sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Bagaimana Mengajak Seorang Wanita Berkencan dengan Baik dan Sopan

Menyukai atau jatuh cinta pada seseorang adalah suatu hal yang wajar terjadi dalam hidup seorang manusia. Ada berbagai macam perasaan yang muncul saat kita naksir atau menyukai seseorang; perasaan bahagia dan senang di kala kita melihat orang tersebut dan ingin menjadi lebih dekat dengannya.

Ketika kita menyukai seseorang, kita pasti ingin mengutarakan perasaan kita kepada orang yang kita sukai tersebut. Hal ini dapat terjadi ketika seorang laki-laki memiliki perasaan suka kepada seorang perempuan. Ketika laki-laki memberitahu perempuan tentang apa yang dipikirkan dan dirasakan, apa yang harus dilakukan?

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberitahu calon pasangan tentang perasaan kita. Salah satunya adalah dengan menyatakan atau mengutarakan perasaan tersebut secara langsung kepada yang bersangkutan.

Ada sebagian perempuan yang senang apabila calon pasangannya berterus terang padanya tentang apa yang ia pikirkan dan rasakan, tanpa perlu dihujani kata-kata manis apapun itu. Namun, sebagian besar perempuan akan senang mendengar apabila lelaki mengutarakan pikiran dan perasaannya dengan sopan dan juga ramah.

Pun demikian halnya dengan Bahasa Inggris. Dalam hal memberitahu perasaan suka atau sayang kepada seseorang, orang-orang yang tinggal di negara-negara dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pertamanya cenderung memiliki berbagai variasi kata-kata untuk mengutarakan perasaan, atau yang dikenal dengan kata “nembak” di generasi yang usianya lebih muda.

Itulah yang akan kita bahas dalam artikel ini. Bagaimana cara mengutarakan perasaan kepada atau mengajak berkencan seorang wanita dengan kata-kata yang ramah, baik, dan sopan dalam Bahasa Inggris. Kesopanan dan keramahan ketika mengutarakan apa yang dirasakan seorang lelaki terhadap perempuan yang ia sukai pada awalnya mungkin akan terkesan kaku, tetapi banyak perempuan yang menilai bahwa hal itu adalah poin tambahan dari seorang lelaki.

Mari kita ulas satu per satu beberapa contoh kalimat berbahasa Inggris ketika lelaki menyatakan perasaan atau ingin mengajak seorang perempuan berkencan.

  1. I have been thinking about you for the past … months. I want to know a lot about you (Aku telah memikirkan tentangmu sejak …. bulan belakangan ini. Aku ingin mengenalmu lebih jauh)

Irwan: Thank you for accepting my invitation and coming here with me.

Ayu: Thank you for inviting me, Irwan. This cafe is super cool and the music is good.

Irwan: I remember you said that you love jazz music, so I thought that this cafeteria would be the best option for tonight.

Ayu: Thank you for remembering that. Which… reminds me of something. Is there any special intention as to why you ask me to come and dinner with you here?

Irwan: Actually, yes. I do have a special intention. This is something I have been wanting to ask to you and I hope you can listen to me for a minute.

Ayu: Okay. I’m listening to you now.

Irwan: Thank you. you know, we’ve been knowing each other for… some time. And, I have to be honest that I have been thinking about you for the past 3 months. I  want to know a lot about you, for real.

Ayu: Uhm… hang on for a second. Do you mean that… you ask me to out on a date with you?

Irwan: Yes. I want to ask you to out on a date with me and I want to know your answer for that question.

Ayu: I must say this is shocking. But, yes, Irwan. It is a pleasure to go out on a date with you.

Irwan: For real? So, you accept my confession?

Ayu: Yes. I do accept your confession.

Irwan: Holy goodness! Thank you, Ayu. Thank you so, so much!

Terjemahan:

Irwan: Terimakasih telah menerima undanganku dan datang ke sini denganku.

Ayu: Terimakasih sudah mengundangku, Irwan. Kafe ini sungguh keren dan musiknya enak.

Irwan: Aku ingat kamu pernah bilang kamu suka musik jazz, jadi kupikir kafeteria ini adalah pilihan terbaik untuk malam ini.

Ayu: Terimakasih sudah mengingat hal itu. Yang… mengingatkanku akan sesuatu. Adakah intensi khusus mengapa kamu mengundangku makan malam denganmu di sini?

Irwan: Sebenarnya, ya, aku punya intensi khusus. Sudah lama aku ingin menanyakan ini padamu dan kuharap kamu mau mendengarkanku sebentar.

Ayu: Oke. Aku mendengarkanmu sekarang.

Irwan: Terimakasih. Kamu tahu, kita sudah saling kenal untuk beberapa lama. Dan, aku harus jujur bahwa aku telah memikirkan tentangmu sejak 3 bulan belakangan ini. Aku ingin mengenalmu lebih jauh.

Ayu: Uhm… tunggu sebentar. Maksudmu… kau ingin aku berpacaran denganmu?

Irwan: Ya. Aku ingin berpacaran denganmu dan juga ingin tahu apa jawabanmu atas pertanyaan itu.

Ayu: Harus kukatakan ini mengagetkan. Tapi, ya, Irwan. Dengan senang hati aku akan berpacaran denganmu.

Irwan: Sungguh? Kau menerima pernyataanku?

Ayu: Ya, aku menerima pernyataanmu.

Irwan: Astaganaga! Terimakasih, Ayu. Banyak terimakasih!

  1. I genuinely believe that we will become an awesome couple. Will you be my lover, please? (Aku sangat yakin kita akan menjadi pasangan yang hebat. Maukah kamu menjadi kekasihku?)

Nino: You know that I harbor a special feelings for you, right?

Ai: Yes, I do know about that.

Nino: And, I have confessed to you last year.

Ai: I know, and I listened to your confession.

Nino: And here I am, ready to ask you this. For the second time. Ai, I genuinely believe that we will become an awesome couple. Will you be my lover, please?

Ai: Nino, you really are a persistent guy. But, I appreciate your persistence and you fully convince me now. Yes, Nino. I will be your lover.

Nino: Wait. What? Come again, please?

Ai: You hear me correctly, Nino.

Nino: Hahaha. This is the answer I have been waiting for, directly from you. I feel so happy.

Terjemahan:

Nino: Kamu tahu bahwa aku memiliki perasaan khusu padamu, kan?

Ai: Ya, aku tahu tentang perasaanmu itu.

Nino: Dan, aku sudah menyatakan perasaanku padamu tahun lalu.

Ai: Aku tahu, dan aku sudah mendengarkan pernyataanmu.

Nino: Dan di sinilah aku, siap bertanya kepadamu. Untuk kedua kalinya. Ai, aku sangat yakin kita akan menjadi pasangan yang hebat. Maukah kamu menjadi kekasihku?

Ai: Nino, kamu benar-benar pria yang gigih. Tetapi, aku menghargai kegigihanmu dan kamu sudah sangat membuatku yakin. Ya, Nino. Aku mau menjadi kekasihmu.

Nino: Tunggu. Apa? Ulangi lagi, tolong?

Ai: Kamu mendengarku dengan benar, Nino.

Nino: Hahaha. Inilah jawaban yang sudah kunantikan, langsung darimu. Aku merasa sangat bahagia.

  1. I am so sure, this time, to take our relationship to the next stage. Do you want to be the only one in my heart? (Aku sangat yakin, kali ini, untuk membawa hubungan kita ke langkah berikutnya. Maukah kau jadi satu-satunya orang di hatiku?)

Bill: Hey, Sabrina…

Sabrina: Yes, Bill?

Bill: I have been thinking of what you said to me two months ago. Listen, Sabrina. I am so sure, this time, to take our relationship to the next stafe. Do you want to be the only one in my heart?

Sabrina: Bill. I know how you feel about me. But, to this day, I’m still afraid to fall in love again after the incident with Sean. Can you… wait for me until my head is clear enough to rethink about this? Please?

Bill: Honestly, I hope you will say ‘yes’ to me this time. I will wait for you. Just… after you rethink about all of this, give a proper answer.

Sabrina: I will. Thank you so much for being so understanding, Bill.

Terjemahan:

Bill: Hei, Sabrina…

Sabrina: Ya, Bill?

Bill: Aku telah memikirkan apa yang kau katakan padaku dua bulan yang lalu. Dengar, Sabrina. Aku sangat yakin, kali ini, untuk membawa hubungan kita ke langkah berikutnya. Maukah kau jadi satu-satunya orang di hatiku?

Sabrina: Bill. Aku tahu bagaimana perasaanmu terhadapku. Tetapi, sampai hari ini, aku masih takut jatuh cinta lagi setelah insiden dengan Sean itu. Bisakah kau… menunggu sampai kepalaku cukup jernih untuk memikirkan lagi? Tolong?

Bill: Jujur saja, aku mengharapkan kau akan berkata ‘ya’ padaku kali ini. Akan kutunggu. Hanya saja… setelah kau memikirkan kembali semua ini, berikan aku jawaban yang jujur.

Sabrina: Akan kulakukan. Terimakasih sudah begitu pengertian, Bill.

  1. I have feelings for you since we were in high school. Now that I have the chance to confess, will you do the honor and be my partner? (Aku sudah memiliki perasaan padamu sejak kita SMA. Sekarang ketika aku memiliki kesempatan menyatakan perasaanku, maukah kamu menjadi pasanganku?)

Adinda: Seeing high school again after years feels so nostalgic.

Riki: I feel that, too. Uhm… I have one more thing to say to you.

Adinda: What is that, Riki?

Riki: Look. Adinda, I have feelings for you since we were in high school. Now that I have the chance to confess, will you do the honor and be my partner?

Adinda: Holy moly!

Riki: What do you say, Adinda? What is your reply?

Adinda: Riki. I thank you for this love confession. You are very brave. But, I already have a fiance.

Riki: You… what? I’m so sorry, Adinda. I don’t know anything about your engagement. Here I thought…

Adinda: No, I should be the one apologize.

Riki: No, no. It is totally my fault. Congratulations on your engagement. I apologize for confessing to you without asking about your current relationship status.

Adinda: It’s… okay, Riki. Still, we are friends.

Riki: That’s true. You are right.

Terjemahan:

Adinda: Melihat lagi sekolah kita setelah bertahun-tahun rasanya rindu sekali.

Riki: Aku juga merasa seperti itu. Di samping itu… aku punya sesuatu yang lain untuk dikatakan padamu.

Adinda: Apakah itu, Riki?

Riki: Dengar. Adinda, aku sudah memiliki perasaan padamu sejak kita SMA. Sekarang ketika aku memiliki kesempatan menyatakan perasaanku, maukah kamu menjadi pasanganku?

Adinda: Ya ampun!

Riki: Bagaimana, Adinda? Apakah jawabmu?

Adinda: Riki. Aku berterimakasih atas pengakuan cinta ini. Kamu sangat berani. Tapi, aku sudah punya tunangan.

Riki: Kamu… apa? Maafkan aku, Adinda. Aku tidak tahu apapun tentang pertunanganmu. Kukira…

Adinda: Tidak, seharusnya aku yang minta maaf.

Riki: Tidak, tidak. Sepenuhnya salahku. Selamat atas pertunanganmu. Aku minta maaf sudah mengakui perasaanku padamu tanpa tahu status hubunganmu sekarang.

Adinda: Tidak… Apa-apa, Riki. Kita masih tetap berteman.

Riki: Itu benar. Kau benar.

Demikian empat contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang dapat diucapkan ketika seorang lelaki menyatakan perasaan atau mengajak seorang perempuan berkencan.

 

“Sampai Jumpa” Dengan Sopan (How To Say Bye Politely In English)
Cara Merespon Komplain Pelanggan
Cara Menunda Pertemuan (How to Ask Politely to Postpone a Meeting)
Cara-cara Mengatakan “I Miss You”
Cara Berbicara Tentang Cuaca dalam Bahasa Inggris.
Berkata Buruk dengan Sopan (How To Say Bad Politely)
Cara Agar Mahir Berbahasa Inggris
Meminta Maaf Dengan Sopan (How To Apologize Politely In English)
Cara Membuat Wanita Terkesan dalam Bahasa Inggris
Berbagai Cara Mengatakan Lapar dalam Bahasa Inggris