sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Penggunaan ‘Those’

Di dalam Bahasa Inggris tentu saja kita sudah sering memahami mengenai beberapa jenis kata seperti those, this, these, that, dan juga there. Kata-kata yang baru saja kami sebutkan tadi merupakan beberapa jenis kata yang digunakan sebagai petunjuk atau demonstrative determiner.

Dengan menggunakan kata-kata tersebut, maka biasanya kita bisa menggunakannya untuk menunjukkan kata benda ataupun berapa jumlah objek yang sedang dibahas atau dibicarakan. Namun yang harus anda ketahui, walaupun beberapa kalimat itu memiliki makna yang sama namun tetap saja ada perbedaan ketika menggunakannya.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk membahas mengenai those (mereka), yaitu mengenai penggunaan ‘those’ sehingga anda bisa lebih fasih ketika menggunakannya entah itu dalam kalimat atau percakapan. Simak lengkapnya!

Penggunaan ‘Those’

Karena masih banyak orang yang kesulitan untuk membedakan bagaimana penggunaan dari kata-kata those, this, these, that, dan juga there entah itu digunakan dalam kalimat atau mungkin percakapan. Maka kali ini kami akan menjelaskannya perbedaan, kali ini kmai akan fokus mengajak anda untuk membahas those sehingga anda tidak lagi bingung menggunakan those dan bisa tahu apa saja perbedaan those dan kata yang lainnya.

Jadi determiner those ini pada umumnya digunakan untuk menjelaskan beberapa objek atau objek yang sifatnya jamak yang mana letaknya jauh dari orang yang membicarakan itu. Misalnya saja, anda sedang melihat segerombolan burung yang jaraknya cukup jauh dari anda.

Maka jika anda ingin menunjukkan segerombolan burung itu kepada teman di sebelah anda, anda harus menunjuk mereka dan menggunakan kata those karena mereka jamak dan jaraknya cukup jauh dari tempat anda membicarakannya. Sampai disini, apakah anda memahami penggunaan dari kata those?

Contoh penggunaan ‘those’

Setelah kita tahu bagaimana pengunaan those, yaitu those digunakan untuk menunjukkan benda yang jumlahnya jamak dan jaraknya jauh dari tempat pembicaraan.

Maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh kalimat untuk menggunakan those. Berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa anda perhatikan:

  • Those are not my dog (Itu semua bukan anjing-anjing saya)

Penjelasan: Dari kalimat di atas, menunjukkan bahwa those itu merujuk pada dog atau anjing yang dalam jumlah banyak (jamak) dan menunjukkan bahwa anjing itu bukan miliknya.

  • Those are my favorite drinks (Itu adalah minuman-minuman kesukaan saya)

Penjelasan: Dari kalimat di atas menunjukkan bahwa orang yang berbicara itu melihat beberapa minuman kesukannya, kemudian those disini merujuk pada sejumlah minuman yang ia lihat yang merupakan minuman kesukaannya.

  • Those fruits are fresh (Buah-buahan itu segar)

Penjelasan: Dari kalimat di atas menunjukkan bahwa orang yang berbicara itu melihat sedang melihat beberapa buah-buahan dan menurutnya buah-buahan itu terlihat segar. Those merujuk kepada beberapa buah yang dilihat yang terlihat segar.

  • Are those novel or comic? (Apakah itu novel atau comic?)

Penjelasan: Those juga bisa digunakan sebagai kalimat tanya, pada kalimat di atas menunjukkan bahwa orang yang sedang berbicara itu bertanya apakah yang ia lihat itu novel atau komik.

  • Those flower look so beautiful (Bunga-bunga itu terlihat sangat cantik)

Penjelasan: Pada kalimat di atas, those merujuk ke bunga-bunga yang terlihat sangat cantik yang dilihat oleh orang yang membicarakannya itu.

Membedakan those dengan these, this, dan that

Jika tadi kita sudah tahu bagaimana penggunaan those, dan juga beberapa contoh kalimat menggunakan those. Maka pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk bisa membedakan those dengan beberapa jenis kata yang maknanya hampir sama atau menyerupai yaitu these, this, dan juga that. Berikut ini adalah cara membedakan those dengan beberapa jenis yang lainnya.

  1. Those

Sama seperti yang sudah kita bahas di atas tadi bahwa those, digunakan ketika anda ingin menunjukkan sesuatu kepada orang lain sesuatu hal atau benda yang jamak dan jaraknya jauh. Semisalnya anda melihat segerombol bebek yang sedang menyebrang jalan dan jaraknya jauh maka ketika anda ingin menunjukkan kepada teman anda, anda bisa mengatakan menggunakan those.

  1. These

Penggunannya hampir sama seperti those, kata these ini digunakan ketika anda ingin menunjukkan sesuatu kepada orang lain hal atau benda yang jamak (jumlahnya banyak) namun jaraknya sangat dekat, atau berada di jangkauan anda. Misalnya saja anda sedang memegang sebuket bunga dan ingin mengatakan kepada orang lain bahwa bunga yang anda pegang itu sangat cantik maka anda bisa menggunakan these.

  1. This

Dalam Bahasa Indonesia, this memiliki arti ini. Jika tadi these digunakan untuk menunjukkan benda yang jaraknya dekat namun berjumlah banyak atau jamak, maka this ini digunakan untuk menunjukkan benda yang jaraknya dekat namun jumlahnya tinggal. Semisalnya anda sedang memegang buah apel dan ingin mengatakan kepada orang lain bahwa apel yang anda pegang itu manis dan segar, maka anda bisa menggunakan this, seperti this apple.

  1. That

Jenis kata keempat yang seringkali dibingungkan dengan those, adalah that. Di dalam Bahasa Indonesia, that ini memiliki arti itu. Yang mana digunakan untuk menunjuk benda yang jaraknya cukup jauh. That ini biasanya digunakan untuk menunjuk benda yang jumlahnya hanya satu.

Jadi sekarang anda sudah bisa membedakan those dengan beberapa kata lainnya yaitu these, this, dan that bukan? Kami juga sudah memberikan beberapa contoh untuk kalimat yang menggunakan those sehingga anda bisa mulai membuat kalimat dengan baik. Semoga artikel yang kami sampaikan ini bisa berguna dan bermanfaat!

 

Penggunaan ‘Going To’ VS ‘Will’
Penggunaan I vs Me
Arti Cringe dan Contoh Penggunaannya
Penggunaan ‘Were’ dalam Tata Bahasa Inggris
Perbedaan Penggunaan Kata Will dan Going To
Keterangan Waktu dalam Bahasa Inggris (Adverb of Time): Penggunaan dan Contohnya
Penggunaan ‘BEEN’ vs ‘GONE’
Penggunaan Kata “Also”
Penggunaan “Suppose” dan “Supposed to”
Penggunaan “Either” dan “Neither”