sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Izin Tidak Masuk Sekolah dari Orang Tua ke Sekolah Melalui Whatsapp Dalam Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk orang tua menginfomasikan anaknya untuk ijin tidak masuk sekolah. Salah satu caranya adalah melalui Whatsapp dalam Bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa contoh yang bisa Anda contoh.

Contoh 1

Dear Teacher of Grade 5,

I am the parent of Gianny Fabiola in your class. I would like to inform you that my daughter would not be attending school as usual due to an ear infection. She will need two days absence. Thank you for your understanding and cooperation.

Terjemahan:

Guru kelas 5 yang terhormat,

Saya adalah orang tua dari Gianny Fabiola di kelas Anda. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa putri saya tidak akan bersekolah seperti biasa karena infeksi telinga. Dia akan membutuhkan dua hari absen. Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya.

Contoh 2

Respected Teacher of Pandawa Elementary, 

I am sending this message because my son’s health has not been going well for the last few days. I am taking him to the hospital to do some tests based on our doctor’s advice. His name is Andara Standly in your class. My son will need some time to recover. Please inform me if there are homework or task that we need to do. Thank you very much. 

Terjemahan:

Guru SD Pandawa yang terhormat,

Saya mengirim pesan ini karena kesehatan putra saya tidak berjalan dengan baik selama beberapa hari terakhir. Saya membawanya ke rumah sakit untuk melakukan beberapa tes berdasarkan saran dokter kami. Namanya Andara Standly di kelasmu. Anak saya perlu waktu untuk pulih. Tolong beri tahu saya jika ada pekerjaan rumah atau tugas yang perlu kami lakukan. Terima kasih banyak.

Contoh 3

Dear Mrs Anderson,

This is Alan Debrona ‘s mother. I am texting to inform you about Alan’s absence for two days. We have a sudden family matter in Jakarta and we need to take Alan with us. Please excuse him for today and tomorrow. We will be happy to do extra homework or assignment if needed. Thank you for your understanding and cooperation. 

Terjemahan:

Ibu Anderson yang terhormat,

Ini adalah ibu Alan Debrona. Saya mengirim SMS untuk menginformasikan tentang ketidakhadiran Alan untuk dua hari. Kami tiba-tiba ada urusan keluarga di Jakarta dan kami harus membawa Alan bersama kami. Anak kami akan absen untuk hari ini dan besok. Kami akan dengan senang hati mengerjakan pekerjaan rumah atau tugas tambahan jika diperlukan. Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya.

Contoh 4

Dear Mr. Minami, 

I am texting to inform you that my daughter, Martha is suffering from severe flu due to the changing of the weather. She has not been well for a couple of days. As the parent, I have decided to keep her at home and avoid the chances of spreading the virus to other students and worsening her condition. I have taken her to the doctor and prescribed her to stay home for three days. That’s why she won’t be able to go to school today, tomorrow, and the day after. Sorry for the inconvenience. Thank you for your understanding. 

Terjemahan:

Saya mengirim SMS memberitahu Anda bahwa musuh saya, Martha Kelly menderita flu parah karena perubahan cuaca. Dia tidak sehat selama beberapa hari. Sebagai orang tua, saya telah memutuskan untuk menahannya di rumah dan menghindari perubahan penyebaran virus ke siswa lain dan memperburuk kondisinya. Saya telah membawanya ke dokter dan dia telah diresepkan untuk tinggal di rumah selama tiga hari. Itu sebabnya dia tidak akan bisa pergi ke sekolah untuk hari ini, besok dan lusa. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih atas pengertiannya.

Contoh 5

Respected madam teacher in Grade 6, 

Martin fell and sprained my leg. He will need about a week to recover. He will also need some time to fully recover so please help him with his task and homework. I will be happy to stop by to school and talk about his homework or anything to make sure he is not left behind with his studies. I will come to school to give Martin’s doctor’s permit and also to talk about Martin’s homework. Thank you for your corporation and sorry for the trouble. Thank you.

Terjemahan:

Ibu guru yang terhormat di kelas 6,

Martin jatuh dan kaki saya terkilir. Dia akan membutuhkan sekitar satu minggu untuk pulih. Dia juga akan membutuhkan waktu untuk pulih sepenuhnya, jadi tolong bantu dia dengan tugas dan pekerjaan rumahnya. Saya akan dengan senang hati mampir ke sekolah dan membicarakan pekerjaan rumahnya atau apa pun untuk memastikan dia tidak ketinggalan dengan studinya. Saya akan datang ke sekolah untuk memberikan izin dokter Martin dan juga untuk berbicara tentang pekerjaan rumah Martin. Terima kasih atas perusahaan Anda dan maaf atas masalah ini. Terima kasih.

Itulah beberapa contoh izin tidak masuk kelas melalui Whatsapp dalam Bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan untuk ijin anak. Gunakan yang plaing tepat sesuai dengan kebutuhannya.

 

Contoh Ungkapan Sayang dari Orangtua ke Anak
Contoh Kalimat Perintah dan Responnnya dalam Bahasa Inggris
Frasa Dalam Mengirim E-mail dengan Attachment (Lampiran)
Contoh Dialog Job Interview Lewat Zoom
Contoh Dialog dengan Kata “Excuse Me”
Contoh Lesson Plan
Recount Text: A Trip To The Zoo
Etika Berkomunikasi Melalui E-mail
Cara Resign dari Pekerjaan dengan Baik dan Sopan
Membuat Surat Keterangan Kerja dalam Bahasa Inggris