sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pidato Mengenai Hari Ibu

Hari Ibu merupakan hari di mana kita meluangkan waktu selama seharian untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para ibu atas semua yang telah mereka lakukan dan juga segala bentuk kontribusi yang diberikan para ibu kepada keluarga, masyarakat, dan dunia.

Hari Ibu adalah salah satu hari yang diperingati di Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 22 Desember. Negara-negara lain pun juga merayakan Hari Ibu, meskipun tanggal dan bulannya berbeda. Di Amerika, Kanada, Australia, India, dan Jepang, contohnya, mereka merayakan Hari Ibu pada pekan atau minggu ke dua di bulan Mei setiap tahun.

Banyak sekali yang dapat kita lakukan guna memberikan penghormatan atas segala jasa ibu kita, salah satunya dengan memberikan pidato di Hari Ibu. Pidato di Hari Ibu juga banyak diadakan, baik dalam bentuk peringatan atau lomba, di sekolah-sekolah.

Nah, kali ini kita akan mempelajari contoh pidato yang biasanya dibacakan para siswa di sekolah sebagai bentuk peringatan akan Hari Ibu dalam Bahasa Inggris.

Good morning and let us send our gratitude first to The Generous God, because of His love we can all be here to celebrate Mother’s Day at our school, SDN 30 Manado. My name is Kiara Mangundap from class 5A and I will be reading my speech regarding Mother’s Day.

We already acknowledge our mother ever since we were inside of her womb, hearing her voices talking all day long. She was our very first best friend, when we haven’t even seen the world. Sometimes she talks to us from the outside of the womb, telling us that she can’t wait to meet us as soon as we are born into this world. When we are born, finally, and open our eyes, mother is the very first figure we see. With smile, she welcomes us and ready to give all her love to us.

To all of you ladies and gentlemen,

Mother is the figure that holds a family together, just like a glue that holds the papers together. Her love is eternal and unconditional, and I am not sure if we can exchange a mother’s love with all the treasures in the world. Mothers are a symbol of eternal love, compassion, and also sacrifice through the ages, which makes God glorifies and honor them, even.

Therefore, it is very important to show our mothers that we love and cherish them. Do not make their love and affection towards us and other members of our family go unnoticed. Whenever we can, every day, shower our mothers with the same, or bigger, amount of love. Go spending some time together with her, chatting at home or going somewhere special is one of the things that we can do today to celebrate this special day for mothers.

Happy Mother’s Day to all you, beautiful mothers here and everywhere you are. Thank you for all the things you have given in this world.

This is the end of my speech today and I hope that in this very special day, we will have amazing moments with our mothers.

(Selamat pagi dan pertama-tama mari kita haturkan rasa terima kasih kita kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, karena atas cinta-Nya lah kita semua dapat berada di sini untuk memperingati Hari Ibu di sekolah kita, SDN 30 Manado. Nama saya Kiara Mangundap dari kelas 5A dan saya akan membacakan pidato saya yang berhubungan dengan Hari Ibu.

Kita telah mengenali ibu kita sejak saat kita masih di dalam kandungan, mendengarkan suaranya sepanjang hari. Ibu adalah sahabat pertama kita, ketika kita bahkan belum melihat dunia. Terkadang ia berbicara kepada kita dari luar rahim, mengatakan pada kita bahwa ia tak sabar ingin bertemu segera setelah kita lahir ke dunia ini. Ketika kita lahir, akhirnya, dan membuka kedua mata, ibu adalah figur pertama yang kita lihat. Dengan senyuman, ia menyambut kita dan siap mencurahkan semua cintanya untuk kita.

Kepada Anda semua para hadirin sekalian,

Ibu merupakan figur yang menyatukan suatu keluarga bersama, seperti sebuah lem yang menyatukan kertas-kertas. Cintanya abadi dan tidak bersyarat, dan saya tidak yakin jika kita mampu menukar cinta seorang ibu dengan semua harta karun yang ada di dunia. Para ibu adalah simbol dari cinta yang abadi, kasih sayang, dan juga pengorbanan sepanjang masa, yang membuat bahkan Tuhan memuliakan dan menghormati mereka.

Untuk itulah, sangat penting untuk menunjukkan kepada ibu kita bahwa kita mencintai dan menyayangi mereka. Jangan membuat cinta dan kasih sayang mereka terhadap kita dan anggota-anggota lain dalam keluarga tidak diperhatikan. Kapanpun kita bisa, setiap hari, curahkan cinta dalam jumlah yang sama, atau lebih besar, kepada ibu kita.

Selamat Hari Ibu kepada kalian semua, para ibu yang cantik yang hadir di sini dan juga di manapun Anda berada. Terima kasih atas semua yang telah ibu berikan bagi dunia ini.

Inilah akhir dari pidato saya hari ini dan saya harap pada hari yang sangat istimewa ini, kita akan memiliki saat-saat yang menyenangkan bersama ibu kita).

Demikian contoh pidato dalam Bahasa Inggris tentang Hari Ibu. Semoga contoh pidato beserta terjemahan yang dihadirkan dapat membuat teman-teman semakin bersemangat mempelajari Bahasa Inggris.

 

Contoh Pidato Bahasa Inggris: Hari Merdeka
Pidato Singkat Inggris: Mentaati Peraturan Sekolah
Pidato Bahasa Inggris Tentang Pengaruh Musik dalam Kehidupan
Pidato Bahasa Inggris Tentang Kesehatan
Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Lingkungan
Pidato Singkat Inggris: Manfaat Internet dalam Dunia Pendidikan
Pidato Mengenai Hari Ibu
Contoh Pidato tentang Hari Ayah (Father’s Day)
Pidato Bahasa Inggris: Kenakalan Remaja (Juvenile Delinquency)
26 Ucapan Hari Ibu dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya