sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Ucapan Valentine

Valentine’s Day atau Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari terkenal dengan sebutan hari kasih sayang. Pada hari ini, kita diberi kesempatan untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada orang-orang terkasih. Ada berbagai cara untuk menunjukkannya, salah satunya adalah melalui kata-kata.

Kali ini kita akan melihat beberapa contoh pesan yang bisa kita tuliskan dalam Valentine’s Day card (kartu ucapan selamat Hari Valentine). Mari langsung saja kita lihat contoh pesannya:

Ucapan Valentine untuk pasangan

  • Wishing the sweetest, happiest day to my forever valentine. (Kudoakan hari yang bahagia dan manis untukmu pasangan valentineku selamanya)
  • Especially today, I hope you feel how much I love you and how grateful I am to have you in my life. (Khususnya hari ini, aku harap kamu merasakan betapa aku mencintaimu dan betapa bersyukurnya aku memilikimu di dalam hidupku)
  • That’s for being you and for being mine. (Terima kasih telah menjadi dirimu dan telah menjadi milikku)
  • I’m so excited to be sharing our first Valentine’s Day together. I hope it’s the first of many. (Aku senang untuk berbagi Hari Valentine kita yang pertama. Semoga ini menjadi yang pertama dari yang banyak)
  • I still can’t believe you’re my one and only. I’m truly the luckiest person ever. (Aku masih tidak percaya kamu adalah jodohku. Aku benar-benar orang paling beruntung yang pernah ada)
  • I love everything about you. Happy Valentine’s Day to my one and only you. (Aku mencintai segalanya tentangmu. Selamat Hari Valentine untukmu satu-satunya cintaku)
  • Happy Valentine’s Day! My favorite place in the world is right next to you. (Selamat Hari Valentine! Tempat kesukaanku adalah di sebelahmu)
  • Happy Valentine’s Day, my love! Thank you for making me laugh and smile every single day since the day we met. (Selamat Hari Valentine, cintaku! Terima kasih sudah membuatku tertawa dan tersenyum setiap hari semenjak kita bertemu)
  • Since the day we first met, you’re my sunniest sun and my shiniest star. Happy Valentine’s Day! (Semenjak pertama kali kita bertemu, kamu adalah matahariku yang paling terang dan bintangku yang paling bersinar. Selamat Hari Valentine!)

Ucapan Valentine untuk Keluarga

  • Happy Valentine’s Day, mom! I hope you are feeling really loved today because you really are. (Selamat Hari Valentine, bu! Semoga ibu merasa sangat dicintai hari ini karena ibu benar-benar dicintai)
  • I don’t care what anyone says about you. I’m still sending you this valentine and claiming you as family. (Aku tidak peduli apa yang dikatakan orang-orang tentangmu. Aku tetap akan mengerimkan valentine kepadamu dan menganggapmu sebagai keluarga)
  • Valentine’s Day is all about love, and dad there is no one better than you at spreading love wherever you go. (Hari Valentine adalah tentang kasih sayang, dan ayah tidak ada seorang pun yang lebih baik dari ayah dalam menyebarkan kasih sayang ke manapun ayah pergi)
  • Happy Valentine’s Day, brother! Hope your day is filled with reminders of how much you’re loved. (Selamat Hari Valentine, saudaraku! Semoga harimu dipenuhi oleh pengingat akan betapa sangat dicintainya kamu)
  • We don’t get always to pick our sisters, but if we could, I would pick you again. Happy Valentine’s Day! (Kita tidak selalu bisa memilih saudari kita sendiri, tetapi jika kita bisa, aku akan memilihmu lagi. Selamat Hari Valentine!)
  • You’ve always reminded me what’s most important in life. Thank you so much for being the best sibling. Lots of love on Valentine’s Day. (Kamu selalu mengingatkanku akan hal yang terpenting di kehidupan. Terima kasih telah menjadi saudara yang terbaik. Penuh cinta di Hari Valentine)

Ucapan Valentine untuk teman

  • Cheers and Happy Valentine’s Day to my BFF! You deserve every hug, love, and applause for being so amazing! (Selamat Hari Valentine untuk sahabatku! Kamu pantas mendapat setiap pelukan, cinta, dan sorakan karena kamu luar biasa)
  • You are such a great human. I hope all the love you give comes back to you a million times more this Valentine’s Day. (Kamu adalah manusia yang sangat hebat. Semoga semua cinta yang kamu berikan kembali padamu berkali lipat di Hari Valentine ini)
  • Happy Valentine’s to one of my favorite people! Thanks for being the loyal and caring friend. Hope your day brings just what you want to. (Selamat Hari Valentine untuk salah satu orang kesukaanku! Terima kasih telah menjadi temanku yang setia dan perhatian. Semoga harimu membawa apa yang kamu inginkan)
  • We have been friends for so long that we are basically married. I now owe you a Valentine’s Day card every year. (Kita telah menjadi teman sudah lama kita pada dasarnya menikah. Sekarang aku berhutang kartu Hari Valentine padamu setiap tahun)
  • Who needs a valentine when I have a best friend like you? (Siapa yang butuh pasangan valentine ketika aku memiliki sahabat sepertimu?)
  • Happy Valentine’s Day! Making friends as a grown-up is hard. Thank you so much for making it easy. (Selamat Hari Valentine! Membuat teman setelah dewasa itu sulit. Terima kasih banyak kamu telah membuatnya mudah)
  • To the person who gets me the most: I hope your Valentine’s Day is nothing but the absolute best! (Kepada orang yang paling memahamiku: Semoga Hari Valentine-mu yang terbaik)

 

Contoh Kalimat Object Pronoun
Contoh Pidato Dengan Tema Hari Kiamat
Contoh Beberapa Dialog Menyapa Teman Baru di Sekolah
Contoh Cerita Liburan dalam Bahasa Inggris
Ucapan Semoga Sukses (Congratulations Card For Success)
Contoh Expressing Admiration (Kekaguman) dalam Percakapan Part II
Penggunaan Kata Could Beserta Contohnya
Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Komputer
Contoh Pertanyaan “Dating Game” (Dating Game Questions)
Apa Itu “Kata Seru” dan Contohnya dalam Bahasa Inggris