sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pidato Bahasa Inggris: Motivasi Karyawan (Employee Motivation)

Karyawan kadang perlu dimotivasi agar kinerjanya meningkat. Sebagai pemimpin harus bisa mengeluarkan kata-kata motivasi yang bisa menyentuh hati mereka agar mereka tergerak. Nah kalau kamu sedang mencari teks pidato motivasi karyawan, berikut adalah contoh pidato motivasi karyawan dalam Bahasa Inggris dan Indonesia.

English

Good evening, how lovely to see you.

Thank you for the honorable board director, manager, supervisor, and the colleagues for your time to gather together in this very good occasion. I am delighted to see you all here to attend our biannual internal meeting. The fact that many of you are still present in the office at this very night is appreciative, remind me about how big your dedication is towards the company’s development.

Ladies and gentlemen, is anyone here ever watched a British TV show comedy titled The Office? I watched the movie to relax myself after I did my work in the office because the title itself is very relatable and the storyline is amusing. The movie portrays a white-collar general manager named David Brent, the main character of this TV series. He said something that causes confusion for me personally. He said it like this ‘If at first you don’t succeed, remove all evidence you ever tried.’ Personally I do not agree with his statement. Why? David conveyed a message that if we did not success at our first try then it will be better for us to simply pretend that we have not done anything at all. As a person who often faces failure, I disagree. Failure is inevitable and it is not merely the end of anything. The fact is there are only a few opportunity for eventual success to take place since the first attempt. Failed attempt is not a failure, it is the mother of the real success. Just because the desired result is not achieved at the first try, does not mean that we need to stop trying. David Brent might see failure as a weak point in business. Trying and error is the nature of human being. Therefore instead of making a failure as an excuse to stop trying, I will encourage you to see failure as learning points.

We have completed another 6 months, all of you have worked hard that this company is advanced to be better now. These past 6 months were not easy, right? We also face so many ups and downs, it is all thanks to your competency and hard work that everything went well as it is planned. The company is still running so I will not stop to remind you to keep the teamwork. Quoting a United States famous writer John C. Maxwell, Teamwork makes the dream work but a vision becomes a nightmare when the leader have a big dream and a bad team. A good vision must be supported by leadership and a solid team. Vision is nothing but an empty daydream if teamwork is absent. Since all of us are here, we share the same end so let us work and strive together to achieve our mutual goals. Please strengthen each team’s performance by increasing the individual potential and convert them towards victory. Now to finalize my speech, let all of us say it loudly that, Say, ‘Today on January 6th a new, solid, and stonger team is born.’ That is all from me, good evening!

Indonesian

Selamat malam, senang bertemu dengan kalian.

Terima kasih kepada para direksi, manajer, pengawas, serta rekan kerja sekalian atas waktu yang telah diluangkan demi berkumpul di sini dan pada kesempatan yang baik ini. Saya sangat senang bertemu dengan kalian untuk mengisi acara pertemuan internal yang diselenggarakan setiap 6 bulan sekali ini. Saya sangat mengapesiasi fakta bahwa kalian masih berada di kantor bahkan malam-malam begini, mengingatkan saya terhadap besarnya dedikasi kalian demi kemajuan perusahaan ini.

Bapak dan Ibu sekalian, apakah ada salah seorang di sini yang sudah pernah menonton sebuah serial komedi TV Inggris yang berjudul The Office? Saya pernah melihat serial tersebut untuk relaksasi sepulang kerja dari kantor karena judulnya sangatlah menarik serta alur ceritanya menghibur. Serial tersebut menggambarkan seorang manajer kantoran yang bernama David Brent, ia adalah karakter utama dari serial tersebut. David Brent mengatakan sesuatu yang membuat saya bingung, dia berkata seperti ini ‘Jika anda tidak sukses dalam percobaan pertama, hapuslah semua bukti yang mengatakan bahwa anda pernah mencoba.’ Secara pribadi saya tidak setuju. Mengapa? David menyampaikan sebuah pesan bahwa bahwa kita berhasil dalam percobaan pertama maka akan lebih baik jikita kita berpura-pura bahwa kita belum melakukan apa-apa. Sebagai seseorang yang kerap menemukan kegagalan, saya tidak setuju. Kegagalan tidak dapat dihindarkan dan kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Faktanya hanya ada sedikit peluang bhwa kebehasilan yang sesungguhnya tejadi pada percobaan pertama. Percobaan yang tidak berhasil bukanlah sebuah kegagalan, kegagalan adalah induk bagi keberhasilan yang sesungguhnya. Hanya karena hasil yang diharapkan tidak berhasil pada percobaan pertama, bukan berarti bahwa kita harus berhenti mencoba. David Brent mungkin melihat kegagalan sebagai sebuah titik lemah dalam bisnis. Mencoba dan gagal adalah hal yang wajar sebagai manusia.Maka dari itu alih-alih menjadikan kegagalan sebagai alasan untuk berhenti mencoba, saya lebih menyarankan agar kalian melihatnya sebagai pembelajaran.

Kita telah menyelesaikan 6 bulan lagi dalam pekejaan kita, kalian semua sudah bekerja dengan sangat baik sehingga perusahaan kita maju dan menjadi lebih baik. Selama 6 bulan terakhir ini tidaklah mudah, bukan? Kita juga mengalami pasang surut, namun berkat kompetensi serta kerja keras kalianlah maka segalanya berjalan baik seperti apa yang telah direncanakan. Perusahaan masih tetap berjalan maka saya tidak akan bosan untuk mengingatkan kalian untuk menjaga kerjasama. Mengutip seorang penulis tekenal Amerika Serikat John C. Maxwell, Kerjasama tim membuat mimpi berhasil diwujudkan namun sebuah visi menjadi sebuah mimpi buruk jika seorang pemimpin mempunyai mimpi besar dan tim yang buruk. Visi yang baik harus didukung oleh kepemimpinan dan tim yang solid. Visi bukanlah apa-apa melainkan lamunan kosong jika tanpa kerjasama. Berhubung semuanya ada disini, kita bebagi mimpi yang sama sehingga marilah kita bekerja dan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita. Perkuatlah performa masing-masing tim dengan cara meningkatkan potensi individu dan menggabungkannya demi sebuah keberhasilan. Sekarang untuk penutupan pidato saya, marilah kita semua berkata dengan lantang, katakanlah, ‘Hari ini, tanggal 6 Januari 2018, sebuah tim yang baru, solid, dan kuat sudah terlahir.’ Sekian dari saya, selamat malam!

Pidato Lainnya

 

Pidato Bahasa Inggris: Family Gathering di Perusahaan (Family Gathering Speech)
Pidato Bahasa Inggris: Karyawan Teladan (Exemplary Employee)
Contoh Daily Activity Seorang Karyawan
25 Kata-kata Motivasi Bahasa Inggris dan Terjemahannya
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan Karyawan (Employee Farewell)
Pidato Bahasa Inggris: Motivasi Karyawan (Employee Motivation)
Pidato Bahasa Inggris: Karyawan Baru (New Employee)


 


Sederet Mobile

http://mobile.sederet.com


Pidato Bahasa Inggris: Kenakalan Remaja (Juvenile Delinquency)
Pidato Bahasa Inggris: Pemanasan Global (Global Warming)
Pidato Bahasa Inggris: Ulang Tahun Sekolah (School Anniversary)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan (Continuing Educatio)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Kesehatan Internasional (International Health Day)
Pidato Bahasa Inggris: Dampak Buruk Teknologi Kekinian (Negative Effects of Technology)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Anak Sedunia (International Children’s Day)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya KB (The Importance of Family Planning and Birth Control)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan SMA Kelas XII (High School Graduation)
Pidato Bahasa Inggris: Calon Ketua OSIS SMA (President of Student Council Election)