sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Surat Ucapan Terima Kasih Kepada Sponsor

Sebuah acara pasti tidak dapat berjalan begitu saja tanpa memiliki sponsor, terutama jika acara tersebut cukup besar cakupannya. Mulai dari acara sekolah hingga acara perusahaan, sponsor adalah salah satu bagian yang paling penting untuk memastikan kelancaran acara.

Untuk menunjukan rasa terima kasih kepada pihak yang telah memberikan sponsor, biasanya pihak penyelenggara akan memberikan surat ucapan terima kasih kepada sang sponsor. Dalam bahasa Inggris, surat yang ditulis untuk berterima kasih kepada sponsor tentu saja harus menggunakan gaya yang formal. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini adalah contoh surat ucapan terima kasih kepada sponsor dalam bahasa Inggris.

Contoh 1:

To Whom It May Concern, We would like to thank you for participating in our event last week by being our sponsorship. Indonesian Fashion Week is very grateful to have been able to get a sponsorship from your company, Lazada Inc. Without your sponsorship, we would not be able to achieve this much success in our event last week. We will put this amazing experience of getting sponsored by your company into our mind, should the need arise to look for a sponsorship again.

We understand that our cooperation might have been lacking in several aspects. However, we are working very hard to fix what was done wrong by our team to ensure a better future in cooperation with other companies, especially for sponsorship. We hope that your company would be understanding enough towards our faults and that a few negative experience won’t hold you back from working with us again.

Thank you very much for your sponsorship, cooperation, and understanding in making our event a grand success.

Best Regards,

Indonesian Fashion Week CEO.

Terjemahan:

Kepada Yang Bersangkutan,

Kami ingin berterima kasih kepada Anda karena telah berpartisipasi dalam acara kami minggu lalu dengan menjadi sponsor kami. Indonesian Fashion Week sangat bersyukur untuk bisa mendapatkan sponsor dari perusahaan Anda, Lazada Inc. Tanpa sponsor Anda, kami tidak akan bisa mencapai kesuksesan ini dalam acara kami minggu lalu. Kami akan mengingat pengalaman luar biasa atas telah disponsori oleh perusahaan Anda ini, jikalau suatu saat akan perlu mencari sponsor lagi.

Kami mengerti bahwa kerja sama kami mungkin ada kekurangan di beberapa aspek. Akan tetapi, kami bekerja sangat keras untuk membetulkan apa yang telah salah dilakukan oleh tim kami untuk memastikan masa depan yang lebih baik dalam bekerja sama dengan perusahaan lain, terutama untuk sponsor. Kami berharap bahwa perusahaan Anda akan cukup pengertian terhadap kesalahan kami dan bahwa beberapa pengalaman negatif tidak akan menahan Anda dari bekerja sama dengan kami kembali.

Terima kasih banyak atas sponsor, kerja sama, pengertian Anda dalam menjadikan acara kami sukses besar.

Hormat terbaik,

CEO Indonesian Fashion Week.

Contoh 2:

Dear Madam / Mr.,

We are from 68 High School of West Jakarta and we would like to thank you for sponsoring our concert event a few days ago. Your help in sponsoring our event has been a grand help in the success that we got from it. Without your sponsorship, we believe that we could not have achieved this much success. We are eternally in debt with you and we hope that our good partnership could come in handy in the future.

We would very much like to keep in contact with your company should the needs arises to cooperate together again in the future. We hope that you will take this as a good intention from our part and not as a burden for your company. We will try as hard as we can to give you feedback that you needed for sponsoring our future events.

We hope that you will consider our offer. Thank you very much for your sponsorship on our event. We are looking forward to work again with you in the future.

Regards,

Project Officer.

Terjemahan:

Kepada Ibu / Bapak,

Kami dari SMA 68 Jakarta Barat dan kami ingin berterima kasih kepada Anda atas telah mensponsori acara konser kami beberapa hari yang lalu. Bantuan Anda dalam mensponsori acara kami telah menjadi bantuan besar dalam kesuksesan yang kami dapatkan dari hal tersebut. Tanpa sponsor Anda, kami yakin bahwa kami tidak mungkin dapat mencapai kesuksesan sebesar ini. Kami selamanya akan berhutang budi kepada Anda dan kami berharap bahwa kerja sama kita yang baik bisa berguna di masa depan.

Kami sangat ingin untuk tetap berhubungan dengan perusahaan Anda jika memerlukan kerja sama lagi di masa depan. Kami berharap bahwa Anda akan menganggap ini sebagai tujuan yang baik dari sisi kami dan bukan sebagai beban untuk perusahaan Anda. Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk memberikan Anda timbal balik yang Anda butuhkan untuk mensponsori acara kami ke depannya.

Kami berharap bahwa Anda akan memikirkan penawaran kami. Terima kasih banyak atas sponsor Anda pada acara kami. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Anda kembali di masa depan.

Hormat,

Ketua Pelaksana.

Itulah dia dua contoh surat untuk mengucapkan terima kasih kepada sponsor dalam bahasa Inggris. Semoga contoh-contoh tersebut dapat membantu Anda dalam mengaplikasikannya di dunia nyata dan melatih bahasa Inggris Anda.

 

Contoh Surat Merindukan Kekasih dalam Bahasa Inggris
Contoh Ucapan Selamat Natal dalam Bahasa Inggris
Contoh Reference Letter dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Resign Karena Akan Menikah dalam Bahasa Inggris
Tip Menulis Esai dalam Bahasa Inggris
Quotes Bahasa Inggris Mengenai Cinta
Contoh Bercerita Tentang Liburan (Lisan & Tulisan) dalam Bahasa Inggris
Daftar Ucapan Selamat Pernikahan dalam Bahasa Inggris beserta Terjemahannya
Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dalam Bahasa Inggris karena Sakit
Contoh Menulis Surat Cinta Kepada Pacar Lewat Surat Pos