sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Kata Mutiara Bahasa Inggris tentang Cinta

Cinta itu indah, namun terkadang mematikan. Cinta itu baik, namun terkadang menyakitkan. Kedua sisi cinta yang sangat berlainan ini melahirkan orang-orang yang menciptakan ungkapan-ungkapan yang puitis nan bijaksana tentang cinta. Tidak diketahui apa tujuan utama mereka menciptakan ungkapan-ungkapan tersebut.

Namun satu hal yang pasti, ungkapan-ungkapan cinta yang mereka buat dapat menasihati kita untuk lebih berbijak dalam mencinta. Berikut adalah list kata mutiara cinta dalam bahasa Inggris beserta terjemahan dan artinya yang mungkin bermanfaat bagi kita yang sedang jatuh cinta, yang sedang tersakiti karena cinta, atau yang sedang dibuat bingung oleh cinta.

  • “Happiness is holding someone in your arms and knowing you hold the whole world.” – Orhan Pamuk (“Kebahagiaan adalah menggenggam seseorang di lenganmu dan mengetahui bahwa kamu menggenggam seluruh dunia.” – Orhan Pamuk)

Arti: Orang yang kita cintai sebanding dengan dunia dan seisinya.

  • “You can suffer without love, but you can’t love without suffering.” – German proverb (“Kamu bisa menderita tanpa cinta, tetapi tidak bisa mencintai tanpa menderita” – Pepatah Jerman)

Arti: Kita harus menerima kebahagiaan dan rasa sakit saat mencintai seseorang. Penderitaanlah yang bisa menciptakan cinta sejati.

  • “Love is a flower, you’ve got to let it grow.” – John Lennon (“Cinta itu adalah bunga, kamu harus membiarkannya tumbuh” – John Lennon)

Arti: Kita tidak bisa memaksakan cinta.

  • “Love enters a man through his eyes, woman through her ears.” – Polish proverb (“Cinta memasuki seorang pria melalui matanya, seorang wanita melalui telinganya.” – Pepatah Polandia)

Arti: Pria biasanya jatuh cinta karena paras, sedangkan wanita biasanya jatuh cinta karena rayuan.

  • “Possessiveness is love’s best friend.” (“Posesif adalah sahabat cinta.”)

Arti: Mencintai terlalu berlebihan bisa menyebabkan posesif.

  • “Love rules without rules” – Italian proverb (“Cinta berkuasa tanpa aturan.” – Pepatah Italia)

Arti: Cinta seharusnya bisa membuat orang bebas, tidak terkekang dengan aturan.

  • “Love is like an hourglass, with the heart filling up as the brain empties.” – Jules Renard (“Cinta itu bagaikan jam pasir, dengan hati terisi selagi otak mengosong.” – Jules Renard)

Arti: Cinta dapat mengutamakan perasaan dibandingkan dengan rasionalitas. Itulah mengapa orang yang sedang jatuh cinta sering bertindak bodoh.

  • “Where love reigns, the impossible may be attained.” – Indian proverb (“Di mana cinta berkuasa, hal yang mustahil dapat tercapai.” – Pepatah India)

Arti: Cinta adalah kekuatan yang bisa mengatasi segalanya, bahkan hal yang mustahil pun.

  • “All is fair in love and war.” – John Lyly (“Semua adil dalam cinta dan perang” – John Lyly)

Arti: Apapun yang kita lakukan untuk cinta itu hal yang pantas, sebagaimana saat perang. Kita boleh melakukan apapun saat berperang untuk memenangkan perangnya.

  • “Love is blind.” (“Cinta itu buta.”)

Arti: Ketika kita jatuh cinta pada seseorang, kita biasanya menolak untuk melihat keburukan orang tersebut.

  • “Love has to be shown by deeds, not words.” – Swahili proverb (“Cinta harus ditunjukan melalui perbuatan, bukan kata-kata.” – Pepatah Swahili)

Arti: Cinta tidak hanya cukup diungkapkan oleh kata-kata saja, tetapi juga harus dibuktikan melalui tindakan.

  • “The way to a man’s heart is through his stomach.” – Fanny Fern (“Jalan menuju hati seorang pria adalah melalui perutnya.” – Fanny Fern)

Arti: Wanita dapat memenangkan hati seorang pria dengan membuatkannya makanan kesukaannya.

  • “We choose to love, we do not choose to cease loving.” – Latin proverb (“Kita memilih untuk mencintai, kita tidak memilih untuk berhenti mencintai.” – Pepatah Latin)

Arti: Tidak akan pernah mudah bagi kita untuk berhenti mencintai orang yang kita cintai.

  • “Absence makes the heart grow fonder.” (“Ketidakhadiran membuat hati semakin tumbuh.”)

Arti: Kita semakin mencintai seseorang ketika orang tersebut berada jauh dari kita.

  • “Faults are thick where love is thin” – English proverb (“Kesalahan yang tebal berada dalam cinta yang tipis.” – Pepatah Inggris)

Arti: Cinta yang dibarengi dengan keraguan biasanya tidak akan bertahan lama.

  • “There are no great things, only small things with great love.” – Mother Teresa (“Tidak ada hal yang besar, hanya hal yang kecil dengan cinta yang besar.” – Mother Teresa)

Arti: Kekuatan cinta dapat membuat hal yang kecil terlihat seperti besar.

  • “When one is in love, a cliff becomes a meadow.” – Ethiopian proverb (“Ketika seseorang jatuh cinta, tebing menjadi padang rumput.” – Pepatah Etiopia)

Arti: Segalanya tampak terasa indah saat cinta terlibat.

  • “There is always some madness in love. But there is also always some reason in madness.” – Friedrich Nietzsch (“Selalu ada kegilaan dalam cinta. Namun juga selalu ada alasan dalam kegilaan. “ – Friedrich Nietzsch)

Arti: Orang yang sedang jatuh cinta sering menjadi tidak realistis dan tidak rasional. Orang lain yang melihatnya mungkin akan mengatakan ia gila. Namun, mereka tidak tahu bahwa orang yang sedang jatuh cinta itu memiliki sudut pandang yang berbeda dengan mereka. Sehingga menurut sudut pandang orang yang sedang jatuh cinta, hal gila yang ia lakukan itu tidak gila karena ia punya alasan tersendiri.

  • “Love, like rain, does not choose the grass on which it falls.” – South African proverb (“Cinta, seperti hujan, tidak memilih rumput tempat ia jatuh.” – Pepatah Afrika Selatan)

Arti: Cinta tidak memilih siapa yang akan ia datangi.

  • “Age does not protect you from love but love to some extent protects you from age.” – Jeanne Moreau (“Usia tidak melindungimu dari cinta, tetapi cinta, pada tingkat tertentu, melindungimu dari ketuaan.” – Jeanne Moreau)

Arti: Cinta tidak mengenal usia. Kebahagiaan yang dibawa oleh cinta bahkan dapat membuat kita awet muda atau merasa muda.

  • “Who travels for love finds a thousand miles not longer than one.” – Japanese proverb (“Yang bepergian demi cinta merasa seribu mil tidak lebih dari satu mil.” – Pepatah Jepang)

Arti: Cinta dapat membuat segalanya lebih dekat dan lebih mudah.

  • “Love is blind, but not the neighbors.” – Mexican proverb (“Cinta itu buta, tetapi tetangga tidak. – Pepatah Meksiko)

Arti: Orang di sekitar kita dapat melihat kekurangan orang yang kita cintai, sedangkan kita tidak.

Itu tadi list kata mutiara tentang cinta dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

 

Kata Mutiara Bahasa Inggris Tentang Pertemanan
Daftar Kata Interjection dan Penjelasannya
Kata Mutiara Bahasa Inggris Tentang Uang, Kekayaan & Kesuksesan
Kalimat atau Kata Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Galau / Kegalauan
Kata-kata / Kalimat Percakapan Guru di Kelas
25 Kata-kata Motivasi Bahasa Inggris dan Terjemahannya
Macam-macam Kata Tanya dalam Bahasa Inggris (8W+1H)
Popular Quotes by Indonesian (Kata Mutiara dari Tokoh Nasional)
Tip TOEFL: Aturan Penggunaan Kata Penentu “The”
Kata, Kalimat, atau Ungkapan yang Mengekspresikan Rasa Penasaran