinya akan memerlukan percakapan dua pihak antara pihak resepsionis hotel dan sebagai tamu. Terkadang pihak hotel pun suka dibuat kesulitan oleh tamu terutama tamu orang asing yang hanya bisa berbahasa Inggris.

Dalam bahasa Inggris, pertanyaan dan jawaban yang diberikan kurang lebih akan sama dengan pemesanan kamar dalam bahasa Indonesia.

Untuk lebih lengkapnya, mari kita lihat contoh percakapan menangani reservasi kamar lewat telepon berikut ini.

Resepsionis: JW Marriot Hotel. How can we help you today? (Hotel JW Marriot. Ada yang bisa kami bantu untuk Anda hari ini?)

Tamu: Good afternoon. I would like to book a room for today, please. (Selamat siang. Saya ingin memesan satu kamar untuk hari ini, tolong.)

Resepsionis: I am sorry to inform you, sir. But I am afraid that we have been fully booked for today. Would you probably like to book for tomorrow instead? (Saya sangat menyayangkan untuk menginformasikan Anda, Tuan. Namun sayangnya kamar kami sudah dipesan semua untuk hari ini. Apakah Anda mungkin ingin memesan kamar untuk besok sebagai gantinya?)

Tamu: I need a room for today. Is there nothing you can do to give me a room? I would pay any amount you ask. (Saya membutuhkan kamar untuk hari ini. Apakah tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk memberikan saya kamar? Saya bersedia membayar berapapun yang Anda minta.)

Resepsionis: At the moment there is nothing I can do about it, Sir. But if you want, we could arrange so that your name would be on the waiting list in case there’s another guest that cancelled their booking. (Untuk saat ini tidak ada yang bisa saya lakukan, Tuan. Namun jika Anda ingin, kami bisa mengurus agar nama Anda berada dalam daftar tunggu jika saja ada tamu lain yang membatalkan pemesanannya.)

Tamu: But then I would have to wait until last minute. When is your check in time? (Namun kalau begitu saya harus menunggu hingga batas waktu. Kapan waktu check in-nya?)

Resepsionis: Our guests could check-in from 2 PM until 5 PM, sir. (Tamu kami bisa melakukan check in sejak pukul 2 siang hingga 5 sore, Tuan.)

Tamu: So then I would have to wait until 5 PM to make sure if I got a room or not. What am I supposed to do until then? Became a homeless person? (Jadi kalau begitu saya akan harus menunggu hingga pukul 5 sore untuk memastikan apakah saya mendapatkan kamar atau tidak. Apa yang harus saya lakukan hingga pukul sekian? Menjadi tunawisma?)

Resepsionis: If you’d like, we could recommend you some place near here that you could go to while you wait. There’s a spa, mall, or maybe if you want something more healthy, a swimming pool. (Jika Anda ingin, kami bisa merekomendasikan beberapa tempat di dekat sini yang bisa Anda kunjungi sementara Anda menunggu. Ada spa, mall, atau mungkin jika Anda ingin sesuatu yang lebih sehat, kolam renang.)

Tamu: Well I guess there is no other choice that I have. Put me on the waiting list, then. (Kalau begitu saya rasa tidak ada pilihan lain yang saya miliki. Kalau begitu, masukan saya dalam daftar tunggunya.)

Resepsionis: Very well, Sir. Under what name would you like to book? (Baiklah, Tuan. Atas nama siapa Anda ingin memesannya?)

Tamu: John Smith. My number is +12 766 8675. (Atas nama John Smith. Nomor telepon saya +12 766 8675)

Resepsionis: I have wrote down your information and I will inform you as soon as possible if there’s a vacant room. Thank you for your patience, Sir. (Saya sudah menuliskan informasi Anda dan saya akan informasikan secepatnya jika ada kamar yang kosong. Terima kasih atas kesabaran Anda, Tuan.)

Tamu: Okay. Thank you. (Baiklah, Terima kasih.)

Itulah dia contoh percakapan dalam menangani pemesanan atau reservasi kamar hotel. Memang terkadang tamu hotel bisa memiliki banyak keinginan yang sulit untuk dipenuhi. Namun, sebagai karyawan hotel yang baik, tentu harus berusaha sebisa mungkin dalam memuaskan para tamu. Semoga dapat membantu dalam pelajaran bahasa Inggris yang lebih mendalam.

 

Kosakata dalam Industri Perhotelan Internasional
Daftar Kalimat & Pengumuman Pramugari di Pesawat dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan antara Tour Guide dengan Wisatawan Saat Menjelaskan Tempat Wisata
Contoh Soal Listening TOEFL: Percakapan di Kampus (Part 1)
Percakapan Nasabah yang Akan Berhutang di Bank dalam Bahasa Inggris
Percakapan Membuat Janji untuk Bertemu
Cara Meminta Izin ke Toilet dalam Bahasa Inggris
Percakapan antara Petugas Tiket Pesawat dan Pelanggan (Airline Counter Attendant & Customer Conversation)
Percakapan Bisnis: Menyambut Tamu yang Datang ke Kantor dalam Bahasa Inggris
Phone Conversation: Percakapan Lewat Telepon dengan Kawan yang Telah Lama Tidak Berjumpa


 
Contoh Percakapan Di Hotel: Menerima Reservasi Lewat Telepon
Contoh Percakapan Mengganti Waktu Janji Pertemuan (Change an appointment)
Contoh Percakapan Menanyakan Tanggal
Contoh Percakapan Membeli Tiket Pesawat di Agen Travel
Contoh Percakapan Membeli Mobil Baru
Percakapan Memesan Makan (Ordering a Meal)
Contoh Percakapan Membeli Tiket Pesawat di Indomaret/Alfamart & Terjemahannya
Contoh Percakapan Membeli Tiket di Bioskop & Terjemahannya
Contoh Percakapan Membeli Obat di Apotek & Terjemahannya
Kalimat Percakapan Memberi dan Menerima Pujian (Giving & Receiving Compliment)