sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Surat Ucapan Terima Kasih atas Kerjasama dalam Bahasa Inggris

Menulis surat profesional adalah salah satu hal yang pasti akan dilakukan cepat atau lambat dalam sebuah lingkungan kerja. Salah satu surat yang sering dibuat adalah surat untuk berterima kasih atas kerja sama bersama dengan pihak lain. Dalam bahasa Inggris, tentu saja terdapat beberapa hal yang harus digarisbawahi mengenai penulisan surat formal. Terdapat beberapa kosakata dan frasa juga untuk mengucapkan rasa terima kasih secara profesional. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah dua contoh surat ucapan terima kasih atas kerja sama dalam bahasa Inggris.

Contoh 1:

Dear Mr. Jones,

I hope this letter finds you in good health. My name is Kristen Shelby from Human Relation department of Nylon Inc. We would like to thank you for your partnership during our last event at New York last week. Your cooperation, time, and energy means a lot to us. Without your participation in our event, we would not be able to success.

We understand that we still have some problems on our side. We would also like to apologize for any inconvinience that we might have caused you during our cooperation together. We have heard your complains about our side and we are currently looking into the problem and looking for a way to fix it soon. We are very hopeful that we could be better next time and that you will join us in our next event should you be able to.

Once again, we would like to thank you for your cooperation and understanding during our project together. We are looking forward to working with your again soon.

Regards,

Kristen Shelby.

Terjemahan:

Kepada Tuan Jones,

Saya harap surat ini sampai dengan baik kepada Anda dalam keadaan sehat. Nama saya Kristen Shelby dari departemen Hubungan Masyarakat dari Nylon Inc. Kami ingin berterima kasih kepada Anda atas kerja sama Anda saat acara terakhir kami di New York minggu lalu. Kerja sama Anda, waktu, dan energi yang telah Anda berikan sangat berarti bagi kami. Tanpa partisipasi Anda dalam acara kami, kami mungkin tidak akan bisa menyukseskannya.

Kami mengerti bahwa kami masih memiliki beberapa masalah pada sisi kami. Kami juga ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan apapun yang mungkin telah kami lakukan saat kita bekerja sama. Kami telah mendengar keluhan Anda mengenai sisi kamu dan kami saat ini sedang mencari tahu masalahnya dan mencari cara untuk membetulkannya secepatnya. Kami sangat berharap bahwa kami bisa menjadi lebih baik di lain waktu dan bahwa Anda akan bergabung dengan kami dalam acara kami selanjutnya jika Anda bisa.

Sekali lagi, kami ingin berterima kasih kepada Anda atas kerja sama Anda dan pengertiannya selama proyek kita bersama. Kami menantikan untuk bekerja dengan Anda kembali secepatnya.

Hormat,

Kristen Shelby.

Contoh 2:

Dear Mrs. Meyers,

We, from Apple Inc., would like to thank you for the cooperation that you did with us for the last few months. All of your, and your staffs’, hardwork will never be forgotten and will always be put into account to our success now and in the future. We are very grateful that we could have the chance to work together with an amazing group of people like you. Each and every one of your staff has given us a new perspective in building our company further and more considerate.

However, we could not shy away that there were some problems between our cooperation these last few months. Those problems might come from your side and also from our side. But we are not here to point fingers at one another. We are just very grateful that we could work everything out and bring the best result we could offer to each other.

Thank you so much for your time and energy. We are looking forward to our next cooperation together.

Regards,

Tim Cook.

Terjemahan:

Kepada Nyonya Meyers,

Kami, dari Apple Inc., ingin berterima kasih kepada Anda atas kerja sama yang telah Anda lakukan bersama kami selama beberapa bulan terakhir. Semua kerja keras Anda dan staff-staff Anda tidak akan pernah dilupakan dan akan selalu dihitung dalam kesuksesan kami saat ini dan di masa depan. Kami sangat bersyukur bahwa kami bisa memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan sekelompok orang luar biasa seperti Anda. Setiap staff Anda telah memberikan kami perspektif baru dalam membangun perusahaan kami lebih ke depan dan lebih pengertian.

Akan tetapi, kami tidak dapat memungkari bahwa ada beberapa masalah antara kerja sama kita selama beberapa bulan terakhir ini. Masalah-masalah tersebut mungkin datang dari sisi Anda dan juga dari sisi kami. Namun kami tidak akan menyalahkan satu sama lain di sini. Kami hanya sangat bersyukur bahwa kita bisa menyelesaikan segalanya dan memberikan hasil yang terbaik yang bisa kita tawarkan kepada satu sama lain.

Terima kasih banyak atas waktu dan energi Anda. Kami sangat menantikan kerja sama kita selanjutnya.

Hormat,

Tim Cook.

Itulah dia dua contoh surat untuk mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari pihak lain dalam bahasa Inggris. Semoga dapat dijadikan panduan Anda ketika menuliskan surat formal untuk kepentingan profesional dalam bahasa Inggris ke depannya.

 

Recount Text: A Trip To The Zoo
Cara Menulis Surat Formal (Formal Letter) dalam Bahasa Inggris
Contoh Reference Letter dalam Bahasa Inggris
Surat Lamaran Bahasa Inggris: Guru Bahasa Inggris
Cara Mudah Menulis Cerita Pendek Berbahasa Inggris
Ucapan Anniversary Pernikahan dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Berbagai Ungkapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris
Writing Rule: Tanda Titik, Koma, Titik Koma (Punctuation)
Contoh Surat Bahasa Inggris: Permohonan Maaf Kepada Pelanggan
Contoh Surat Balasan Penawaran Barang dalam Bahasa Inggris