sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Dialog Jual Beli Rumah

Membeli rumah merupakan salah satu hal yang tidak bisa dianggap sepele karena membeli rumah membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Membeli rumah beda halnya dengan membeli snack atau jajanan, ketika anda membeli snack maka tentu saja anda tidak perlu memikirkan banyak hal.

Anda hanya perlu harus membeli sesuai dengan keinginan anda. Itu tentu saja berbeda dengan rumah, ketika anda ingin membeli rumah maka tentu saja tidak bisa langsung asal beli seperti ketika anda membeli snack bukan?

Ada banyak hal yang harus anda persiapkan dan harus anda ketahui ketika anda membeli rumah. Mulai dari bagaimana fasilitas rumah itu, apakah rumah itu strategis atau tidak, mungkin jika anda ingin mencicil untuk membeli rumah maka anda juga harus tahu berapa cicilannya. Yang paling penting anda juga harus tahu mengenai harga dari rumah yang ingin anda beli.

Dialogue as a buyer (Dialog sebagai pembeli)

Dari poin di atas maka bisa kita simpulkan bahwa ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan ketika anda ingin membeli rumah. Mulai dari location (lokasi), and facilities (fasilitas), dan juga price (harga). Sekarang kami akan memberikan informasi yang akan memudahkan anda yaitu mengenai doaligue as buyer atau dalam Bahasa Indonesianya adalah dialog sebagai calon pembeli rumah. Simak ulasannya di bawah ini supaya anda bisa mempraktekannya dengan mudah.

Example 1 (contoh 1)

A: What are some facilities I can get if I buy a house in estate?  (Apa saja fasilitas yang bisa saya dapatkan jika saya membeli rumah di perumahan ini?)

B: Of course, there are many facilities that you and your family will get sir. First, the location of this house are very strategic, so it will make easier for the transportation. The distance from brawijaya school and campus is only 10 minutes, the distance to City Mall is only 8 minutes, in addition it is close to other facilities such as hospitals and markets. Not only that, but you can also enjoy free access for life in this swimming pool and residential fitness center.  (Tentunya banyak sekali fasilitas yang akan anda dan keluarga dapatkan pak. Yang pertama, lokasi perumahan ini sangatlah strategis sehingga akan memudahkan transportasi. Jarak dari sekolah dan kampus Brawijaya hanya 10 menit saja, jarak ke City Mall hanya 8 menit, selain itu dekat dengan fasilitas lain seperti rumah sakit dan pasar. Tak hanya itu, anda juga bisa mendaparkan akses gratis seumur hidup di kolam renang dan pusat kebugaran perumahan ini.)

A: Is access to office buildings also nearby? (apakah akses untuk pergi ke gedung perkantoran juga dekat?)

B: Sure sir, it takes only 7 minutes by car (Tentu saja pak, itu hanya membutuhkan waktu 7 menit menggunakan mobil)

A: It looks like the facilities in this estate are complete, maybe I will come back next week to see one of the units with my wife (Sepertinya fasilitas di perumahan ini sanagt lengkap, mungkin saya minggu depan akan datang kembali untuk memeriska salah satu unit bersama istri saya)

B: Sure, I’ll wait you for come sir (Tentu, saya akan menunggu anda untuk datang pak)

Example 2  (contoh 2)

C: Good morning, I hear this estate is a new housing estate that is giving a lot of attractive offers to the buyer? (Selamat pagi, saya dengar perumahan ini adalah perumahan baru yang sedang memberikan banyak tawaran menarik bagi pembelinya?)

D: Exactly, you can find various types of houses in this housing that offer a variety of facilities and advantages that suit your needs.  (Tepat sekali, anda bisa menemukan berbagai macam jenis rumah di perumahan ini yang menawarkan berbagai fasilitas dan keunggulan yang sesuai denga kebutuhan anda.)

C: I was looking for a small house for my daughter who going to college, because her campus was close to this housing estate. Maybe 1 floor with 2 rooms (Saya sedang mencari rumah yang kecil untuk anak saya yang akan kuliah, karena kebetulan kampusnya dekat dengan perumahan ini. Mungkin 1 lantai dengan 2 kamar)

D: If you need a house like that then you can buy seoul type sir, 1 floor with 2 rooms, 1 bathroom, kitchen, and equipped with beautiful garden  (Jika anda membutuhkan rumah seperti itu maka anda bisa membeli tipe Seoul sir, 1 lantai dengan 2 kamar, 1 kamar mandi, dapur, dan dilengkapi dengan taman yang asri)

C: Can I look around the house? (Bolehkah saya melihat-lihat rumahnya?)

D: Sure sir, allow me to take you (Tentu saja pak, biarkan saya mengantar anda)

Dialogue as a seller  (Dialog sebagai penjual)

Jika tadi pada poin di atas kita sudah membahas beberapa informasi mengenai beberapa contoh dialog sebagai pembeli rumah, maka kali ini kami akan mengajak anda yang mungkin sebagai penjual rumah. Sehingga anda bisa menjual rumah atau properti bangunan anda dengan baik menggunakan Bahasa Inggris. Simak contohnya di bawah ini.

Example 1 (contoh 1)

A: Good morning ma’am, maybe there’s something I can help you? (selamat pagi bu, mungkin ada yang bisa saya bantu?)

B: Of course, I’m looking for a suitable home for a young couple who have just married. (Tentu saja, saya sedang mencari rumah yang cocok untuk ditinggali pasangan muda yang baru saja menikah.)

A: Okay, I’ll help you. You can choose several types in this estate, here are the types of houses that you can choose ma’am (Baik, saya akan membantu anda. Anda bisa memilih beberapa tipe di perumahan ini, berikut adalah tipe rumah yang bisa anda pilh bu)

B: Looks like this type of Paris is quite interesting when viewed from the out building  (Sepertinya tipe Paris ini cukup menarik jika dilihat dari bangunan luarnya)

A: For this type of Paris i think it is suitable for couples who have just had married. Because of the size of the house is medium, not too big and not small ma’am  (Untuk tipe paris ini menurut saya sangatlah cocok untuk pasangan yang baru saja menikah. Karena dari ukuran rumahnya sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlau kecil bu)

B: If you can tell, what are the facilities and rooms inside?  (Jika boleh tahu, apa saja fasilita dan ruangan yang ada di dalamnya?)

A: For paris itself there are 3 rooms with 1 master room, then 2 bathrooms, kitchen, laundry room, living room, garden, and fish pond  (Untuk tipe paris sendiri terdapat 3 kamar dengan 1 kamar master, kemudian 2 kamar mandi, dapur, laundry room, ruang keluarga, taman, dan kolam ikan)

B: Looks like it’s going to be very interesting. Well, I’m coming to see this unit in the front with my husband. Thanks for the explanation  (Kelihatannya akan sangat menarik. Baik, saya akan datang untuk melihat unit ini di mingg depan bersama suami saya. Terima kasih atas penjelasannya)

A: Sure, thank you ma’am (Baik terima kasih bu)

Itulah beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya mengenai beberapa contoh dialog jual beli rumah dalam Bahasa Inggris. Jika anda ingin menjadi pembeli atau buyer maka anda bisa menggunakan contoh di poin pertama, namun jika anda adalah sebagai seller maka anda bisa menggunakan contoh yang kedua. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuka anda semuanya!

 

Percakapan Telepon : Menjawab Telepon di Kantor
Jawaban Pertanyaan Interview: “Out of all other candidates, why should we hire you?”
Apa yang Harus Dikatakan dalam Interview Kerja Bahasa Inggris?
Menanyakan Asal dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Memohon Maaf (Making & Accepting Apology)
Apa Yang Harus Dilakukan ketika Interview Kerja Tidak Tahu Jawabannya?
Pertanyaan dan Kalimat yang Sering Diucapkan di Bandara
Contoh Percakapan Membicarakan Website dalam Bahasa Inggris
Cashier Conversation: Percakapan Umum yang Dilakukan oleh Kasir dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Letak Barang di Supermarket dalam Bahasa Inggris