sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pertanyaan yang Sering Diajukan di College Interview

Bagi kita yang memburu beasiswa atau melamar di universitas international atau program S2 biasanya terdapat satu tahap interview untuk mengetahui motivasi ataupun keinginan kita.

Tidak jarang pertanyaan-pertanyaan tersebut diajukan dalam bahasa inggris. Berikut ini adalah contoh pertanyaan yang sering diajukan di College interview.

1. Tell me about yourself! (Beritahu aku tentang dirimu)

Jawaban yang mungkin diberikan:

I’m a girl with an extra passionate of doing anything new. I also so excited whenever I do an event or activity that involved many people with different background and various culture. It is giving me many new point of view of my life”

(Aku adalah seorang gadis yang sangat menyukai hal – hal yang baru. Aku juga sangat terkejut kapanpun aku melakukan acara atau aktivitas yang melibatkan banyak orang dengan latar belakang yang berbeda dan kebudayaan yang beragam. Itu memberiku banyak pandangan hidup yang baru)

2. What value can you bring to our students community? (Nilai apa yang bisa kamu bawa bagi komunitas mahasiswa kami?)

Jawaban yang mungkin diberikan:

“I may be not a perfect student. But I’m sure that I have a great effort in achieving my dream. I have a good personality regarding to the other people that will contact with me. And what I learn from my lifetime will useful in the students’ community”

(Aku mungkin bukan mahasiswa yang sempurna. Tetapi aku yakin bahwa aku memiliki usaha yang bagus dalam mencapai mimpi saya. Aku juga memiliki kepribadian yang baik berhubungan dengan orang lain yang akan berkomunikasi denganku. Dan dengan apa yang saya pelajari selama hidupku akan berguna dalam komunitas mahasiswa)

3. Why you interesting in this college? (Kenapa kamu tertarik dengan kampus ini?)

Jawaban yang mungkin diberikan:

“This college vision and mission is drawn me so much. I know that this college has an incredible program for the students’ based on their passion. So I think that this college will be n amazing place to continue my study.”

(Visi dan misi dari kampus ini sangat menarik perhatianku. Aku tahu bahwa kampus ini memiliki program luar biasa untuk masiswanya beradasarkan bakat dan minat mereka.  Jadi, aku pikir kampus ini akan jadi tempat yang luar biasa untuk melanjutkan kuliah.)

4. Why do you want to major in…..? (Kenapa kamu ingin mengambil jurusan …?)

Jawaban yang mungkin diberikan jika jurusan yang diambil adalah pendidikan:

“I love the way my teacher taught me when I was in the school. From her I understand that a teacher give us a big difference in life. So, with studying education, I hope I can change the world through teaching and educating everyone in need.”

(Aku mencintai cara guru mengajariku ketika aku masih dibangku sekolah. Darinya aku mengerti bahwa guru memberi perbedaan besar dalam hidup. Jadi, aku ingin belajar mengenai pendidikan, aku berharap aku bisa merubah dunia melalui mengajar dan mendidik siapapun yang membutuhkan)

Jika jurusan yang diambil adalah politik

“Actually, I’m sick of the politician doing. They just think of themselves. So, I want to learn about politic so I understand what politician do, and I should hope to be a good politician that will change the world”

(Sebenarnya, aku sudak muak dengan yang dilakukan para politikus. Mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri. Jadi, aku ingin mempelajari tentang politik sehingga aku mengerti yang seharusnya dilakukan politikus, dan aku berharap untuk menjadi seorang politikus yang bisa merubah dunia)

5. What do you plan to contribute to this school? (Apa yang kamu rencanakan untuk kamu kontribusikan ke sekolah ini?)

Jawaban yang mungkin diberikan:

I will contribute my mind to make this school better. If I don’t have enough idea to make this school more and better, I can contribute with my power in any of the good event and activities of this school”

(Aku akan mengkontribusikan seluruh pikiranku untuk menjadikan sekolah ini lebih baik. Jika aku tidak memiliki ide untuk membuat sekolah ini lebih baik, aku bisa mengkontribusikan tenaga ku untuk setiap acara dan aktivitas kampus ini.)

6. Why do you want to go to college? (Kenapa kamu ingin berkuliah?)

Jawaban yang mungkin diberikan:

“I come from a low class family. We life from what our parent got from selling second hand goods. We can’t buy toys since we have no money. And I almost lost my chance to study in high school. So, I go to college to expand my knowledge and also show to everyone that being poor is not a reason to not go to college. So I want to everyone to pursue their dream through being able to get a higher education”

(Saya datang dari kluarga yang bisa dibilang kelas rendah. Kami hidup dari apa yang orang tuaku dapat dari menjual barang – barang bekas. Kami bahkan tidak bisa membeli mainan karena tidak punya uang. Aku juga hampir kehilangan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di sekolah menengah atas. Jadi, aku pergi kuliah untuk memperluas pengetahuanku serta memperlihatkan kepada semua orang bahwa kemiskinan bukan suatu alasan untuk tidak mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi)

7. What do you wish to do after your graduation? (Apa yang ingin kamu lakukan setelah kelulusanmu?)

Jawaban yang mungkin diberikan:

I want to contribute to my environment especially. I want to share what I’ve got from being I college to the others. I will persuade them to catch whatever their dream is. I will make the world better by having a better and higher education.”

(Aku ingin mengontribusikan pengetahuanku kepada lingkunganku khususnya. Aku ingin membagi apa yang telah aku dapatkan dengan berkuliah kepada oranng lain. Aku akan mempengaruhi orang-orang untuk mengejar apapun cita-cita mereka. Aku ingin membuat dunia lebih baik dengan memiliki pendidikan yang lebih baik dan lebih tinggi)

Pertanyaan-pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang krusial dan sering muncul saat college interview.

 

Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Bioskop
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Tempat Hiburan Malam
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai Sekretaris dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Panggilan Wawancara kepada Pelamar dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Kebun Binatang
5 Contoh Pertanyaan Interview Bahasa Inggris & Jawabannya
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan ketika Menanyakan Arah
Percakapan Bisnis: Memberikan Informasi Sesuai Persyaratan dalam Interview Menggunakan Bahasa Inggris
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Frasa “Would You Rather”
Contoh Pertanyaan & Jawaban untuk Melanjutkan Obrolan dalam Bahasa Inggris