sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Kumpulan Kata-Kata Perpisahan Untuk Sahabat Dalam Bahasa Inggris

Kita tentu ingin selalu bersama dengan sahabat-sahabat terbaik, menghabiskan setiap harinya bersama mereka. Namun apalah daya, ada saat-saat dimana perpisahan tidak bisa terhindarkan. Kita pun harus terpisah dari sahabat-sahabat terbaik dan menjalani hidup masing-masing.

Sebagai ungkapan perpisahan, kamu bisa menggunakan kata-kata perpisahan yang indah. Hal ini untuk menunjukkan betapa berharganya sahabatmu dan waktu-waktu yang kalian lalui bersama. Dengan begitu, sahabatmu akan mengetahui betapa kamu menyayanginya dan menghargai kebersamaan kalian.

Berikut beberapa kata-kata perpisahan (farewell) dalam Bahasa Inggris beserta artinya:

  • My heart refuses to say goodbye, but I guess this is the way it has to be. I’ll always cherish our memories together. Goodbye! (Hatiku menolak untuk mengucapkan selamat tinggal, tapi apa boleh buat ini yang harus terjadi. Aku akan selalu mengenang kebersamaan kita. Selamat tinggal!)
  • Someday we shall meet again. Until then, farewell. Stay in touch. (Suatu hari nanti kita akan bertemu lagi. Sampai hari itu, selamat tinggal. Tetap berkabar, ya)
  • Yesterday brought the beginning, tomorrow brings the end, though somewhere in the middle we became the best of friends. (Kemarin membawakan permulaan, esok membawakan akhir, dan diantara keduanya kita menjadi sahabat baik)
  • Our memories of yesterday will last a lifetime. We’ll take the best, forget the rest, and somebody will find that these are the best of times. (Kenangan kita tentang hari kemarin akan abadi selamanya. Kita akan mengenang hal-hal yang terbaik, melupakan sisanya, dan seseorang akan mengetahui kalau itu adalah masa-masa terbaik)
  • Good friends never say goodbye. They simply say, “See you soon”. (Sahabat tidak pernah mengucapkan selamat tinggal. Mereka hanya berkata, “Sampai bertemu lagi”)
  • You have not just been a friend to me. You have been a family, a home, a shoulder to cry on. I’ll miss you! Goodbye and good luck! (Kamu bukan hanya sekedar teman buatku. Kamu adalah keluarga, rumah, tempatku mengadu. Aku akan merindukanmu! Selamat tinggal dan semoga sukses!)
  • Adios, friend! We may not meet everyday, but you will always be in my thoughts! (Selamat tinggal, sahabat! Kita mungkin tidak bisa bertemu setiap hari, tapi kamu selalu ada dalam pikiranku!)
  • Though miles may lie between us, we are never far apart, for friendship doesn’t count miles, it’s measured by the heart. (Meskipun kita terpisah bermil-mil jaraknya, kita tidak pernah benar-benar terpisahkan karena persahabatan tidak menghitung jarak. Persahabatan didasarkan oleh hati)
  • I have to say goodbye to you now, but always keep in mind that we will meet again soon. You will always be in my heart! (Aku harus mengucapkan selamat tinggal padamu sekarang, tapi ingat selalu kalau kita akan bertemu lagi segera. Kamu selalu ada di hatiku!)
  • Don’t worry, my friend. We’re moving apart, but our friendship is deep rooted in my heart. I have to take one path while you pursue another. But we will meet soon. Let’s promise each other. (Jangan khawatir, temanku. Kita memang berpisah, tapi persahabatan kita tertanam kuat dalam hatiku. Aku harus mengambil satu jalan sementara kau mengambil jalan yang lain. Tapi kita akan bertemu lagi segera. Mari berjanji satu sama lain)
  • Goodbyes are not forever, are not the end; it simply means I’ll miss you until we meet again. (Ucapan selamat tinggal tidak untuk selamanya, bukan akhir dari segalanya; itu hanya berarti aku akan merindukanmu sampai kita bertemu lagi)
  • Sometimes I wish I never become so close to you, that way it wouldn’t be as hard saying goodbye. (Terkadang aku berharap tidak pernah dekat denganmu, jadi tidak akan sulit mengucapkan selamat tinggal)
  • I will always cherish all those moments we spent together, all those laughter we shared, all those stories we told. Farewell, my friend! (Aku akan mengenang kebersamaan kita, semua tawa yang kita bagi, semua kisah yang kita ceritakan. Selamat tinggal, sahabatku!)

Kamu juga bisa mengutip kata-kata yang diucapkan oleh tokoh-tokoh terkenal sebagai ucapan perpisahan. Misalnya seperti kumpulan kata-kata berikut ini:

  • How lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard. – A.A. Milne Winnie-the-Pooh (Beruntungnya aku memiliki sesuatu yang membuat selamat tinggal begitu sulit diucapkan)
  • Nothing makes the earth seem so spacious as to have friends at a distance; they make the latitudes and longitudes. – Henry David Thoreau (Tidak ada yang membuat bumi terasa begitu luas selain menyadari keberadaan sahabat yang terpisahkan jarak)
  • Don’t be dismayed at goodbyes. A farewell is necessary before you can meet again. And meeting again, after moments or lifetimes, is certain for those who are friends. – Richard Bach (Tidak perlu khawatir dengan perpisahan. Perpisahan perlu terjadi sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan bertemu lagi, setelah berbagai hal, adalah suatu hal yang pasti untuk sahabat)
  • “You have been my friend. That in itself is a tremendous thing.” – E.B. White (Kamu menjadi temanku. Kenyataan itu saja sudah merupakan hal yang luar biasa)
  • You and I will meet again, when we’re least expecting it. One day in some far off place, I will recognize your face. I won’t say goodbye my friend, for you and I will meet again. – Tom Petty (Kamu dan aku akan bertemu lagi, ketika kita tidak mengharapkannya. Suatu hari di tempat yang jauh, aku akan mengenali wajahmu. Aku tidak akan mengucapkan selamat tinggal, sahabatku. Karena kamu dan aku akan bertemu lagi)

Demikianlah kumpulan kata-kata perpisahan untuk sahabat dalam Bahasa Inggris beserta artinya. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Frasa/Kata/Kalimat yang Hanya Digunakan di Kanada (Canadian English)
Kata Bahasa Inggris yang Berakhiran dengan  –ent, -ence, -ant, -ance
Kumpulan Quote Tentang Kopi Dalam Bahasa Inggris
Penggunaan Kata Would
Kata Mutiara Tentang Bersyukur
Kumpulan Kata-Kata Menyerah dalam Bahasa Inggris
Kalimat atau Kata Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Kesakitan
Jenis Kata Uncountable Noun yang Salah
Contoh Kata/Kalimat Kritik Positif
Penggunaan Kata Although dan Even Though Beserta Contohnya