sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan di Toko Baju dalam Bahasa Inggris

Berbelanja baju adalah salah satu hal yang paling umum untuk dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan sandang. Sama halnya dengan berbelanja pakaian di toko baju luar negeri, Anda bisa meminta tolong kepada petugas yang ada di toko untuk mencarikan baju dan bahkan untuk menukarkan baju yang sudah Anda beli.

Lantas bagaimana contoh percakapan di toko baju dalam bahasa Inggris? Untuk lebih jelasnya mari kita lihat di bawah ini.

 Dialog 1

A: Welcome to the store. How can I help you? (Selamat datang di toko. Ada yang bisa saya bantu?)

B: I’m looking for a dress. Preferably a mini dress. (Saya sedang mencari sebuah gaun. Kalau bisa gaun pendek.)

A: May I know what occassion is it for? (Bolehkah saya tahu untuk acara apa gaun itu?)

B: It’s for a New Year’s Party. (Itu untuk acara Pesta Tahun Baru)

A: Alright. Follow me through here. I think we have just the right dress for you. Here you go. (Baiklah. Ikuti saya melalui sini. Sepertinya kami memiliki gaun yang tepat untuk Anda. Ini dia.)

B: This is nice. But do you have it in black? (Ini bagus. Namun apakah Anda punya gaun ini yang warna hitam)

A: We sure do. Here you go. (Tentu kami punya. Ini dia.)

B: Oh I like this. May I go change into it in the dressing room? (Oh, saya suka ini. Bolehkah saya memakainya di ruang ganti pakaian?)

A: Of course. The dressing room is right at the back. (Tentu saja. Ruang ganti pakaiannya ada di belakang)

B: Okay. I think the size is a bit too small for me. Do you have a bigger size? (Baiklah. Sepertinya ukuran ini sedikit terlalu kecil untuk saya. Apakah Anda memiliki ukuran yang lebih besar?)

A: Try this. This one is bigger. (Coba yang ini. Yang ini lebih besar)

B: Alright. This one is a nice fit. I’ll take it. (Baiklah. Yang ini cocok dengan baik. Saya akan membelinya)

A: Thank you for shopping here. (Terima kasih telah berbelanja di sini)

Dialog 2

A: Good afternoon. Is there anything I can help you with? (Selamat siang. Apakah ada yang bisa saya bantu untuk Anda?)

B: Good afternoon. I would like to return a dress that I bought here yesterday. Would that be possible? (Selamat siang. Saya ingin mengembalikan gaun yang saya beli di sini kemarin. Apakah itu memungkinkan?)

A: May I know what is your complain, Ma’am? (Bolehkah saya ketahui apa keluhan Anda, Bu?)

B: The size is too big for me. Would I be able to exchange it with another one in my size? (Ukurannya terlalu besar untuk saya. Apakah saya bisa menggantikannya dengan yang lain dalam ukuran saya?)

A: I’m afraid that’s not possible, Ma’am. There has to be a factory faulty for you to exchange it. But we do have another one in your size if you would like to purchase it. (Mohon maaf namun itu tidak mungkin, Bu. Harus ada kesalahan dari pabrik untuk Anda bisa menggantinya. Namun kami memang memiliki yang seukuran dengan Anda jika Anda ingin membelinya.)

B: No, thank you. Thanks for your unhelpful aid. (Tidak, terima kasih. Terima kasih atas bantuan Anda yang tidak membantu.)

Dialog 3

A: Good morning. Welcome to the boutique. Do you need help with anything? (Selamat pagi. Selamat datang di butik. Apakah Anda membutuhkan bantuan untuk sesuatu?)

B: Yes, I would like to return the jacket I bought yesterday. I found a hole right underneath the armpit. (Iya, saya ingin mengembalikan jaket yang saya beli kemarin. Saya menemukan ada yang bolong tepat di bagian bawah ketiak)

A: May I see the jacket, Sir? (Bolehkah saya lihat jaketnya, Pak?)

B: Yes. Here it is. (Iya. Ini dia.)

A: Okay, Sir. It seems that we are at fault here. Would you like to be reimbursed or would you like us to exchange it to a new one? (Baiklah, Pak. Sepertinya kami melakukan kesalahan di sini. Apakah Anda ingin uang Anda kembali ataukah Anda ingin kami menggantinya dengan jaket yang baru?)

B: Would it be possible if you exchange it but in another color? (Apakah mungkin bisa jika Anda menggantikannya namun dalam warna yang lain?)

A: Of course, Sir. What color would you like? We have this jacket in brown, black, and dark red. (Tentu saja, Pak. Warna apa yang Anda inginkan? Kami memiliki jaket ini dalam warna cokelat, hitam, dan merah tua.)

B: I would like it in brown, please. (Saya ingin itu dalam warna cokelat, tolong)

A: Alright. Please wait a minute. Here you go, sir. We are so sorry for the inconvenience. (Baiklah. Mohon tunggu sebentar. Ini dia, Pak. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya)

B: No problem. Thank you for your help. (Tidak masalah. Terima kasih atas bantuan Anda)

A: Have a nice day, Sir. (Semoga hari Anda baik, Pak)

Itulah dia beberapa contoh percakapan di toko baju dalam bahasa Inggris. Diharapkan berkat contoh-contoh yang ada di atas, Anda sekarang mengetahui bagaimana cara untuk membeli baju dan meminta penukaran baju kepada toko. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut.

 

Cara Memulai Percakapan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris antara Petugas Bank dan Nasabah
Contoh Percakapan Inggris: Wawancara Kerja untuk Guru Bahasa Inggris
Dialog Antara Apoteker & Pasien dalam Bahasa Inggris
Percakapan antara Pasien dan Dokter Gigi (Dentist & Patient Conversation)
Percakapan Bahasa Inggris Mengajukan Ujian Susulan
Contoh Percakapan di dalam Taxi
Percakapan Lewat Telepon Memesan Makanan Di KFC / McD dalam Bahasa Inggris
Percakapan Inggris Guru dan Murid: Protes Tentang Nilai
Percakapan Mengucapkan Selamat dalam Bahasa Inggris