sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pidato Bahasa Inggris: Lamaran Pernikahan (Marriage Proposal)

Sebelum diadakan pernikahan pada umumnya ada namanya lamaran dari pihak laki-laki ke pihak perempuan. Pidato lamaran biasanya diwakili pihak keluarga yang dituakan misal orang tua. Nah bagi kamu yang sedang mencari contoh pidato lamaran, berikut adalah teks pidato lamaran dalam Bahasa Inggris dan Indonesia.

English

Good evening ladies and gentlemen.

First of all I would like to thank the Almighty for bringing them together and unite them in a holy joy. Also for his blessing which unites these two big families as one.

Ladies and gentlemen,

On behalf of Narendra family, I would like to thank Mr. Hidayat and his big family who has welcomed our entourage with a warm welcome and full of family nuance. I hope after this our bond will be getting stronger and we can keep our hospitality as family. I want to express my greatest apologies if there is any attitude or behavior that is less favorable since our arrival to this very moment. Before going deeper to the main event, let me introduce myself to Mr. Abdul Hidayat family, my name is Ahmad Hussein, the father of Narendra Putra. The woman who stands next to me is my wife, Rahmi Hussein who is none other than Narendra’s mother. While the people who escort us here is our big family but unfortunately I cannot introduce them one by one. I invite both families to know each other more outside this forum.

Ladies and gentlemen,

The purpose of our arrival here is to know each other and establish relations between the two families. The most important point is I want to convey my good intention to deepen the brotherhood bonds to be a family bond. In order to make it clearer and concise, I want to propose Mr. Hidayat’s daughter which is Santi Dwi Permatasari for our son, Narendra Putra. A few weeks ago our Narendra told us that he wants to marry Santi, Mr. Hidayat’s one and only daughter. Narendra told us that has been knowing Santi for so long since they were University students. Narendra is a wonderful son and a good brother for his sister, and I have to say that for many years he brightened up our family, normally by leaving all the lights on in the house and then going out. It was a joke of course, he is someone that is full of responsibility, someone who always strive to be a good son for us, and someone who really concern about family. As a parent who wants to see his son to marry a good woman, we have no choice but to fully support and facilitate our son’s intention. In accordance with our intention, with full of respect, I would like to ask Santi to be married by our son, Narendra. We hope that Mr. Hidayat will accept our proposal. We believe that Mr. Hidayat can consider what is best for his daughter.

I think that is all that I can say for now. I believe that the Almighty will lead both Narendra and Santi to the best way. Hopefully both families can accept this matter sincerely and wisely. I would like to wish both of our son and daughter all the best in life as they will enter the next step of their journey together. May both of them have a life full of happiness and may they overcome all the obstacles that come on their way.

Thank you very much, good evening.

Indonesian

Selamat malam hadirin yang berbahagia.

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa karena telah mempertemukan anak-anak kita serta mempersatukan mereka dalam kebahagiaan. Tidak lupa atas rahmat-Nya karena telah menyatukan kedua keluarga besar kita.

Hadirin sekalian,

Atas nama keluarga besar dari Narendra, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hidayat dan keluarga besarnya yang telah menyambut rombongan kami dengan sambutan yang hangat dan penuh nuansa kekeluargaan. Saya harap setelah ini ikatan kita akan semakin kuat dan kita bisa menjaga silaturahmi kita sebagai saudara. aya ingin mengungkapkan permintaan maaf saya yang sebesar-besarnya jika ada sikap atau perilaku yang kurang berkenan sejak kedatangan kami hingga detik ini. Sebelum berbicara lebih jauh mengenai tujuan utama saya, izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada keluarga besar Bapak Abdul Hidayat, nama saya Ahmad Hussein, ayanhanda dari Narendra Putra. Wanita yang berdiri di samping saya adalah istri saya, Rahmi Hussein yang tak lain adalah Ibu dari Narendra. Sementara saudara-saudara yang mengantar kita kesini adalah keluarga besar kami namun sayangnya saya tidak dapat memperkenalkannya satu persatu. Maka dari itu saya mengundang kedua keluarga untuk saling mengenal satu sama lain di luar forum ini.

Hadirin sekalian,

Tujuan kedatangan kami di sini adalah untuk saling mengenal dan membangun hubungan antara kedua keluarga. Yang paling penting adalah saya ingin menyampaikan niat baik saya untuk memperdalam ikatan persaudaraan menjadi ikatan keluarga.Untuk memperjelas dan mempersingkat ucapan saya, saya ingin mempersunting putri dari Bapak Hidayat untuk anak kami, Narendra Putra. Beberapa minggu yang lalu anak kami mengatakan bahwa ia sudah lama mengenal Santi sejak mereka menjadi mahasiswa. Narendra adalah anak yang baik dan saudara yang baik untuk adiknya, dan saya harus mengatakan bahwa selama bertahun-tahun dia mencerahkan keluarga kami, biasanya dengan membiarkan semua lampu menyala di rumah dan kemudian pergi keluar tanpa mematikannya. Itu hanya sebuah lelucon saja, dia adalah seseorang yang penuh tanggung jawab, seseorang yang selalu berusaha menjadi anak yang baik untuk kita, dan seseorang yang sangat memperhatikan keluarga. Sebagai orang tua yang ingin melihat anaknya menikahi wanita yang baik, kita tidak punya pilihan selain mendukung dan memfasilitasi niat anak kami. Sesuai dengan niat kami, dengan penuh rasa hormat, saya ingin meminta Santi untuk dinikahi oleh anak kami, Narendra. Kami berharap Bapak Hidayat bersedia menerima pinangan kami. Kami percaya bahwa Pak Hidayat mampu mempertimbangkan apa yang terbaik untuk putrinya.

Saya rasa hanya ini yang dapat saya sampaikan. Saya percaya bahwa Yang Maha Kuasa akan menuntun keduanya menuju jalan yang terbaik. Semoga kedua keluarga bisa menerima hal ini dengan tulus dan bijak. Saya harap putra dan putri kami akan mendapatkan yang terbaik dalam hidup karena mereka akan memasuki langkah berikutnya bersama-sama. Semoga keduanya memiliki hidup yang penuh dengan kebahagiaan dan semoga mereka mampu mengatasi semua rintangan yang menghalangi mereka.

Terima kasih banyak, selamat malam.

Pidato Lainnya

 

Pidato Bahasa Inggris: Lamaran Pernikahan (Marriage Proposal)


 


Sederet Mobile

http://mobile.sederet.com


Pidato Bahasa Inggris: Kenakalan Remaja (Juvenile Delinquency)
Pidato Bahasa Inggris: Pemanasan Global (Global Warming)
Pidato Bahasa Inggris: Ulang Tahun Sekolah (School Anniversary)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan (Continuing Educatio)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Kesehatan Internasional (International Health Day)
Pidato Bahasa Inggris: Dampak Buruk Teknologi Kekinian (Negative Effects of Technology)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Anak Sedunia (International Children’s Day)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya KB (The Importance of Family Planning and Birth Control)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan SMA Kelas XII (High School Graduation)
Pidato Bahasa Inggris: Calon Ketua OSIS SMA (President of Student Council Election)