sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Cara Mengatakan Barangnya Kemahalan.. (How to Politely Say Something Is Too Expensive)

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa komunikasi internasional yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di seluruh dunia. Dalam pelajaran Bahasa Inggris, ada banyak jenis frasa yang harus anda ketahui untuk membicarakan hal tertentu.

Salah satunya mungkin membicarakan hal-hal yang mahal atau di dalam Bahasa Inggris disebut juga sebagai expensive. Dalam sehari-hari orang biasanya senang membicarakan uang, mungkin secara tidak sadar kita sering membicarakan barang-barang yang mahal seperti misalnya mobil mewah, ponsel yang mahal, hingga liburan.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai frasa yang bisa anda gunakan untuk membicarakan hal-hal yang mahal. Kali ini kami akan menyajikan informasi penting kepada anda mengenai bagaimana mengatakan sesuatu dengan sopan terlalu mahal atau yang dalam Bahasa Inggris berarti how to politely say something is too expensinve. Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

Bagaimana mengatakan dengan sopan bahwa itu terlalu mahal?

Mungkin ketika kita sedang pergi berbelanja dengan teman kita, kemudian teman kita berniat untuk membeli sebuah barang dan harganya kebetulan menurut anda mahal maka sebaiknya anda membicarakannya dengan teman anda. Bukan dengan mengatakan kepada mereka, “barang itu mahal, sebaiknya anda mencari barang yang lainnya saja” karena mungkin dengan mengatakan seperti itu bisa membuat anda menjadi tidak sopan.

Ketika anda ingin mengatakan bahwa sebuah benda terlalu mahal harganya kepada orang lain maka anda harus mengatakannya dengan sopan bukan? Kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai frasa yang bisa anda gunakan untuk mengucapkan dengan sopan bahwa itu mahal. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara mengucapkannya dengan sopan dalam Bahasa Inggris.

  1. That is a bit pricey – Itu agak mahal

Frasa pertama yang bisa anda gunakan untuk berbicara mengenai sesuatu yang mahal kepada orang lain adalah that is a bit pricey atau yang dalam Bahasa Indonesianya adalah itu agak mahal. Frasa yang satu ini bisa anda gunakan untuk membicarakan benda atau hal-hal yang harganya sedikit mahal menurut anda. Jadi, ketika anda melihat hal yang merasa anda sedikit lebih mahal dibandingkan hal yang lainnya yang sebanding maka anda bisa menggunakan frasa ini.

Contoh kalimat menggunakan that is a bit pricey – itu agak mahal

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunaan dari that is a bit pricey atau yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti itu agak mahal. Maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris sekaligus dengan artinya. Berikut adalah contohnya :

    • This building is a bit pricey for this neighbourhood (Bangunan ini agak mahal untuk lingkungan ini)
    • The rental price of the car is a bit pricey than others (Harga sewa mobil ini agak mahal dibandingkan yang lainnya)
    • The price of this doll is a bit pricey (Harga boneka ini agak mahal)
    • This skincare is a bit pricey after going viral on Instagram (Skincare ini agak lebih mahal setelah viral di Instagram)
    • This cake was a bit pricey after going viral on Twitter (Kue ini agak lebih mahal setelah viral di Twitter)

Contoh dialog menggunakan that is a bit pricey – itu agak mahal

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunaan dari that is a bit pricey atau yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti itu agak mahal. Maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh dialognya dalam Bahasa Inggris sekaligus dengan artinya. Berikut adalah contohnya :

A : I wanted to but this red car because I have wanted it for a long time (Aku ingin membeli mobil warna merah ini karena aku sudah menginginkannya sejak lama)

B : Do you already have enough money to buy the car? (Apakah kamu sudah memiliki cukup uang untuk membeli mobilnya?)

A : Of course, I’ve been saving it for quite a while. What do you think? (Tentu saja, aku sudah menabungnya cukup lama. Bagaimana menurutmu?)

B : This car  is a bit pricey, I think. In my opinion you can find other car (Mobil ini agak mahal menurutku. Menurut pendapatku, kamu bisa mencari mobil lainnya)

  1. That is a bit steep – Itu sedikit lebih mahal

Jenis frasa kedua yang bisa anda gunakan untuk mengatakan kepada orang lain bahwa harga benda atau hal itu mahal adalah that is a bit steep atau yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Itu sedikit lebih mahal. Jika menggunakan frasa ini maka anda akan terdengar mengatakan sebuah benda lebih mahal dengan sopan. Penggunannya pun hampir sama seperti yang telah kami contohkan pada poin pertama tadi ya.

Contoh kalimat menggunakan that is a bit steep – itu sedikit lebih mahal 

Ketika anda mengatakan kepada orang yang sedang berbelanja bersama anda dan misalnya ingin mengatakan bahwa hal atau benda itu sedikit lebih mahal maka anda bisa menggunakan that is a bit steep atau yang memiliki arti itu sedikit lebih mahal, supaya lebih memahaminya maka simaklah ulasan di bawah ini ya untuk contoh kalimat dari that is a bit steep. Berikut adalah contohnya :

    • This shoes is a bit steep (Sepatu ini sedikit lebih mahal)
    • These glasses is a bit steep because the frame is a limited edition (Kacamata ini sedikit lebih mahal karena framenya merupakan edisi terbatas)
    • The dress is a bit steep than other stores (Gaun itu sedikit lebih mahal dibandingkan toko lainnya)
    • The house is a bit steep for this neighbourhood (Rumah itu sedikit lebih mahal untuk lingkungan ini)
    • This boba drink is a bit steep than the one I bought Yesterday (Minuman boba ini sedikit lebih mahal daripada yang kubeli kemarin)

Contoh dialog menggunakan that is a bit steep – itu sedikit lebih mahal 

Selain memberikan contoh kalimat menggunakan that is a bit steep, atau yang berarti itu sedikit lebih mahal. Pada kesempatan kali ini kami juga akan memberikan contoh menggunakan dialognya sehingga anda lebih memahami penggunannya untuk percakapan sehari-hari. Berikut adalah contoh dialognya:

A : Next week I have to attend my cousin’s wedding. I have to buy a dress (Minggu depan aku harus menghadiri pernikahan sepupuku, aku harus membeli gaun)

B : Did you buy the dress you showed me Yesterday? (Apakah kamu membeli gaun yang kamu tunjukan kemarin?)

A : I am still confused. The dress is a bit steep than other stores (Aku masih bingung. Gaun itu sedikit lebih mahal dibandingkan toko lainnya)

B : You may have to ask whether the materials they use are different? So, thus making it more expensive than other stores (Mungkin kamu harus bertanya, apakah bahan yang mereka gunakan berbeda sehingga membuatnya lebih mahal)

A : Thank you for the advice (Terima kasih sarannya)

  1. Exorbitant – Terlalu tinggi / terlalu mahal

Jenis frasa yang kedua yang bisa anda coba gunakan untuk mengungkapkan dengan sopan bila harga sesuatu hal atau benda lebih tinggi atau lebih mahal adalah exorbitant atau yang dalam Bahasa Indonesia mempunyai arti terlalu tinggi atau terlalu mahal. Anda bisa menggunakan kata ini untuk mengatakan kepada orang lain bahwa tarifnya terlalu tinggi atau mahal. Kami juga akan memberikan contoh kepada anda sehingga anda bisa menggunakannya dengan baik.

Contoh kalimat menggunakan exorbitant – terlalu tinggi / terlalu mahal  

Karena mungkin masih asing dalam penggunaan jenis frasa ini yaitu exorbitant atau yang punya arti terlalu tinggi atau terlalu mahal, maka pada kesempatan kali ini kami juga akan memberikan informasi kepada anda mengenai contoh kalimatnya sehingga anda bisa tahu bagaimana menggunakan frasa ini dengan cara yang tepat. Simak beberapa contoh kalimat dari exorbitant :

    • Some hotels charge exorbitant rates for calls (Beberapa hotel mengenakan tarif yang sangat tinggi untuk panggilan telepon)
    • In tourist spot, food have exorbitant prices (Di tempat wisata, makanan mempunyai harga yang terlalu mahal)
    • I offer the freelancer exorbitant wages to do the work (Saya menawarkan pekerja lepas upah yang tinggi untuk melakukan pekerjaan)
    • I am afraid I can’t possibly afford your brother exorbitant prices (Aku khawatir tidak dapat membayar harga selangit saudara anda)
    • Where they shold dog food for exorbitant prices (Dimana mereka menjual makanan anjing dengan harga terlalu mahal)

Contoh dialog menggunakan exorbitant – terlalu tinggi / terlalu mahal  

Setelah memberikan informasi kepada anda mengenai contoh kalimat menggunakan exorbitant dan juga arti kalimatnya, maka kami juga akan memberikan contoh kepada anda berupa contoh dalam dialog Bahasa Inggris dan juga terjemahannya sehingga anda bisa menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah contoh dialognya :

A : How was your design Yesterday? Is it done? (Bagaimana kabar desainmu kemarin? Apakah sudah selesai?)

B : Of course it’s finished with satisfactory result (Tentu saja sudah selesai dengan hasil yang memuaskan)

A : It’s amazing! How did you do that? (Luar biasa! Bagaimana kamu melakukannya?)

B :  I offer the freelancer exorbitant wages to do the work (Saya menawarkan pekerja lepas upah yang tinggi untuk melakukan pekerjaan)

A : Wow, really unexpected (Wow, sungguh diluar dugaan)

  1. Cost an arm and leg – Sangat mahal

Mungkin jika diterjemahkan, frasa yang satu ini memiliki arti biaya lengan dan kaki. Kemudian apa hubungannya dengan harga yang mahal? Mungkin anda akan bertanya-tanya apakah hubungannya. Jadi jika anda menemukan harga suatu benda sangatlah mahal, maka anda bisa mengungkapkannya dengan menggunakan Bahasa Inggris yaitu cost an arm and leg atau yang memiliki maksud dalam Bahasa Indonesia yaitu sangat mahal. Supaya lebih mudah memahaminya kami akan memberikan contoh kalimat dan dialog menggunakan ungkapan yang satu ini.

Contoh kalimat menggunakan cost an arm and leg – terlalu mahal  

Karena mungkin ungkapan ini anda tidak familiar mendengarnya, maka pada kesempatan kali ini kami memberikan beberapa contoh kalimatnya sehingga anda bisa dengan mudah menggunakan ungkapan cost an arm and leg :

    • My new car has cost me an arm and leg (Mobil baru saya membuat saya kehilangan banyak biaya)
    • Every dessert in that café tastes delicious and it doesn’t cot an arm and a leg (Setiap makanan pencuci mulut di café memiliki rasa yang lezat dan harganya tidak mahal)

Contoh dialog menggunakan menggunakan cost an arm and leg – terlalu mahal  

Setelah kami memberikan informasi kepada anda semua mengenai contoh dari kalimat cost an arm and leg atau yang berarti sangat mahal, maka pada kesempatan kali ini kami juga ingin memberikan contoh dialognya untuk anda. Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

A : Did you buy a new car? (Apakah kamu jadi membeli mobil baru?)

B :  My new car has cost me an arm and leg (Mobil baru saya membuat saya kehilangan banyak biaya)

A : Wow, really? What car did you buy? (Wow, sungguh? Mobil apa yang kamu beli?)

B : I bought a Mercedez car (Aku membeli mobil Mercedez)

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai how to politely say something is too expensinve. Semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkannya!

 

Cara Meminjam Uang dalam Bahasa Inggris
Cara Merespon Komplain Pelanggan
Cara Membuat Application Letter
Berbahagia Dalam Bahasa Inggris (How to Say You Feel Happy in English)
Cara Menolak Undangan dengan Sopan (Politely Decline an Invitation)
Cara Mengungkapkan Larangan (Expressing Prohibition)
Bagaimana Cara Mengemukakan Pendapat / Expressing Opinion?
Mengatakan ‘Cepetan’ dengan Sopan (How To Politely Say Something Is Urgent / ASAP)
Cara Memuji Teman Kerja (How to Compliment Colleagues at Work in English)
Cara Menggunakan Koma dengan Benar