sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Frasa dalam Bahasa Inggris untuk Meminta Maaf

Saat kita melakukan suatu kesalahan, meminta maaf adalah tindakan pertama yang harus kita lakukan. Apa sebenarnya makna dari meminta maaf? Meminta maaf adalah suatu tindakan di mana kita mengakui suatu kekhilafan atau kesalahan yang kita perbuat dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama tersebut.

Meminta maaf juga terkadang dilakukan sebagai bentuk penyesalan atas sesuatu yang menimpa baik diri kita sendiri atau orang terdekat kita dan kita ingin orang tersebut tahu bahwa kita memahami situasi dan kondisi yang dihadapinya dan ingin menunjukkan bahwa kita peduli.

Lalu, bagaimana apabila kita harus meminta maaf atau menyatakan penyesalan menggunakan Bahasa Inggris?

Dalam Bahasa Inggris, ada bermacam frasa yang dapat kita gunakan untuk meminta maaf atas kesalahan yang sudah kita lakukan. Itulah yang akan menjadi topik kita dalam artikel ini: contoh frasa atau kalimat Bahasa Inggris untuk meminta maaf atau menyatakan rasa bersalah kita.

Teman-teman, mari kita mulai pembahasan kita dengan langsung mempelajari beberapa frasa meminta maaf dalam Bahasa Inggris yang dipaparkan di bawah ini.

  1. Mom, I’m sorry for not eating the meal you cooked this morning. I was in a hurry because of the project I need to present in front of the whole class. Mom, please don’t be mad at me
    (Bu, aku minta maaf tidak memakan makanan yang Ibu masak pagi ini. Aku terburu-buru karena proyek yang harus aku paparkan di hadapan seluruh kelas. Bu, tolong jangan marah padaku).
  2. Kenan? Are you… still angry at me? I am really sorry for hurting you and your feelings. I had no idea that… what I said to my friend will hurt you this bad. I promise you that I will never do the same thing anymore
    (Kenan? Apakah kau… masih marah padaku? Aku benar-benar minta maaf telah menyakitimu dan perasaanmu. Aku tidak tahu bahwa… apa yang kukatakan pada temanku akan menyakitimu seburuk ini. Aku berjanji padamu aku tidak akan melakukan hal yang sama lagi)
  3. I apologize for being so inconsiderate and rude during our meeting with a potential client this afternoon. I know that it was such a bad behavior and the company does not condone it. I will accept whatever punishment you will be giving to me as a consequence, Sir
    (Saya meminta maaf telah bersikap egois dan kasar selama pertemuan kita dengan klien potensial siang ini. Saya tahu sikap tersebut adalah sikap yang tidak baik dan perusahaan tidak membenarkan sikap seperti itu. Saya akan menerima apapun hukuman yang Anda berikan sebagai konsekuensinya, Pak)
  4. I regret shouting at you during our Christmas dinner yesterday, Dad. Christmas is the time when we should maintain peace within the family and I ruin it instead. I truly apologize for my bad behavior, Dad
    (Aku menyesal sudah meneriakimu selama makan malam Natal kemarin, Ayah. Natal adalah waktu di mana kita harus menebarkan kedamaian di dalam keluarga dan aku malah mengacaukannya. Aku sungguh minta maaf atas sikap burukku, Yah)
  5. Guys, listen to me. I am really sorry for arriving so late from the time we have set together. There is this… accident and I need to take care of it before continue walking here. Please forgive me, guys
    (Teman-teman, dengarkan aku. Aku sungguh minta maaf sudah datang terlambat dari waktu yang kita sepakati bersama. Ada… sedikit kecelakaan dan aku harus mengurusnya sebelum melanjutkan perjalanan ke sini. Tolong maafkan aku, teman-teman)
  6. We deeply apologize for cancelling the meeting with you last week, Miss Gingham. The reason why we postponed the meeting was because there were some documents that we need to complete before actually meeting you. I hope you can understand our situation and accept our apology
    (Kami meminta maaf yang sedalam-dalamnya karena telah membatalkan pertemuan dengan Anda minggu lalu, Nona Gingham. Alasan kami menunda pertemuannya adalah karena ada beberapa dokumen yang harus kami lengkapi sebelum bertemu dengan Anda. Saya harap Anda dapat mengerti situasi kami dan menerima permintaan maaf kami)
  7. 7. Tina, I really understand that you are angry at me and that you don’t want to see me for a while. I shouldn’t have said that word to you in front of everybody and I regret that. I will reflect on my action, therefore please forgive me
    (Tina, aku sangat paham bahwa kau marah padaku dan bahwa kau tidak ingin melihatku untuk sementara waktu. Aku seharusnya tidak mengatakan kata itu padamu di hadapan semua orang dan aku menyesalinya. Aku akan merenungkan perbuatanku, maka dari itu tolong maafkan aku)
  8. Alessia, I’m genuinely sorry for the death of Bernie, your pet dog. He was such a sweetheart and he managed to steal my heart after knowing him for a while. I hope he will continue to protect you from above
    (Alessia, aku benar-benar berduka cita atas kematian Bernie, anjing peliharaanmu. Dia anjing yang baik dan dia berhasil mencuri hatiku setelah mengenalnya untuk beberapa lama. Aku harap dia akan tetap menjagamu dari atas sana)
  9. We deeply apologize that we couldn’t do our best to save the baby, Mr. and Mrs. Matthews. The baby couldn’t survive because of some reasons that I, unfortunately, have to explain so that there will be no misunderstanding between us. Once again, we apologize for the loss of your baby
    (Kami benar-benar meminta maaf kami tidak bisa melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan bayi Anda, Tuan dan Nyonya Matthews. Si bayi tidak mampu bertahan karena beberapa alasan yang akan saya, sayangnya, harus jelaskan agar tidak ada kesalahpahaman di antara kita. Sekali lagi, kami meminta maaf atas kepergian bayi Anda)

Demikian 9 contoh frasa untuk meminta maaf atau menyesali sesuatu menggunakan Bahasa Inggris. Jangan lupa untuk meminta maaf dengan tulus apabila melakukan kesalahan!

 

Tip TOEFL: Frasa Sering Terucap: “Chances Are”
Frasa/Kalimat Bahasa Inggris Yang Berguna Ketika Travelling (Must-know Phrases When Travelling)
Meminta Maaf Dengan Sopan (How To Apologize Politely In English)
Frasa/Kata/Kalimat yang Digunakan dalam Diskusi
Frasa dalam Bahasa Inggris untuk Meminta Maaf
Frasa/Kalimat yang Digunakan untuk Memberi Arah
Frasa/Kalimat untuk Pembukaan Presentasi
English Phrases For Teacher In Class 
Frasa/Kalimat untuk Meminta Maaf dalam Bahasa Inggris
Expressing Anger