sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Bercerita Tentang Liburan (Lisan & Tulisan) dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling digunakan di seluruh dunia dan tentu saja sangat berguna untuk dikuasai. Jika Anda telah menguasai aturan-aturan yang ada dalam bahasa Inggris, Anda dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu topik paling mendasar untuk menggunakan bahasa Inggris Anda adalah untuk bercerita tentang liburan.

Untuk membantu Anda agar lebih menguasai bahasa Inggris dalam topik satu ini, berikut adalah contoh bercerita tentang liburan dalam bahasa Inggris. Contoh berikut ini memiliki dua jenis, contoh cerita lisan dalam bentuk percakapan dan tulisan.

Contoh Cerita Lisan

Contoh cerita lisan satu ini merupakan percakapan antara dua kawan yang baru saja mengakhiri liburan musim panas mereka.

Lisa: Hey, Jessica! How was your summer vacation? (Hai, Jessica! Bagaimana liburan musim panasmu?)

Jessica: Hey there, Lisa! It was really great! My family and I went to Italy last summer to visit our relatives. (Hei, Lisa! Sangat baik! Aku dan keluargaku pergi ke Italia musim panas yang lalu untuk mengunjungi kerabat kami.)

Lisa: That sounds fun! I’ve always wanted to visit Italy. Did you visit the Colosseum? (Itu terdengar menyenangkan! Aku selalu ingin mengunjungi Italia. Apakah kau sempat mengunjungi Colosseum?)

Jessica: We did! It was really grand and old and amazing. The tour guide we booked told us about all these historical stories surrounding the place. And we also go to the Tower of Pisa! (Iya! Itu sangat besar dan tua dan luar biasa. Pemandu wisata yang kami sewa memberitahu semua kisah sejarah yang menyelimuti tempat tersebut. Dan kami juga pergi ke Menara Pisa!)

Lisa: Oh wow! That sounds really awesome. You must have really enjoyed that since you’re into history so much. (Wah! Itu terdengar sangat keren. Kau pasti sangat menikmatinya karena kau sangat menyukai sejarah)

Jessica: Absolutely! But sadly I didn’t get the chance to visit Venice. (Tentu saja! Namun sayangnya aku tidak sempat mengunjungi Venice.)

Lisa: That’s too bad. I heard it’s such a romantic city. (Itu sayang sekali. Aku dengar itu kota yang sangat romantis)

Jessica: Yeah… But enough about me. What about you? Where did you go last summer? (Iya… Namun cukup mengenai ceritaku. Bagaimana denganmu? Kau pergi ke mana musim panas yang lalu?)

Lisa: I actually didn’t go abroad on my summer vacation. I just went with my family to our beach cottage. (Aku sebenarnya tidak pergi ke luar negeri saat libur musim panas. Aku hanya pergi bersama keluargaku ke penginapan pantai kami.)

Jessica: That’s why you look so tanned! You look great though. (Pantas kau terlihat sangat kecokelatan! Kau terlihat cantik.)

Lisa: Thanks! I did a lot of tanning and playing beach volleyball there. My cousins were there too so I mostly played a bunch of stuffs with them. (Terima kasih! Aku sering berjemur dan bermain voli pantai di sana. Sepupuku juga ada di sana jadi aku sering bermain segala macam hal dengan mereka.)

Jessica: That sounds really fun. (Itu terdengar sangat menyenangkan)

Contoh Cerita Tulisan

Contoh cerita tulisan satu ini merupakan sebuah cerita liburan musim panas yang terjadi setahun sebelumnya. Dalam cerita, sang penulis menghabiskan liburan bersama kawan-kawannya.

Last year my highschool friends and me reunited for the summer. It has been 3 years since we graduated, but we’re still in contact with each other. We decided to take a trip to the beach a few hours away from our hometown.

The beach was kinda packed but the boys managed to find us a spot to lay down and soak in the sunshine. There were 5 of us, Lisa, Jenny, Greg, Jackson, and me. Jackson and Greg managed to get us girls to get into the water after a few minutes bathing underneath the sun.

It was very refreshing and it felt like we were still in our highschool days. We stayed at the beach until the sunset comes and night falls. After that, we had barbecue right there by the beach and we laugh, we sing, and we embrace each other. It was by far the best holiday I’ve ever had.

(Tahun lalu, saya dan kawan-kawan SMA saya reuni untuk musim panas. Sudah 3 tahun sejak kami lulus SMA, namun kami masih saling berhubungan dengan satu sama lain. Kami memutuskan untuk berjalan-jalan ke pantai yang berlokasi beberapa jam dari kota asal kami.

Pantainya cukup penuh namun para kawan laki-laki kami berhasil mendapatkan tempat untuk kami tiduran dan menikmati sinar matahari. Waktu itu kami berlima, Lisa, Jenny, Greg, Jackson, dan saya. Jackson dan Greg berhasil membuat kami para perempuan berenang juga setelah beberapa menit berjemur di bawah matahari.

Itu sangat menyegarkan dan rasanya seperti kami masih di masa SMA. Kami berdiam di pantai tersebut hingga matahari terbenam dan malam tiba. Setelah itu, kami melakukan barbekyu tepat di pantai tersebut dan kami tertawa, kami bernyanyi, dan kami merangkul satu sama lain. Itu adalah liburan saya yang terbaik sejauh ini.)

Itulah dia contoh-contoh cerita mengenai liburan dalam bahasa Inggris secara lisan maupun tulisan. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris untuk kehidupan sehari-hari.

 

Menggunakan Salutation dan Complimentary Close dalam Tulisan Formal, Bisnis dan Kasual
Percakapan Bahasa Inggris tentang Liburan di Pantai
Bagaimana Menulis Paragraf yang Baik?
Bagaimana Bercerita dengan Baik dalam Bahasa Inggris
Cara Menulis Laporan (Report Text)
Writing Tip: Menulis Surat Bisnis dalam Bahasa Inggris
Contoh Dailiy Activity: Liburan Sekolah ke Edinburgh Skotlandia
Bertanya & Menceritakan Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Contoh Bercerita tentang Keluarga (Lisan & Tulisan) dalam Bahasa Inggris
Writing Tip: Contraction Word dalam Bahasa Inggris


 
Tip Menulis Esai dalam Bahasa Inggris
Contoh Bercerita Tentang Liburan (Lisan & Tulisan) dalam Bahasa Inggris
Tip Menulis Surat Formal & Informal dalam Bahasa Inggris
Contoh Reference Letter dalam Bahasa Inggris
Contoh Teks Pembawa Acara Berita dalam Bahasa Inggris
Cara Tepat Menulis Email Bisnis Berbahasa Inggris
Pengertian dan Contoh Reported Speech
Texting Slang: Singkatan-singkatan Bahasa Inggris dalam Perpesanan
Apakah Pertanyaan Retorik itu (Rhetoric)?
Apakah yang dimaksud dengan Paradoks (Paradox)?