sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan Karyawan (Employee Farewell)

Ada saat berjumpa, ada saat berpisah. Begitu juga ketika kita bekerja di suatu perusahaan. Ada saatnya karyawan baru masuk, ada saatnya pula karyawan lama keluar. Untuk karwayan lama bila pindah kerja, akan mengadakan perpisahan atau farewell. Berikut adalah contoh pidato farewell party dalam Bahasa Inggris dan Indonesia.

English

A very good evening to all people who gather here,

Some of you might be wondering about the reason on why you are invited to gather here. So actually I need to announce that today is my last working day here, and there are some reasons why did I invite you to this farewell. During my working period in Winter Sonata Company, we must have worked together, talked to each other, or even as simple as smiled to each other. Therefore I want to say my last greeting before I take my leave, because probably some of you probably do not aware that today is my last day. I really am thankful that I had spent most of my time here with amazing people like you all. Even after my leave please do remember that togetherness should come first.

I have been working in this company for more than 17 years so, if I may say, I have mixed feelings right now. We have been worked together for so long and now the time really comes to its end. Seventeen years are not a short time but for now I do not have any other option except to let the thing flows. Our beloved company has provided me a place to meet with outstanding people, providing me a conducive working culture which enhances tolerance, and indirectly being a second home for me. Everyone here shared the same dream and ambitions and at the same time those dreams become my goal too. It such a shame that I need to leave you all like this but I do believe that the new hope is around the corner both for me and for this company.

I would like to give my warm gratitude to each one of you whom I have been working with for a long time, people that I have been in contact with, also people who only managed to exchange ‘hi’ with me. I am very thankful to all of you who have played a big role in my career life. Working here does not feel like working at all. People said that working only give you stress and depression but I do not feel like that here. I have had an enjoyable stage in my life which was full of pleasure, challenges, and of course a learning experience. I will not forget the friendship that I obtain with all of you, all of the memories either it is good or bad will be saved in my mind. One thing that I am sure about, I will miss being part of this company’s daily life.

I will not say good bye because good bye means forgetting. I will move to Nusa Bangsa Company so if any of you missed me feel free to knock my door. I think this is the best time for me to congratulate Mr. Deiter who will replace my position as a board of director in this company. Now the time to be apart has come. Again I want to thank everyone for the support, friendship, and learning that I received in Winter Sonata Company. You all should know that I treasure our time when we were together so much. Cheers!

Indonesian

Selamat malam untuk semuanya yang berkumpul disini,

Beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya tentang alasan dibalik undangan untuk berkumpul di tempat ini. Sebenarnya saya bermaksud untuk mengumumkan bahwa hari ini merupakan hari terakhir saya bekerja di perusahaan ini, serta ada beberapa alasan mengapa saya mengundang kalian ke acara perpisahan ini. Selama saya bekerja di PT Winter Sonata, sudah pasti kita pernah bekerjasama, berbicara kepada satu sama lain, atau bahkan sesederhana saling tersenyum kepada satu sama lain. Maka dari itu saya ingin menyampaikan salam perpisahan saya sebelum saya pergi, karena mungkin beberapa dari kalian tidak sadar bahwa hari ini adalah hari terakhi saya bekerja. Saya sangat berterima kasih karena saya bisa menghabiskan kebanyakan dari waktu saya di sini bersama orang-orang yang luar biasa seperti kalian. Bahkan setelah saya pergi kalian harus selalu ingat bahwa kebersamaan adalah hal yang utama.

Saya sudah bekerja di perusahaan ini selama lebih dari 17 tahun sehingga, jika saya boleh berkata, saya perasaan saya benar-benar campur aduk saat ini. Kita telah bekerja bersama sejak dulu dan saat ini hal tersebut benar-benar sudah mencapai puncaknya. 17 tahun bukanlah waktu yang singkat namun untuk saat ini saya tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti apa yang dikehendaki untuk terjadi. Perusahan kebanggaan kita telah menjadi tempat bagi saya untuk bertemu dengan orang-orang hebat, menyediakan budaya yang kondusif di lingkungan pekerjaan karena perusahaan ini menjunjung tinggi toleransi, serta secara tidak langsung menjadi rumah kedua bagi saya. Semua orang di sini berbagi mimpi dan ambisi yang sama dan dalam waktu bersamaan mimpi-mimpi tersebut menjadi tujuan saya juga. Sangat disayangkan karena saya harus pergi meninggalkan kalian seperti ini namun saya percaya bahwa harapan baru akan segera tiba bagi saya dan bagi perusahaan ini.

Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap orang disini baik itu yang sudah bekerja dengan saya untuk waktu yang lama, orang yang selalu berhubungan dengan saya, maaupun dengan orang yang hanya sempat untuk bertukar sapa dengan saya. Saya sangat bersyukur kepada kalian semua yang telah berperan besar dalam karir saya. Bekerja di sini sama sekali tidak terasa seperti sedang bekerja. Saya mempunyai pengalaman yang menyenangkan di hidup saya yang penuh dengan kebahagiaan, tantangan, dan pembelajaran. Saya tidak akan pernah melupakan persahabatan yang saya temukan di sini, semua kenangan baik itu baik atau buruk akaan saya simpan di fikiran saya. Satu hal pasti, saya akan rindu menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di perusahaan ini.

Saya tidak akan mengucapkan selamat tinggal karena selamat tinggal artinya melupakan. Saya akan pindah ke PT Nusa Bangsa jadi jika ada salah satu dari kalian yang merindukan saya bisa langsung menemui saya. Ini merupakan saat yang tepat untuk mengucapkan selamat kepada Bapak Deiter yang akan menggantikan posisi saya sebagai anggota dewan direksi di perusahaan ini. Sekarang sudah saatnya untuk berpisah. Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas dukungan, persahabatan, serta pembelajaran yang saya terima di PT Winter Sonata. Kalian harus tahu bahwa saya sangat menghargai kebersamaan kita. Cheers!

Pidato Lainnya

 

Pidato Bahasa Inggris: Motivasi Karyawan (Employee Motivation)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan Anak SD Kelas VI (Primary School Graduation)
Contoh Daily Activity Seorang Karyawan
Pidato Bahasa Inggris: Family Gathering di Perusahaan (Family Gathering Speech)
Pidato Bahasa Inggris: Karyawan Teladan (Exemplary Employee)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan Karyawan (Employee Farewell)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan Kelulusan Wisuda Sarjana (College Graduation Speech)
Pidato Bahasa Inggris: Karyawan Baru (New Employee)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan SMA Kelas XII (High School Graduation)


 
Pidato Bahasa Inggris: Kenakalan Remaja (Juvenile Delinquency)
Pidato Bahasa Inggris: Pemanasan Global (Global Warming)
Pidato Bahasa Inggris: Ulang Tahun Sekolah (School Anniversary)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan (Continuing Educatio)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Kesehatan Internasional (International Health Day)
Pidato Bahasa Inggris: Dampak Buruk Teknologi Kekinian (Negative Effects of Technology)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Anak Sedunia (International Children’s Day)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya KB (The Importance of Family Planning and Birth Control)
Pidato Bahasa Inggris: Calon Ketua OSIS SMA (President of Student Council Election)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan (The Importance of Education)