sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Percakapan Singkat tentang Korupsi dalam Bahasa Inggris

Korupsi nampaknya sudah menjadi fenomena politik yang mendunia. Tidak hanya di Indonesia, bahkan politikus negara barat juga terkena kasus korupsi. Sebagai tema yang mendunia, rasanya kita patut mengetahui bagaimana cara membicarakannya dalam bahasa asing. Bahasa Inggris adalah salah satunya karena bahasa ini juga merupakan bahasa paling digunakan di dunia. Berikut ini adalah beberapa contoh percakapan singkat tentang korupsi.

Dialog 1

A: “Hey, have you seen the latest news?” (Hai, apakah kau sudah melihat berita terakhir?)

B: “Not really. I haven’t got the time to check the news lately. What has happened?” (Belum. Saya belum memiliki waktu melihat berita akhir-akhir ini. Apa yang telah terjadi?)

A: “There was another politician who got caught in a corruption case. I heard that he corrupted almost 15 million dollars!” (Ada politisi lain lagi yang tertangkap dalam kasus korupsi. Saya dengar bahwa ia mengkorupsi hampir 15 juta dolar!)

B: “Oh my God. That’s horrible. How could someone do that while knowing there’s still children living in poverty in this country?” (Ya ampun. Itu mengerikan. Bagaimana bisa seseorang melakukan itu sambil mengetahui bahwa masih ada anak kecil di negara ini yang hidup miskin?)

A: “I agree one hundred percent. All of these corruptor  deserves a lifetime in jail.” (Saya setuju sepenuhnya. Semua koruptor ini pantas dipenjara seumur hidup)

B: “That’s right! I could never imagine doing such a thing myself.” (Itu benar! Saya tidak bisa membayangkan diri sendiri melakukan hal seperti itu)

Dialog 2

A: “Hey, James! May I ask you something? This will sound a bit out of topic though.” (Hai, James ! Boleh saya bertanya sesuatu? Ini akan terdengar sedikit di luar topik tapi)

B: “Sure, what is it?” (Tentu. Ada apa?)

A: “Well I was riding my motorcycle yesterday on my way to work. Around halfway there, a policeman stopped me and told me to get off my bike and show me my license. So I did, right. And he said that I’ve broke the law because I did not turn on my head lamp and that I should pay a one hundred thousand fine.” (Saya kemarin mengendarai motor dalam perjalanan ke kantor. Sekitar setengah perjalanan, seorang polisi memberhentikan saya dan meminta saya turun dari motor dan memperlihatkan SIM saya. Jadi saya melakukannya kan. Lalu dia mengatakan bahwa saya telah melanggar hukum karena saya tidak menyalakan lampu depan motor dan bahwa saya harus membayar denda 100 ribu)

B: “What?! That is a lot of money. Did you give it to him?” (Apa?! Itu jumlah uang yang banyak. Apa kau memberikannya ?)

A: “Well I honestly don’t know whether there’s a law like that or not. So I just paid him there and then. Was that actually an extortion?” (Ya sejujurnya saya tidak tahu apakah memang ada hukum seperti itu atau tidak. Jadi saya bayar saja dia saat itu juga. Apakah itu sebenarnya pemerasan?)

B: “There is no such thing as paying a fine on the street. You just got extorted by a corrupt police, man.” (Tidak ada yang namanya membayar denda di jalanan. Anda baru saja diperas oleh polisi korup)

A: “Oh damn. I guess we really can’t trust the police anymore now.” (Sial. Sepertinya kita tidak bisa mempercayai polisi lagi sekarang)

B: “Well there’s still some nice and helpful police around. But just be careful next time.” (Ya, masih ada beberapa polisi yang baik dan membantu. Namun berhati-hati lah lain kali)

A: “Okay, noted. Thank you!” (Baiklah, dicatat. Terima kasih!)

B: “No problem.” (Tidak masalah)

Dialog 3

A: “Hey, Bunga! How is the weather at Indonesia right now?” (Hai, Bunga ! Bagaimana cuaca di Indonesia saat ini?)

B: “Hey, Albert! It’s really nice! The situation here is not so nice though.” (Hai, Albert ! Sangat bagus! Namun situasi di sini tidak terlalu bagus)

A: “How so?” (Kenapa begitu?)

B: “The news has been really bad lately. There’s a rampage of corruption cases lately.” (Akhir-akhir ini berita sangat tidak baik. Ada banyak kasus korupsi akhir-akhir ini)

A: “Oh wow that sounds bad. Were the corruptors at least catched?” (Wah itu terdengar buruk. Apakah para koruptornya setidak sudah ditangkap?)

B: “Not all, some are still in pursue. And those are only the ones that we know. Is the corruption at your country this bad too?” (Tidak semuanya, beberapa masih dikejar. Dan itu baru yang sudah diketahui. Apakah korupsi di negara Anda seburuk ini juga?)

A: “Fortunately, no. And usually when someone got caught of corrupting money in the government, they would get shamed so bad and sentenced to a 30-40 years in jail.” (Untungnya tidak. Dan biasanya ketika seseorang tertangkap mengkorupsi uang di pemerintahan, mereka akan dipermalukan begitu parah dan dijatuhi hukuman 30-40 tahun di penjara)

B: “If only it is like that in my country too.” (Jika saja negara saya seperti itu juga)

Itulah dia beberapa contoh percakapan singkat mengenai korupsi dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut.

 

Pertanyaan dan Jawaban yang Sering Diajukan di Kontes Kecantikan
Percakapan Inggris di Kelas: Guru Memberikan PR
Percakapan Mengungkapkan Rasa Sakit dan Lega dalam Bahasa Inggris
Dialog Singkat Antara Manager & Sekretaris dalam Bahasa Inggris
Percakapan Memberi Contoh Cara/Tindakan yang Benar
Percakapan Membeli Baju Disertai Tawar Menawar dalam Bahasa Inggris
Contoh Dialog Congratulation 4 Orang (Kelulusan Sekolah)
Dialog Bahasa Inggris di Restoran & Terjemahannya
Percakapan Marketing Presentasi Produk
Percakapan Bahasa Inggris di Warung Kopi