sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Mendeskripsikan Ibu dalam Bahasa Inggris

Sosok ibu kerap dijadikan subjek untuk membuat teks deskripsi dalam Bahasa Inggris. Selain menjelaskan tentang penampilan, juga memaparkan tentang sifat-sifat yang dimiliki seorang ibu. Menjelaskan seseorang memerlukan kosakata adjective (kata sifat) yang banyak. Berikut adalah beberapa cara mendeskripsikan Ibu dalam Bahasa Inggris.

Kosakata Deskripsikan Ibu

Ada beberapa kata yang sering diasosiasikan dengan ibu. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Kind (baik)
  • Motherly (keibuan)
  • Patient (sabar)
  • Strict (ketat)
  • Dicipline (disiplin)
  • Slim (langsing)
  • Strong (kuat)
  • Cheerful (periang)
  • Wise (bijaksana)
  • Calm (tenang)

Selain kata sifat diatas. Deskripsi tentang ibu juga dilakukan dengan menjelaskan penampilannya. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

  • Long hair (rambut panjang)
  • Small eyes (mata kecil)
  • Thin eyebrown (alis tipis)
  • Long neck (leher jenjang)
  • Small hips (pinggang kecil)
  • Long legs (kaki jenjang)
  • White teeth (gigi putih)
  • Red cheek (pipi kemerahan)
  • Grey hair (uban)
  • Wide shoulder (dada bidang)

Contoh Deskripsi Ibu dan Terjemahannya

Menjelaskan tentang sosok ibu adalah gabungan antara deskripsi penampilan dan sifat-sifatnya. Berikut adalah beberapa contohnya dalam bentuk kalimat.

Description 1

My mother is the best. She helps me with my homework and always there when I needed her. She likes to wear casual clothes and very easy going. Me and my mom do everything together, we are like sisters. I have wavy red hair that my mother passed on to me. I also got her small nose and bright smile.

(Ibu saya adalah yang terbaik. Dia kerap membantu saya dengan pekerjaan rumah dan selalu ada untuk saya kalau dibutuhkan. Dia menyukai pakaian santai dan sangat ramah. Aku dan ibuku kerap melakukan berbagai hal bersama-sama. Kami sudah seperti saudara kandung. Saya memiliki rambut merah bergelombang yang ibu berikan padaku. Saya juga memiliki hidung kecil dengan senyum ceria)

Description 2

Let me tell you about my mama. She is not your typical mother. She has a tomboy look with short hair and always wear t-shirt and jeans. She has dark eyes just like me. She is a hardworking entrepreneur yet very loving toward her family. She makes time for work and family. I want to be a mother like that when I have kids

(saya akan menjelaskan tentang mama saya. Dia bukanlah ibu seperti pada umumnya. Dia memiliki penampilan tomboi dengan rambut pendek dan selalu mengenakan kaos dan jeans. Mama memiliki mata hitam seperti saya. Dia adalah seorang pekerja keras dan pada waktu yang sama sangat perhatian dengan keluarga. Mama saya membuat waktu untuk kerja dan keluarga. Saya ingin jadi seorang ibu sepertinya kalau dewasa)

Description 3

My mother is different than me. She is tall and slim. She has fair skin with long and wavy hair.  She is not that sociable, she likes to stay home and cook. Her hobby is gardening and cleaning the house. Our home is always clean and there is always food on the table and snacks everywhere.

(ibu saya berbeda dengan saya. Dia tinggi dan langsing. Dia memiliki kulit yang putih dengan rambut panjang dan bergelombang. Dia tidak terlalu suka bersosialisasi, dia suka berada dirumah dan memasak. Hobinya adalah berkebun dan bebenah dirumah. Rumah kami selalu bersih adan ada makanan dimeja dan cemilan dimana-mana)

Description 4

My mother has a kind voice and friendly appearance. She likes to smile and she has a very nice smile. She is also energetic and likes to help people. She knows just about everyone in out neighbourhood. She is an English teacher in the local High School. When she is not at school, she likes to read books in her spare time.

(Ibu saya memiliki suara yang baik dan penampilan yang bersahabat. Dia suka tersenyum dan dia memiliki senyuman yang menarik. Dia juga sangat energetik dan suka menolong orang lain. Dia kenal hampir semua orang di sekeliling lingkungan kami. Dia adalah guru bahasa Inggris di SMA dekat rumah. Kalau dia tidak disekolah, dia suka membaca buku diwaktu senggang)

Description 5

My mom is a supermom. She wakes up early than everyone and sleep later that everybody else in the house. There is always breakfast when we wake up and she is always ready to take me and my brother to school. She also works in an office yet manage to balance work and family really well. She was a small body and always wears glassess. She looks professional in her work outfit. When she is not working. She likes to tidy up the house and relaxing in her room.

(ibuku adalah ibu super. Dia bangun lebih awal dibandingkan orang lain dan tidur paling telat dibandingkan orang lain dalam rumah. Selalu ada sarapan waktu saya bangun dan dia selalu siap menganyrkan saya dan saudara laki-laki saya ke sekolah. Dia juga bekerja dikantor dan bisa menangani kerjaan dan keluarga dengan baik. Dia memiliki tubuh yang kecil dan memakai kacamata. Dia terlihat sangat profesional dengan pakaian kerjanya. Ketika dia tidak bekerja, dia suka bebenah rumah atau bersantai dikamarnya)

Itulah beberapa kalimat untuk mendeskripsikan ibu dalam Bahasa Inggris. Ada berbagai cara untuk menjelaskan bagaimana rupa ibu atau sifat ibu yang paling Anda ketahui. Lihat contoh diatas untuk dapat gambarannya.

 

Contoh Surat Balasan Bahasa Inggris dari Ibu ke Anak di Luar Negeri
Cara Mendeskripsikan Pekerjaan Menggunakan Bahasa Inggris
Formula Mendeskripsikan Sebuah Foto dalam Bahasa Inggris
Contoh Dialog Bahasa Inggris Ibu dan Anak
Cara Mendeskripsikan Pie Chart atau Diagram Lingkaran
Formula Menuliskan Keterangan Personal dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Keluarga (Describe your Family) dalam Bahasa Inggris
Percakapan Singkat Mendeskripsikan Komputer di Tempat Kerja dalam Bahasa Inggris
Formula Mendeskripsikan Keluarga dalam Bahasa Inggris
Cara Mendeskripsikan Diagram Proses (Process Chart) dalam Bahasa Inggris