sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Menanyakan Permainan yang Sedang Dimainkan (What are you playing?)

Apabila kita melihat orang lain sedang melakukan permainan dan kita penasaran permainan apa yang sedang mereka mainkan, kita bisa menanyakannya langsung. Namun, bagaimana cara menanyakannya menggunakan bahasa Inggris?

Di bawah ini adalah beberapa contoh percakapan tentang menanyakan permainan yang sedang dilakukan seseorang dalam bahasa Inggris dengan artinya. Percakapan ini mengandung frasa dan ekspresi dalam bahasa Inggris yang bisa dipakai untuk bertanya tentang jenis atau nama permainan yang sedang orang lain lakukan.

Percakapan 1

A: What are you playing? (Kamu sedang bermain apa?)

B: I am playing jacks. (Aku sedang bermain bola bekel)

A: I know that it is jacks. I mean, what kind of jacks is that? As far as I know, we cannot play it alone. (Aku tahu itu adalah bola bekel. Maksudku, bola bekel jenis apa itu? Setahuku, kita tidak bisa memainkannya sendirian)

B: No, we cannot play it alone. I am just practicing so that I can win against my friend tomorrow. (Ya, kita memang tidak bisa memainkannya sendirian. Aku hanya sedang berlatih saja sehingga aku bisa menang melawan temanku besok)

A: Oh, I see. Can I help you practicing? (Oh begitu. Bolehkah aku membantumu berlatih?)

B: Sure. (Tentu saja)

Percakapan 2

A: Hey, I am curious, what is the thing that the kid over there is playing? (Hei, aku penasaran, itu apa yang sedang dimainkan oleh anak di sana?)

B: It is a spinning top. (Itu adalah gasing)

A: A spinning top? (Gasing?)

B: Yup. It is a top that spins. We call it here “gasing”. (Ya. Itu adalah permainan yang berputar. Kami menyebutnya di sini “gasing”)

A: I know what a spinning top is. It is just I am amazed that it has string. In my country we do not have a spinning top with string. (Aku tahu apa itu gasing. Aku hanya takjub saja bahwa itu memiliki tali. Di negaraku kami tidak mempunyai gasing dengan tali)

B: How do you make it spin without string, then? (Kalau begitu bagaimana kalian membuatnya berputar tanpa tali?)

A: We just spin it with our fingers. (Kami tinggal memutarnya menggunakan jari kami)

B: That is very simple. (Sederhana sekali)

A: I know. That is why it is boring. It seems interesting to spin it with string. (Aku tahu. Itulah mengapa itu membosankan. Sepertinya lebih menarik memutarnya menggunakan tali)

B: Yes, it is. Do you want to try it? (Ya, memang. Apakah kamu ingin mencobanya?)

A: Of course. (Tentu saja)

Percakapan 3

A: It’s been two hours since the last time you took your eyes out of the screen. What are you playing exactly? (Sudah dua jam sejak terakhir kamu mengalihkan pandanganmu dari layar. Sebenarnya apa yang sedang kamu mainkan?)

B: I’m playing this adventure game. I haven’t successfully finished this one quest. It frustrates me, really. (Aku sedang bermain game petualangan ini. Aku belum berhasil menyelesaikan satu misi ini. Ini benar-benar membuatku frustasi)

A: You should stop playing it, then. Take a rest for a moment. (Kamu harus berhenti memainkannya kalau begitu. Istirahat dulu sebentar)

B: I can’t. I should finish it now because I’m almost there. (Tidak bisa. Aku harus menyelesaikannya sekarang karena aku hampir selesai)

A: Okay. (Oke)

B: Oh no! (Oh tidak!)

A: What’s wrong? (Ada apa?)

B: I failed again. You’re right. I should take a rest for a while. (Aku gagal lagi. Kamu benar. Aku harus istirahat sebentar)

A: Good. (Bagus)

Percakapan 4

A: That’s interesting game that you’re playing. What is that? (Itu adalah permainan menarik yang sedang kalian mainkan. Apa itu?)

B: It’s called mancala. (Ini disebut congklak)

A: How do you play it? (Bagaimana kalian memainkannya?)

C: We distribute the stones from one pit to another. Player who stores more stones in her main pit wins. (Kita menyebarkan batu dari lubang satu ke lubang lainnya. Pemain yang menyimpan lebih banyak batu di lubang utamanya menang)

A: I’m sorry, can you explain it again? (Maaf, bisakah kamu menjelaskannya lagi?)

B: Why don’t you just try playing it? You’ll understand it once you try it. (Mengapa kamu tidak langsung mencoba memainkannnya saja? Kamu akan mengerti begitu kamu mencobanya)

A: That’s a good idea. Let me play it, then. (Itu ide yang bagus. Biarkan aku memainkannya kalau begitu)

C: Sure, here. (Tentu saja, ini)

Percakapan 5

A: There you are! I went to your home, but you weren’t there. (Ternyata kamu di sini. Aku pergi ke rumahmu, tetapi kamu tidak ada di sana)

B: I told you I was going to the arcade. (Aku kan sudah bilang akan pergi ke tempat dingdong)

A: Really? I think I forgot about that. Anyway, what are you playing? (Benarkah? Sepertinya aku lupa tentang itu. Ngomong-ngomong kamu sedang bermain apa?)

B: Street Fighter. (Street Fighter)

A: That seems fun. (Kelihatannya menyenangkan)

B: Yes, it is. (Memang menyenangkan)

A: I’ll try playing, then. Hey, how many coins do you need to play it? (Aku akan mencoba memainkannya kalau begitu. Hei, berapa koin yang dibutuhkan untuk memainkannya?)

B: Two coins. (Dua koin)

A: All right, I’ll go buy the coins and play after you. (Baiklah, aku akan membeli koinnya dan bermain setelah kamu)

 

Percakapan Menanyakan Letak Barang di Supermarket dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai Sekretaris dalam Bahasa Inggris
Contoh Dialog Bahasa Inggris 3 Orang di Kafe
Cara Berbagi Cerita dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Rasa Makanan dalam Bahasa Inggris
Menanyakan Cita-cita dalam Bahasa Inggris
Giving Opinion: Percakapan Memberi Opini tentang Bagus/Tidaknya Suatu Barang yang Baru Dibeli
Contoh Pertanyaan dan Jawaban untuk Anak-Anak
Percakapan Bahasa Inggris di Dapur
Percakapan Inggris tentang Game di Handphone