sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Apa yang Harus Dikatakan Ketika Teman Kerja Berhenti Kerja/Resign/Pensiun

Perpisahan, termasuk perpisahan dengan rekan atau bawahan kerja, memanglah tidak mudah. Terlebih lagi jika rekan atau bawahan kerja kita adalah orang yang sudah lama bekerja dengan kita dan merupakan orang yang melakukan pekerjaannya dengan sangat baik.

Ada berbagai alasan mengapa seseorang mengundurkan diri dari pekerjaannya. Beberapa di antaranya adalah karena mendapatkan pekerjaan baru, baru saja memiliki anak, harus mengurus anggota keluarga yang sakit, pensiun, dan sebagainya. Apapun itu alasannya, alangkah baiknya kita memberikan salam perpisahan kepada mereka.

Di bawah ini adalah beberapa salam perpisahan yang bisa kita katakan kepada rekan atau bawahan kerja kita yang resign (mengundurkan diri):

Pekerjaan Baru

Apabila alasan resign-nya adalah karena mendapatkan pekerjaan baru di tempat lain, kita bisa mengucapkan:

  • Congratulations on your new job! (Selamat atas pekerjaan barumu!)
  • Congratulations on a job. I wish you all the best. (Selamat atas pekerjaannya. Aku doakan yang terbaik untukmu)
  • Good luck with your new job. We’re going to miss you around here. (Semoga beruntung dengan pekerjaan barumu. Kami di sini akan merindukan kehadiranmu)
  • You deserve nothing but the best. (Kamu pantas yang terbaik)
  • We wish you the best of luck in all your future endeavors. (Kami doakan semoga kamu beruntung akan semua yang akan kamu lakukan di masa depan)
  • It’s been great working with you. Congratulations on your new job. They are lucky to have you. (Sungguh luar biasa bekerja denganmu. Selamat atas pekerjaan barumu. Mereka beruntung memilikimu)
  • Your years of service to this organization are much appreciated. We wish you all the best. (Pengabdian bertahun-tahunmu untuk perusahaan ini sangat dihargai. Kami doakan yang terbaik untumu)

Pensiun

Alasan lainnya seseorang berhenti bekerja adalah karena pensiun. Kita bisa mengucapkan salam perpisahan di bawah ini untuk rekan kerja kita yang pensiun:

  • We wish you all the best for your retirement. (Kami doakan yang terbaik untuk masa pensiunmu)
  • Congratulations on your retirement! We wish you all the best. (Selamat atas pensiunmu! Kami doakan yang terbaik untukmu)
  • To the golden years! Congratulations and please enjoy your retirement. (Untuk tahun emas! Selamat dan silakan nikmati masa pensiunmu)
  • You have brought many great years to this organization. Take time now to enjoy your retirement. (Kamu telah membawa banyak tahun yang luar biasa kepada perusahaan ini. Sekarang bersantailah dan nikmati masa pensiunmu)
  • Congratulations on your retirement! Your years of dedication have brought so much improvement to this company in so many ways. We will miss you. Please enjoy the exciting new chapter in your life. (Selamat atas pensiunmu! Dedikasimu selama bertahun-tahun telah membawa banyak peningkatan untuk perusahaan ini dalam berbagai banyak hal. Kami akan merindukanmu. Silakan nikmati bab baru di kehidupanmu yang mengasyikan ini)

Salam Perpisahan Simpati

Salam perpisahan simpati diucapkan apabila alasan rekan kerja kita keluar dari pekerjaan adalah karena tertimpa musibah, seperti harus mengurus keluarga sakit. Berikut adalah beberapa salam perpisahan simpati:

  • We wish you brighter days ahead. You will always be in our thoughts. We always here for you if you need any help. (Kami doakan hari yang lebih cerah untukmu. Kamu akan selalu ada dalam pikiran kami. Kami selalu ada di sini untukmu jika kamu butuh bantuan)
  • We appreciate all that you have done for this company. In this tough time, we understand your decision to go. Please let us know if you need anything. (Kami hargai semua yang telah kamu lakukan untuk perusahaan ini. Dalam masa sulit ini, kami memahami keputusanmu untuk pergi. Tolong beri tahu kami jika kamu membutuhkan apapun)
  • We value your time with us and are sorry for your recent troubles. Let us know if there is anything we can do for you. (Kami menghargai waktu kamu bersama kami dan kami turut berduka atas musibah baru yang menimpamu. Beri tahu kami jika ada yang bisa kami lakukan untukmu)

Lainnya

Berikut ini adalah ucapan lainnya yang bisa kita katakan kepada rekan atau bawahan kerja kita ketika mereka mengundurkan diri dari pekerjaan:

  • We just wanted to take this moment to let you know how much we appreciate your years of dedication to this company. It has been an honor working with a wonderful person like you. We wish you the best of luck and continued success. (Kami hanya ingin memanfaatkan momen ini untuk memberi tahu kamu bahwa kami sangat menghargai dedikasimu selama bertahun-tahun untuk perusahaan ini. Sebuah kehormatan bekerja dengan orang hebat sepertimu. Semoga kamu beruntung dan sukses selalu)
  • It is such a privilege to work with such a dedicated person like you. We wish you the best of luck for your future endeavors. (Merupakan hak istimewa untuk bekerja dengan seseorang yang berdedikasi sepertimu. Semoga kamu selalu beruntung dalam apapun yang akan kamu lakukan di masa depan)
  • Let us take this moment to acknowledge the deep gratitude we have for your dedication and hard work during all of the years in this organization. We wish nothing but the best for you. (Mari kita gunakan momen ini untuk mengakui rasa syukur kami yang mendalam atas dedikasi dan kerja kerasmu selama bertahun-tahun di perusahaan ini. Kami doakan yang terbaik untukmu)

 

Apa yang Dikatakan Ketika Kita Tidak Mengerti atau Tidak Tahu
Cara Resign dari Pekerjaan dengan Baik dan Sopan
Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dari Hotel dalam Bahasa Inggris
Ucapan Selamat Pensiun
Contoh Surat Resign Karena Akan Menikah dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dalam Bahasa Inggris karena Sakit
Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dalam Bahasa Inggris dengan One Month Notice
Apa yang Harus Dikatakan Ketika Teman Kerja Berhenti Kerja/Resign/Pensiun
Apa Yang Harus Dikatakan Ketika Menelepon Bantuan Darurat (Emergency)
Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) dari Bank dalam Bahasa Inggris