sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan dengan Teman Lama dalam Bahasa Inggris

Apakah Anda pernah berjumpa dengan kawan lama yang sudah lama tidak Anda jumpai? Pasti Anda akan menanyakan kabarnya dan sebagainya. Dalam bahasa Inggris, sama seperti itu juga. Sebagai contohnya, berikut ini adalah beberapa percakapan dengan teman lama dalam bahasa Inggris.

Dialog 1

A: Hey, man! Where have you been? I feel like it has been so long since I last seen you around. (Hey, kawan! Ke mana saja kau? Rasanya sudah lama sekali sejak aku melihat dirimu di sekitar)

B: Hey! I was out of the city for awhile to visit my parents. How are you? (Hei! Aku keluar kota untuk beberapa saat untuk mengunjungi orang tuaku. Apa kabarmu?)

A: I’m good! How are you? How is your family? (Aku baik-baik saja! Apa kabarmu? Apa kabar keluargamu?)

B: I’m great. My family is fine too. What have I missed during my trip back home? (Aku baik. Keluargaku juga baik. Apa yang telah aku lewatkan selama perjalananku pulang ke rumah?)

A: A lot, actually. One of our friends, Greg, got married last month. You were gone so suddenly and for months so we had no idea how to contact you. (Banyak, sebenarnya. Salah satu kawan kita, Greg, menikah bulan lalu. Kau menghilang begitu tiba-tiba dan selama berbulan-bulan jadi kami tidak tahu bagaimana cara mengontak kau)

B: Oh wow. Good for him! Yeah, I’m sorry about that. My phone went missing when I was on my way out of the city. So I had to get a new phone and a new number. (Oh wah. Bagus untuknya! Iya, maaf mengenai hal itu. Teleponku hilang ketika saya dalam perjalanan ke luar kota. Jadi saya harus membeli telepon baru dan nomor baru)

A: Well, it’s a good thing that you’re back in town again now. We should hang out with the others soon! (Baguslah bahwa kau sudah kembali ke kota lagi sekarang. Kita sebaiknya berkumpul bersama yang lain secepatnya!)

B: Great idea. Let’s do it! (Ide yang bagus. Mari lakukan itu!)

Dialog 2

A: Claire? Is that you? (Claire? Apakah itu kau?)

B: Oh my God. Jessica! Yes, It’s me! (Ya Tuhan, Jessica! Iya, ini aku!)

A: Where have you been? It has been too long since I last seen you. (Ke mana saja kau? Sudah lama sekali sejak aku terakhir melihatmu)

B: I actually moved out from the city once I graduated from high school. I live in New York now. (Aku sebenarnya pindah dari kota setelah aku lulus SMa. Aku tinggal di New York sekarang)

A: Really? That is so awesome. What are you doing back here, then? (Sungguh? Itu sangat luar biasa! Kalau begitu, apa yang kau lakukan di sini?)

B: I am just visiting my parents for a few weeks. I did not expect to see any of my old friends actually. This is such a pleasant surprise. (Aku hanya akan mengunjungi orang tuaku selama beberapa minggu. Aku tidak menyangka akan menemui kawan lamaku sebenarnya. Ini kejutan yang sangat baik)

A: It is! I miss you so much. None of us ever managed to get out of town like you did. Some of us even have babies now. (Iya! Aku sangat merindukanmu. Tidak ada satupun dari kami yang berhasil keluar dari kota ini seperti yang kau lakukan. Beberapa dari kami bahkan memiliki anak bayi sekarang.)

B: Gosh, really? That sounds so awesome though. I feel so old too coming back here. (Ya ampun, sungguh? Itu terdengar sangat keren sih. Aku merasa sangat tua kembali lagi ke sini)

A: You know what, we should make a small party to welcome you back. I will tell Helen and Fiona and Clara to set it up for you. (Kau tahu apa, kita sebaiknya membuat pesta kecil untuk menyambutmu kembali. Aku akan bilang kepada Helen, Fiona, dan Clara untuk mengurusnya untuknya)

B: Oh no, you dont have to do that. What if we all just go out and have dinner together? That way no one will have to do anything. (Oh tidak, kau tidak perlu melakukan itu. Bagaimana jika kita semua pergi dan makan di luar bersama? Dengan begitu tidak ada orang yang perlu bekerja)

A: Oh yes that sounds nice too. I will tell the others. I’m sure they would all be thrilled to learn that you have come back home. (Oh, iya itu juga terdengar bagus. Aku akan beritahu yang lainnya. Aku yakin mereka akan senang mempelajari bahwa kau telah pulang)

B: Thank you so much, Jessica. You’re still the best high school friend I ever had. (Terima kasih banyak, Jessica. Kau masih kawan SMA yang terbaik yang pernah kupunya)

Itulah dia sejumlah contoh percakapan antara dua kawan yang sudah lama tidak menjumpai satu sama lain. Semoga dapat memberikan Anda gambaran kosakata dan kalimat apa saja yang digunakan dalam percakapan semacam itu. Semoga dapat membantu pembelajaran bahasa Inggris Anda lebih lanjut.

 

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ketika Naik Grab
Percakapan Check-in Pesawat Dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan tentang Ekonomi dalam Bahasa Inggris
Contoh Pertanyaan & Jawaban untuk Melanjutkan Obrolan dalam Bahasa Inggris
Percakapan Bisnis: Mengingatkan Rapat dan Mengulang Kesepakatan Di Meeting Sebelumnya dalam Bahasa Inggris
Bertanya dan Menceritakan Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan dan Jawaban yang Sering Dilontarkan Guru Kepada Murid
Menanyakan Hasil Interview Kerja dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Membuat Janji Bertemu Dokter (Doctor Appointment)
Contoh Percakapan Membeli Mobil Baru


 
Contoh Percakapan dengan Teman Lama dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Money Changer Mau Menukar Uang dalam Bahasa Inggris
Membuat Janji Bertemu dengan Dosen Lewat SMS / WhatsApp dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan antara Perawat dan Pasien dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Pedagang Sayuran di Pasar dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan di Front Office Hotel dalam Bahasa Inggris
Bagaimana Cara Menyudahi Percakapan?
Contoh Percakapan Komplain dalam Bahasa Inggris
Percakapan/Dialog Menyatakan Kekaguman (Admiration) dalam Bahasa Inggris
Percakapan Mengajak, Menerima Ajakan, Menolak Ajakan dalam Bahasa Inggris