sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Idiom Bahasa Inggris yang Menggunakan Kata “All”

Agar kita lebih mahir dalam berbahasa Inggris, tidak ada salahnya jika kita mempelajari idiom-idiom dalam bahasa Inggris. Ada begitu banyak idiom dalam bahasa Inggris yang mungkin bisa membuat kita bingung dari mana kita akan mempelajarinya. Untuk memulai mempelajari idiom bahasa Inggris, kita bisa melakukannya dengan mempelajari idiom-idiom yang mengandung satu kata tertentu, seperti idiom yang mengandung kata “all” misalnya.

Tentunya cukup banyak idiom yang mengandung kata “all” di dalamnya. Namun, jangan khawatir sebab artikel ini akan merangkumkannya untuk kita semua. Tidak hanya merangkumkan, artikel ini juga menjelaskan secara singkat arti dari setiap idiom yang mengandung “all”. Tanpa menunggu lama lagi, mari kita langsung melihat idiom bahasa Inggris yang menggunakan kata “all” berikut ini:

  • All at sea

Dalam keadaan bingung. Contoh: She was all at sea when the police officer investigated her. (Dia kebingungan ketika polisi menginvestigasinya)

  • All in all

Setelah dipertimbangkan segalanya, kesimpulannya. Contoh: All in all, she was proven innocent. (Kesimpulannya, dia terbukti tidak bersalah)

  • All set

Siap, sedia. Contoh: I am all set to go if you ask me to. (Aku siap untuk pergi jika kamu menyuruhku)

  • Jack of all trades

Orang yang terampil di berbagai bidang. Contoh: Not only I can cook, but also can fix cars and sing beautifully. I’m a jack of all trades. (Tidak hanya aku bisa memasak, tetapi juga bisa memperbaiki mobil dan menyayi dengan indah. Aku banyak bisanya)

  • A man/ woman for all seasons

Pria atau wanita yang sukses dan berbakat di berbagai bidang. Contoh: James Franco is a man for all seasons. He’s a talented actor, filmmaker, and lecturer. (James Franco adalah pria yang sukses dan berbakat di segala bidang. Dia adalah seorang aktor, pembuat film, dan dosen yang bertalenta)

  • All ears

Siap untuk mendengarkan. Contoh: I’m all ears if you want to talk. (Aku siap untuk mendengarkan jika kamu ingin berbicara)

  • All in one piece

Dengan selamat. Contoh: I’m so glad you returned to this city all in one piece. (Aku sangat senang kamu kembali ke kota ini dengan selamat)

  • All over the place

Di mana-mana. Contoh: When are you planning to clean your room? Your clothes are all over places. (Kapan kamu berencana membersihkan kamarmu? Pakaianmu ada di mana-mana)

  • All that jazz

Dan lain-lain, dan sebagainya. Contoh: He told me to bring papers, scissors, glue, magazine, crayon, and all that jazz. (Dia menyuruhku membawa kertas, gunting, lem, majalah, krayon, dan lain-lain)

  • The be-all and end-all

Hal yang terpenting, segalanya. Contoh: Rejected by Harvard is not the be-all and end-all. You can always apply to the other Ivy League universities. (Ditolak oleh Harvard bukanlah segalanya. Kamu selalu bisa mendaftar ke universitas Ivy League lainnya)

  • Against all the odds

Kemungkinan yang sangat rendah. Contoh: He wins the case against all the odds. (Dia memenangkan kasusnya walaupun dengan kemungkinan yang sangat rendah)

  • All eyes and ears

Memberikan perhatian penuh pada sesuatu. Contoh: The judges were all eyes and ears when the witnesses were giving their statements. (Para hakim menaruh perhatian penuh ketika para saksi memberikan pernyataan mereka)

  • All the rage

Populer, tren saat ini. Contoh: There was a time when braces were all the rage. (Pernah ada waktu saat kawat gigi adalah sebuah tren)

  • Cry all the way to the bank

Mendapatkan keuntungan atau manfaat dari sesuatu yang menurut orang lain memalukan atau menjijikan. Contoh: I still can’t believe such horrible movie like Movie X got released. I bet all people involved in making the movie cried all the way to the bank. (Aku masih tidak percaya film jelek seperti Film X dirilis. Aku yakin semua orang yang terlibat dalam pembuatan filmnya mendapat keuntungan dari hal yang memalukan ini)

  • For all I care

Tidak peduli jika sesuatu terjadi. Contoh: You can jump from this building for all I care. (Kamu melompat dari gedung ini pun aku tidak peduli)

  • Of all the nerve!

Digunakan untuk mengekspresikan rasa jengkel dan frustasi terhadap sesuatu atau seseorang. Contoh: Of all the nerve! You come late again! (Aduh! Kamu datang terlambat lagi!)

  • Once and for all

Secara permanen, secara definitif, sekarang dan untuk terakhir kalinya. Contoh: We need to solve this problem once and for all. (Kita harus menyelesaikan masalah ini sekarang dan untuk terakhir kalinya)

  • The mother of all…

Sesuatu yang paling besar dari sesuatu. Contoh: The burger from restaurant A is not the mother of all burgers anymore, because now restaurant B has bigger burger. (Burger dari restoran A bukan burger terbesar lagi karena sekarang restoran B punya burger yang lebih besar)

  • If all else fails

Biasanya digunakan saat memberikan saran yang bisa dilakukan jika pilihan atau rencana lainnya gagal. Contoh: If all else fails, we can always sleep and forget it all. (Jika semuanya gagal, kita selalu bisa tidur dan melupakan semuanya)

  • All thumbs

Ceroboh. Contoh: I don’t trust him to take care of my pet since he’s all thumbs. (Aku tidak mempercayainya untuk menjaga hewan peliharaanku karena dia ceroboh)

Itu tadi beberapa idiom dalam bahasa Inggris yang menggunakan kata all. Sekarang, mari kita coba untuk membuat kalimat dengan memakai idiom-idiom ini agar kita cepat memahami dan menyerapnya.

 

Frase untuk Mengakui & Menyangkal Fakta (Admitting & Denying a Fact)
Kata Mutiara Bahasa Inggris yang Memotivasi
Kata Mutiara Bahasa Inggris untuk Istri
English Idiom: Idiom tentang Umur
English Idiom: Marah dalam Bahasa Inggris
Mengekspresikan Rasa Cinta, Amarah, Malu, dan Kekesalan dalam Bahasa Inggris
Idiom atau Ungkapan Bahasa Inggris yang Menggunakan Makanan pada Kalimatnya
Ucapan Selamat Pagi dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Mengekspresikan Rasa Suka dan Tidak Suka dalam Bahasa Inggris
Quote Bahasa Inggris tentang Bahagia