sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Kata Mutiara Pernikahan dalam Bahasa Inggris

Ada banyak kata-kata mutiara dalam Bahasa Inggris, salah satunya adalah tentang pernikahan (marriage). Temukan kata-kata yang menginspirasi untuk menggambarkan ikatan suci pernikahan baik sebagai doa, ucapan syukur dan ucapan penuh cinta atau terima kasih. Berikut adalah beberapa pilihannya beserta arti dalam Bahasa Indonesia.

  1. A successful marriage is an building that must be rebuilt every day.” (Pernikahan yang sukses adalah bangunan yang dibangun ulang setiap hari.)
  2. A perfect love is when a couple fall in love for many times and always with the same person.(Cinta yang sempurna adalah saat sepasang kekasih jatuh cinta berkali-kali selalu dengan orang yang sama.
  3. “It is not a lack of love, but a lack of friendship that makes unhappy marriages.” (Bukan kurangnya cinta tapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia.)
  4. “Weddings are important because they celebrate life and possibility.” (Pernikahan itu penting karena merupakan perayaan kehidupan dan kemungkinan.)
  5. “A great marriage is not when the perfect couple comes together. It is when an imperfect couple learns to enjoy their differences.” (Pernikahan sukses bukan saat pasangan sempurna bersatu. Tapi saat pasangan tidak sempurna belajar menikmati perbedaan mereka.)
  6. “Many people spend more time in planning the wedding than they do in planning the marriage.”(Kebanyakan orang menghabiskan waktu merencanakan pesta pernikahan daripada pernikahannya sendiri.)
  7. The beauty of marriage is not always seen from the very beginning but rather as love grows and develops over time.” (Keindahan pernikahan tidak selalu terlihat dari awal tetapi lebih sebagai cinta yang tumbuh dan berkembang seiring dengan )
  8. “Falling in love is easy, planning a wedding not so much” (Jatuh cinta itu mudah, merencanakan sebuah pernikahan tidak)
  9. “A great marriage isn’t something that just happens; it’s something that must be created.” (Pernikahan yang indah tidak terjadi begitu saja; itu harus diciptakan.)
  10. “There is no more lovely, friendly, charming relationship or company than a good marriage.” (Tidak ada hubungan atau persatuan yang lebih indah, menyenangkan, dan membahagiakan daripada pernikahan yang baik.)
  11. No woman wants to be in submission to a man who isn’t in submission to God!” (Tidak ada wanita yang mau tunduk pada pria yang tidak tunduk pada Tuhan!)
  12. “A good husband is never the first to go to sleep at night or the last to awake in the morning.” (Suami yang baik bukan yang pertama tidur di malam hari atau yang terakhir bangun di pagi hari.)
  13. “Marriage is the golden ring in a chain whose beginning is a glance and whose ending is eternity (Pernikahan adalah cincin emas dari rantai dimana awalnya adalah pandangan dan akhirnya adalah keabadian)
  14. What counts in making a happy marriage is not so much how compatible you are, but how you deal with incompatibility.” (Yang dapat membuat pernikahan bahagia bukan kecocokan, tetapi bagaimana menghadapi ketidakcocokan.)
  15. “When you realized you want to spend the rest of your life with someone, you want to do it right away.” (Saat kamu menyadari kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, kamu ingin melakukannya secepat mungkin”)
  16. Many marriages would be better if the husband and the wife clearly understood that they are on the same side.” (Banyak pernikahan akan lebih baik jika suami dan istri mengerti dengan jelas kalau mereka berada di pihak yang sama.)
  17. “You dont married someone that you can live with, you married someone that you can’t live without”. (Kamu menikahi seseorang bukan yang kamu bisa hidup bersama, tapi kamu menikah dengan seseorang yang kamu tidak bisa hidup tanpanya)
  18. Marriage is not about age; it’s about finding the right person.” (Pernikahan bukan tentang usia; tapi tentang menemukan orang yang tepat.)
  19. The perfect marriage is when two inperfect couple refuse to give up to one another” (Pernikahan yang sempurna adalah saat dua orang yang tidak sempurna menolak untuk menyerah pada pasangannya)
  20. Marriage is more than finding the right person. It is being the right person.” (Pernikahan bukan sekadar menemukan orang yang tepat tapi menjadi orang yang tepat.)
  21. “When you make the sacrifice in marriage, you’re sacrificing not to each other but to unity in a relationship.” (Ketika membuat pengorbanan dalam pernikahan, kamu berkorban bukan pasangan tapi demi kesatuan hubungan.)
  22. “A happy marriage is a union of two good forgivers” (Pernikahan yang bahagia adalah persatuan antara dua orang yang bisa saling memaafkan)
  23. “A happy marriage is a long conversation which always seems too short. (Pernikahan bahagia adalah percakapan panjang yang terasa terlalu singkat.)
  24. “Marriage is not about the wedding but it is about spending years growing together” (Pernikahan bukan tentang pesta pernikahan tapi tentang menghabiskan sisa hidupmu sambil tumbuh bersama)
  25. “A long marriage is two people trying to dance a duet and two solos at the same time.” (Pernikahan langgeng adalah saat dua orang mencoba menari duet dan solo pada saat yang sama.)

Itulah beberapa kata mutiara indah yang dapat digunakan bagaimana indahnya perkawinan antara dua insan. Ada pernyataan cinta, prosesi pesta pernikahan yang tidak mudah dan saran bagaimana menjalani kehidupan setelah pernikahan. Gunakan kata-kata mutiara dalam Bahasa Inggris yang sesuai untukmu.

 

Makna dan Penggunaan Kata “Even Though” Dalam Bahasa Inggris
Frasa/Kata/Kalimat yang Biasa Digunakan dalam American English
Kata-kata Mutiara Bahasa Inggris tentang Pahlawan
Kata-Kata untuk Membuat Orang Lain Senang (Things To Say Make Someone Happy)
Penggunaan Kata “However”
Mengubah Kata Benda Menjadi Kata Sifat
Penggunaan Kata “Would”
Contoh Kata Sambutan Formal dalam Bahasa Inggris
Kata Mutiara Bahasa Inggris tentang Jodoh
Kata Mutiara tentang Keluarga dalam Bahasa Inggris