sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Doa-Doa Meminta Pasangan yang Baik

Menginginkan pasangan hidup yang “satu untuk selamanya” barangkali adalah mimpi untuk banyak orang. Bertemu dengan jodoh yang sekiranya bisa terus bersama sampai maut memisahkan, juga, adalah cita-cita bagi sebagian orang.

Karena itu, berkencan atau berpacaran dengan seseorang sudah menjadi hal yang lumrah, karena melalui proses ini biasanya kita akan tahu berjodoh dengannya atau tidak.

Namun, tidak jarang berkencan menjadi hal yang melelahkan dan membuat sakit hati, yang membuat kita harus mengakhiri hubungan tersebut. Ada pula yang merasa bahwa jodoh yang dinanti tak kunjung datang setelah sekian lama dan bingung harus melakukan apa.

Oleh sebab itu, doa agar kita diberikan jodoh atau pasangan sehidup-semati oleh Tuhan dipanjatkan dengan tujuan tersebut. Memanjatkan doa agar segera mendapat jodoh pada Tuhan berarti kita menyerahkan sepenuhnya pada apa yang terjadi dalam kehidupan percintaan kita kepada Dia yang punya kuasa atas segala sesuatu.

Dalam Bahasa Indonesia sendiri, ada banyak doa yang bisa dipanjatkan manakala kita ingin meminta pada Tuhan untuk diberikan jodoh. Bagaimana dengan Bahasa Inggris? Adakah doa-doa seperti itu dalam bahasa internasional yang satu ini?

Jawabannya: ada.

Dan, artikel kali ini sudah merangkum beberapa contoh doa menggunakan Bahasa Inggris untuk meminta pada Tuhan agar kita mendapatkan jodoh. Sudah siap? Kalau sudah siap, mari kita lihat contoh doa tersebut satu per satu.

  • O Lord, in this new age, I pray for a greater life. I also pray that You will save me a good partner for me. Too much failure I faced when I had relationships with several men, thinking one of them would become my lifetime partner. This time, I put everything in Your might, and waiting for a partner You will give me. Thank you, Lord, Amen

(Ya Tuhan, di umur yang baru ini, aku berdoa untuk hidup yang lebih baik. Aku juga berdoa bahwa Kau akan menyimpankan pasangan yang terbaik untukku. Terlalu banyak kegagalan yang kuhadapi saat menjalin hubungan dengan beberapa pria, mengira salah satu dari mereka akan menjadi pasanganku seumur hidup. Kali ini, kuserahkan semuanya dalam kuasa-Mu, dan menunggu pasangan yang akan Kau berikan untukku. Terimakasih, Tuhan, amin.)

  • O God Almighty, You are the one who knows very well about this loneliness deep inside myself. I want to find someone who I will love and cherish forever, and vice versa. Please, help me find a good, loving wife. Guide me towards the way to find her while I prepare myself to be a good husband for her. Only You can help and guide me in this matter, amen

(Ya Tuhan yang Maha Kuasa, Kaulah satu-satunya yang mengetahui dengan baik kesepia yang kurasakan di dalam diriku. Aku ingin menemukan seseorang yang akan kucintai dan kusayangi selamanya, dan juga sebaliknya. Tolong bantu aku menemukan istri yang baik dan penuh kasih. Bimbing aku menuju jalan untuk menemukannya sembari mempersiapkan diriku menjadi suami yang baik untuknya. Hanya Kau yang bisa menolong dan membimbingku dalam hal ini, amin.)

  • O Allah, here I am, praying for the lifetime partner I’ve been missed for so long. Help me find a loving and caring husband, who is a God-fearing person. Help me find a husband who will life together with me through sickness and health, who will stay by my side until we grow old together. Help me so I can be a good person who will fill his life with love and also compassion

(Ya Allah, inilah aku, berdoa untuk pasangan seumur hidup yang sudah lama aku rindukan. Bantulah aku menemukan suami yang penuh cinta dan pengasih, yang takut akan Tuhan. Bantu aku menemukan suami yang akan hidup bersama denganku melalui sakit dan sehat, yang akan ada di sisiku sampai kami menua bersama. Bantu aku agar aku menjadi orang yang baik yang akan memenuhi hidupnya dengan cinta dan juga kasih sayang).

  • O Allah who is The Most Loving to all Your creations, here I am, lifting my hands to pray after my morning prayer. I really want to find and marry someone who will love me for who I am, who will stand beside me and hold my hands through everything that may come in life. I want to be together with someone who hugs me whenever life knocks me down, who wil then tell me that everything is going to be just fine because she’s there for me, fight it together with me. Please grant my prayer, for You are the one who will hear and make it true. Thank You, Allah, aamiin

(Ya Allah Yang Maha Mencintai semua ciptaan-Nya, inilah aku, mengangkat kedua tanganku untuk berdoa selepas shalat subuh. Aku benar-benar ingin menemukan dan menikahi seseorang yang akan mencintaiku sebagaimana adanya diriku, yang akan berdiri di sampingku dan menggenggam kedua tanganku melalui apapun yang mungkin datang dalam kehidupan. Aku ingin bersama dengan seseorang yang memelukku di kala hidupku terpuruk, yang lalu akan mengatakan padaku bahwa semuanya akan baik saja karena ia ada di sana untukku, berjuang bersama denganku. Tolong kabulkan doaku, karena hanya Engkau yang akan mendengar dan membuatnya jadi nyata. Terimakasih, Allah, aamiin).

Itulah empat contoh doa untuk menemukan jodoh dalam Bahasa Inggris. Untuk teman-teman semua yang sedang dalam pergumulan berkenaan dengan pencarian jodoh atau pasangan hidup yang diimpikan, semoga Tuhan mengabulkan doa teman-teman dan menganugerahkan pasangan yang baik dan yang teman-teman idamkan.

 

Cara Minta Tolong Tebengan Tumpangan sama Orang Lain
Cara Membuat Cover Letter yang Baik dalam Bahasa Inggris
Percakapan untuk Meminta Ijin / Persetujuan
Bagaimana Meminta Dengan Sopan (Polite Request) dalam Bahasa Inggris
Kalimat Percakapan untuk Meminta, Memberi, Menolak Sesuatu (Asking, Giving, Refusing)
Cara Resign dari Pekerjaan dengan Baik dan Sopan
Contoh Dialog Meminta dan Memberikan Pendapat dalam Bahasa Inggris
Doa-Doa Meminta Pasangan yang Baik
Cara Meminta Barang dalam Bahasa Inggris
Cara Meminta Tolong dengan Sopan dalam Bahasa Inggris