sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dari Bank dalam Bahasa Inggris

Bekerja di Perbankan adalah salah satu hal yang cukup diminati sekaligus menjadi kontroversi untuk sebagian orang. Terkait pengunduran diri dari pekerjaan di Bank, harus dimulai dengan menuliskan surat formal yang ditujukan pada manajer atau penanggungjawab bidang yang diambil.

Di bawah ini ada beberapa contoh isi surat pengunduran diri dari Bank yang bisa dijadikan referensi untuk kalian. Semoga bermanfaat!

Contoh I

Dear Mr. Ron,

My name is Tiara Putri and I have been working with MMC Bank as a Financial Analyst. After my 3 years tenure, I decide to resign to pursue my academic interests by the end of this month.

I would like to thank you for giving me great opportunity to work here. I have learned a lot and been helped enhance my personal and professional development during my time in MMC Bank.

The management and leadership here have been very accommodating. In addition, the supportive staff and the rest of the crews made the working environment very pleasing. I will genuinely miss everyone and hope to maintain great friendship with all of you.

For the next few weeks remained, I will try my best to continue handling my usual duties. I am also willing to be of assistance of any sorts. Do not hesitate to contact me because I will be glad to help before my departure.

It is a privilege for being associated with MMC Bank. I wish you all the best in the future.

Sincerely,

Tiara Putri

Terjemahan:

Kepada Mr. Ron,

Nama saya Tiara Putri dan saya telah bekerja di MMC Bank sebagai Analis Finansial. Setelah 3 tahun menjabat, saya memutuskan untuk undur diri guna mengejar ketertarikan saya di bidang akademik di akhir bulan ini.

Saya ingin berterima kasih kepada Anda atas kesempatan bekerja yang diberikan pada saya di sini. Saya banyak belajar dan terbantu meningkatkan perkembangan secara personal maupun profesional selama di MMC Bank.

Manajemen dan kepemimpinan di sini sangatlah membantu. Dan lagi, staf yang mendukung serta kru yang lainnya membuat lingkungan kerja amat menyenangkan. Saya benar-benar akan merindukan semuanya, dan berharap tetap bisa berteman baik dengan kalian semua.

Untuk sisa waktu beberap minggu ke depan, akan saya usahakan sebaik mungkin untuk terus menangani tugas saya biasanya. Saya juga bersedia membantu dalam hal apapun. Jangan ragu menghubungi saya sebab saya akan dengan senang hati membantu sebelum keberangkatan saya.

Adalah suatu keistimewaan untuk bisa terasosiasi dengan MMC Bank. Saya doakan yang terbaik untuk kalian ke depannya.

Salam,

Tiara Putri

Contoh II

Dear Mr. Wahyu,

This letter is to announce my resignation from my position as Auditor within ABC Bank, beginning April, 25 2019.

I have been fortunate to be a part of your supportive team. During my 2 years tenure, I have learned many things from you, as my supervisor in my first 3 months, especially in being more professional and having better time management. I had missed the deadline a couple times, but you managed to buy me longer time. Thank you for giving me big opportunity to improve and being patience despite my lacks in my early employment.

Also, I am grateful for the working relationship I’ve had here. Everyone is always encouraging and helpful. All about ABC Bank will sure give me a yearning.

During the transition, I offer my assistance to complete any pending tasks or in any way possible. Do let me know if I can help with anything.

Once again, it has been a pleasure being associated with ABC Bank. I wish you and everyone continued success.

Yours faithfully,

Priyoko

Terjemahan:

Kepada Mr. Wahyu,

Surat ini dibuat untuk mengumumkan pengunduran diri saya dari posisi Auditor di ABC Bank, mulai 25 April 2019.

Saya beruntung bisa menjadi bagian dari tim Anda yang suportif. Selama dua tahun masa jabatan saya, saya telah belajar banyak hal dari Anda selaku pengawas saya di 3 bulan pertama, khususnya untuk menjadi lebih profesional dan memiliki manajemen waktu yang baik. Saya beberapa kali m,elewatkan deadline, namun Anda mempercayakan saya dengan memberi waktu lebih. Terima kasih telah memberi saya kesempatan besar untuk maju dan telah bersabar dengan kekurangan saya di awal masa kerja.

Saya juga mensyukuri relasi kerja yang saya miliki di sini. Semuanya selalu memotivasi dan menolong. Segala tentang ABC Bank pasti akan membuat saya rindu.

Selama masa transisi, saya menawarkan bantuan untuk menyelesaikan tugas-tugas yag tertunda atau apapun yang memungkinkan. Mohon beri tahu saya jika saya dapat membantu.

Sekali lagi, sebuah kebahagiaan untuk busa terasosiasi dengan ABC Bank. Semoga Anda dan semuanya terus sukses.

Salam,

Priyoko

Contoh III

Dear Mr. Johan,

I am writing to inform the decision I made to resign from my position as a Teller at IBN Bank, effective April 1st, 2019.

While I have enjoyed my time working in Banking, I have decided to pursue my passion to be in the creative industry. I will miss working with the team members and colleagues who have always supported me during my employment. May I thank you for having me and giving such great opportunity; it is an honor to be part of IBN Bank family.

I apologize for any inconvenience my short notice may cause. Please know that I am available and will be glad to help in any way possible. Wishing everyone here all the very best.

Respectfully,

Dea Amanda

Terjemahan:

Kepada Mr. Johan,

Saya menuliskan surat ini untuk menginformasikan keputusan yang saya buat tentang pengunduran diri dari posisi saya sebagai Teller di IBN Bank, berlaku 1 April 2019.

Meski saya menikmati bekerja di Perbankan, saya telah memutuskan untuk mengejar minat saya untuk masuk di industri kreatif. Saya akan merindukan bekerja dengan anggota tim dan para kolega yang sudah selalu mendukung saya selama masa bekerja. Izinkan saya berterima kasih pada Anda karena telah menerima saya dan memberi kesempatan yang besar; sebuah kehormatan untuk menjadi bagian dari keluarga IBN Bank.

Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari pemberitahuan saya yang singkat. Ketahuilah bahwa saya bersedia dan akan dengan senang hati membantu dalam hal apapun yang memungkinkan. Semoga semua yang ada di sini mendapat yang terbaik.

Salam hormat,

Dea Amanda

 

Contoh Reference Letter dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dalam Bahasa Inggris dengan One Month Notice
Membuat Surat Keterangan Kerja dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Bank Ketika Membuka Tabungan
Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dari Hotel dalam Bahasa Inggris
Contoh Bercerita tentang Keluarga (Lisan & Tulisan) dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris antara Petugas Bank dan Nasabah
Cara Membuat Application Letter
Contoh Biodata dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Bahasa Inggris untuk Teman