sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Penggunaan “Middle Of Nowhere”

Pernah dengan istilah middle of nowhere? Istilah ini muncul di salah satu lagu Selena Gomez, yang berjudul Middle of Nowhere, yang merupakan salah satu lagu dalam album When the Sun Goes Down, yang dirilis tahun 2011 lalu. Salah satu penggalan liriknya seperti di bawah ini:

It’s so cold with nobody to hold me

You’re so wrong for leaving when you told me

You would never leave me by myself

Out in the middle of nowhere

Now I’m lost

Trying to make it on my own

I thought I could never do this,

But now I’m walking by myself

Out in the middle of nowhere

Dari sepenggal lirik di atas bercerita tentang seseorang yang menganggap dirinya  ditinggalkan sendirian oleh sang kekasih di suatu tempat antah berantah. Lirik ini jelas bermakna konotasi, dalam artian bukan arti sebenarnya, tapi bukan itu yang menjadi fokus kita kali ini. Apa yang akan kita bahas pada artikel ini adalah kalimat di baris terakhir lirik tersebut, out in the middle of nowhere.

Menurut Cambridge Dictionary, (in) the middle of nowhere berarti far away from any towns and cities and where few people live, yang artinya jauh dari kota apapun dan tempat orang-orang tinggal.

Simpelnya, middle of nowhere berarti antah berantah. Tidak jelas di mana tempatnya. Jauh dari kehidupan sosial dan orang-orang. Biasanya tempatnya juga terpencil dan terisolasi.

Middle of nowhere merupakan frasa pengembangan dari kata nowhere. Middle of nowhere dianggap termasuk ke dalam noun (kata benda). Kata ini juga dipakai untuk penggunaan informal.

Istilah middle of nowhere juga dapat digunakan sebagai idiom. Biasanya middle of nowhere seringkali digunakan oleh para penduduk kota berkaitan dengan tempat atau lokasi pedesaan dan seringkali dilebih-lebihkan dari makna sebenarnya dengan memasukkan tempat-tempat yang sebenarnya tidak terlalu terpencil sama sekali, seperti sebuah kota kecil yang penuh dengan warga, tapi letaknya jauh dari kota besar apapun.

PENGGUNAAN MIDDLE OF NOWHERE DALAM KALIMAT

Untuk lebih jelasnya, berikut contoh penggunaan “middle of nowhere” dalam sebuah kalimat.

  1. My grandfather has his own favorite story that he always shares in the family meeting. He will always talk about how he was stranded in the middle of nowhere when he served as an army in war.

(Kakekku punya cerita favoritnya sendiri yang selalu dia ceritakan saat keluarga sedang berkumpul. Dia akan selalu bercerita tentang bagaimana dirinya terlantar di tempat antah berantah saat dirinya mengabdi sebagai prajurit di medan perang)

  1. She exaggerated about where she lives, when she says that she lives in the middle of nowhere. In fact, she lives in a small town, just few miles from the nearest big city.

(Dia melebih-lebihkan tentang di mana dia tinggal, saat dia bilang bahwa dia tinggal di suatu  tempat antah berantah. Faktanya, dia tinggal di sebuah kota kecil, hanya beberapa mil dari kota besar terdekat)

  1. We reached a little town in the middle of nowhere. Basically, we actually lost since there was no GPS signal.

(Kami tiba di sebuah kota di suatu tempat antah berantah. Pada dasarnya, kami sebenarnya tersesat karena tidak ada sinyal GPS)

  1. My dad will buy a van and go to some places in the middle of nowhere. He told me it’s one of his to-do-lists before he dies.

(Ayahku akan membeli sebuah mobil gerbong dan berkelana ke beberapa tempat antah berantah. Dia bilang padaku hal tersebut adalah satu dari sekian daftar keinginannya sebelum dia pergi)

  1. I’m feeling blue all of a sudden that somehow I feel lonelier in the middle of the crowd than I do on my cabin in the middle of nowhere.

(Tiba-tiba saya merasa sedih karena entah bagaimana saya merasa lebih sendirian di tengah-tengah sebuah keramaian daripada apa yang saya rasakan di kabinku yang berada di suatu tempat antah berantah)

  1. I really don’t understand what’s inside his mind. He suddenly picked us up from home and told us nothing while he driving. And before we realized what happened, we already arrived in this little tiny restaurant in the middle of nowhere.

(Saya benar-benar tidak mengerti apa yang ada dalam pikirannya. Dia tiba-tiba menjemput kami di rumah dan tidak mengatakan apa-apa selama dia menyetir. Dan sebelum kami menyadari apa yang terjadi, kami telah tiba di restoran kecil ini yang letaknya di suatu tempat antah berantah)

  1. The government launched a satellite a few days ago. Unfortunately, it failed to reach the orbit and eventually it exploded in the sky and fell to pieces in the middle of nowhere. Now, they are looking for the debris.

(Pemerintah meluncurkan sebuah satelit beberapa hari lalu. Sayangnya, satelit tersebut gagal mencapai orbitnya dan akhirnya meledak di langit dan jatuh berkeping-keping di suatu tempat antah berantah. Saat ini, pemerintah tengah mencari puing-puing satelit tersebut)

  1. We planned to go to San Diego by car. We ran out of gas and stopped by at the nearest gas station in the middle of nowhere. I thought that we were lucky to find a gas station there.

(Kami berencana pergi ke San Diego dengan mengendarai mobil. Kami kehabisan bahan bakar dan singgah di stasiun bahan bakar terdekat di suatu tempat antah berantah. Menurutku kami beruntung menemukan stasiun bahan bakar di sana)

 

Penggunaan “Yet” vs “Already”
Penggunaan Kata “Any”
Penggunaan Kata Could
Penggunaan Nevertheless
Penggunaan ‘I Wish’, ‘If Only’ dan ‘Hope’
Contoh Penggunaan Has dan Have
Penggunaan & Contoh Contraction
Penggunaan “Either” dan “Neither”
Kosakata tentang Make Up dan Kecantikan serta Penggunaannya dalam Bahasa Inggris
Penggunaan ‘Going To’ VS ‘Will’