sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan Inggris: Menanyakan Pekerjaan pada Teman yang Baru Dikenal

Pekerjaan adalah salah satu aspek yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari manusia di jaman ini. Maka tidak jarang untuk topik pekerjaan muncul di sebuah percakapan, terutama percakapan dengan orang yang baru dikenal. Biasanya, selain untuk mengetahui pekerjaan seseorang, hal ini juga digunakan untuk membangun jaringan. Akan tetapi, bagaimana cara untuk bercakap mengenai pekerjaan dalam bahasa Inggris?

Berikut ini adalah contoh percakapan untuk menanyakan pekerjaan dala bahasa Inggris kepada orang yang baru dikenal.

Contoh 1

A: Hey, I’m Jane! Are you from around here? I don’t think I have seen you around before. (Hai, aku Jane! Apakah kau berasal dari sekitar sini? Sepertinya aku belum pernah melihatmu di sini sebelumnya)

B: Hey, I’m Gabriel! No, actually. I have just moved here a couple of weeks ago. I am still getting used to this city. (Hai, aku Gabriel! Tidak, sebenarnya. Aku baru saja pindah ke sini beberapa minggu yang lalu. Aku masih berusaha terbiasa dengan kota ini)

A: Oh that’s so cool! Where are you from?  (Oh, itu keren sekali! Kau berasal dari mana?)

B: I am from Chicago, I have been living there my whole life. So, it is pretty different now with me living here. (Aku dari Chicago, aku telah tinggal di sama seumur hidupku. Jadi ini cukup berbeda setelah sekarang saya tinggal di sini)

A: I understand. All of these must be new for you. But why did you decided to move here? Did you happen to find a job here? (Aku mengerti. Semua hal ini pasti baru untukmu. Akan tetapi, kenapa Anda memutuskan untuk pindah ke sini? Apakah karena Anda menemukan pekerjaan di sini?)

B: Sort of. I have already worked as a nurse at Chicago, but the hospital where I worked at decided to open a new branch here. And somehow, they decided that I should be the one getting transfered here. (Semacam itu. Aku sudah bekerja sebagai perawat di Chicago, akan tetapi rumah sakit tempat saya bekerja memutuskan untuk membuka cabang baru di sini. Lalu entah bagaimana, mereka memutuskan bahwa aku sebaiknya menjadi yang dipindahkan ke sini)

A: Was it a one-sided decision then? (Apakah itu keputusan sebalah pihak, kalau begitu?)

B: Not really. I was pretty excited because I got to be the nurse manager here. At least the pay here is pretty good.  (Tidak juga. Aku sangat bersemangat karena aku bisa menjadi manajer perawat di sini. Setidaknya gaji di sini cukup bagus)

A: Well, you should be able to get used to it soon. Welcome to the city, by the way! (Ya, seharusnya kau akan mulai terbiasa dengan ini secepatnya. Selamat datang ke kota ini, omong-omong!)

B: Yeah. Thank you! (Iya. Terima kasih!)

Contoh 2

A: Hey, there! I’m Kelly, Josh’s friend. I heard a lot about you. (Hai! Aku Kelly, kawan Josh. Aku mendengar banyak hal mengenai kau.)

B: Hey, I’m Ben! Nice to meet you. I hope all you have heard about me are good things only. (Hai, aku Ben! Senang bertemu denganmu. Kuharap semua yang telah kau dengar mengenaiku hanyalah hal yang baik)

A: Josh told me you work at a restaurant? (Josh mengatakan padaku bahwa kau bekerja d restoran?)

B: Yes. I am actually a chef at that new restaurant that just opened down the block. (Iya. Aku sebenarnya koki di restoran baru yang baru saja buka di dekat sini)

A: Oh, that italian restaurant! I ate there a few days after it opened with my friends. I really like the carbonara! (Oh, restoran italia itu! Aku sudah makan di situ beberapa hari setelah dibuka dengan kawan-kawanku. Aku sangat menyukai carbonaranya!)

B: Thank you so much! I actually opened up that restaurant with my friends. It was kind of our dream for such a long time. What about you? Where do you work? (Terima kasih banyak! Aku sebenarnya membuka restoran tersebut bersama kawan-kawanku. Itu semacam impian kami sejak lama sekali. Bagaimana denganmu? Kau bekerja di mana?)

A: I work at an event organizer company. We are currently planning for a Taylor Swift concert next summer.  (Aku bekerja di sebuah perusahaan pembuat acara. Kami sekarang sedang merencanakan konser Taylor Swift untuk musim panas selanjutnya)

B: Wow! You must be very busy these days then. (Wah! Kau pasti sangat sibuk akhir-akhir ini kalau begitu)

A: I am. But I really enjoy doing my job so it is all worth it. (Memang. Namun aku sangat menikmati pekerjaanku jadi semuanya setimpal)

B: I imagine that too. But your job sounds like quite a blast, though! (Aku juga membayangkannya begitu. Namun pekerjaanmu terdengar cukup menyenangkan!)

A: It is! And your job is your dream come true so that’s also amazing. (Memang benar! Lalu pekerjaanmu juga merupakan impianmu yang terwujud jadi itu juga luar biasa)

B: Yes, you’re right. (Iya, kau benar)

Itulah dia contoh percakapan untuk menanyakan pekerjaan dalam bahasa Inggris kepada orang yang baru saja dikenal. Semoga dapat membantu Anda dalam menggunakan bahasa Inggris sehari-hari.

 

Contoh Pertanyaan & Jawaban untuk Melanjutkan Obrolan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bahasa Inggris di Pasar
Percakapan di Restoran: Memesan Makanan di Restoran dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan dengan Teman Lama dalam Bahasa Inggris
Kalimat atau Frasa yang Sering Digunakan di Rumah Sakit/Klinik Dokter
Berbicara tentang Profesi dalam Bahasa Inggris
Percakapan Membeli Baju Disertai Tawar Menawar dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Kabar dalam Bahasa Inggris
Kosakata Nama-nama Profesi / Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris Sehari-hari di Rumah