sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Kata Mutiara Bahasa Inggris tentang Penyesalan

Artikel ini akan memuat list kata mutiara tentang penyesalan dalam bahasa Inggris beserta terjemahan dan maknanya. Kata mutiara di bawah ini bukan hanya kata-kata saja, tetapi juga mengandung fakta, nasihat, dan pelajaran hidup yang bisa kita ambil.

  • “A hundred years of regret pay not a farthing of debt.” (Penyesalan selama seratus tahun, tidak membayar hutang)

Makna: Penyesalan yang berlanjut tidak akan menyelesaikan persoalan apapun.

  • “Do not anxiously hope for that which is not yet come; do not vainly regret what is already past.” (Jangan harap-harap cemas atas apa yang belum datang; jangan sia-sia menyesali yang sudah lewat)

Makna: Kita tidak boleh terlalu memikirkan apa yang akan terjadi dan sudah terjadi sebab apa yang akan terjadi pasti akan terjadi, dan apa yang telah terjadi tidak bisa diubah.

  • “The sins we often regret are the sins we never commit.” (Dosa yang sering kita sesali adalah dosa yang tidak pernah kita lakukan)

Makna: Kita sering menyesal atas apa yang kita lakukan, namun kita tidak pernah berpikir bahwa yang kita lakukan tersebut bisa jadi merupakan tindakan yang terbaik.

  • “No choice is ever wholly unregretted, each brings more joy and more sorrow than we can foresee.” (Tidak ada pilihan yang sepenuhnya tanpa penyesalan, masing-masing membawa lebih banyak suka cita dan lebih banyak kesedihan daripada yang dapat kita prediksikan)

Makna: Segala tindakan yang kita lakukan akan selalu ada konsekuensi positif dan negatifnya di luar dari apa yang kita harapkan, sehingga segala tindakan yang diambil biasanya akan berbuah penyesalan.

  • “Haste and hurry can only bear children with many regrets along the way.” (Tergesa-gesa dan terburu-buru hanya dapat melahirkan anak-anak dengan banyak penyesalan di sepanjang jalan)

Makna: Kita harus memikirkan matang-matang sebelum kita bertindak. Jika tidak, kita akan sangat menyesal di akhir.

  • “He who hesitates, regrets.” (Dia yang ragu-ragu, menyesal)

Makna: Kita akan menyesal jika kita sering ragu-ragu untuk bertindak dan mengambil keputusan.

  • “One step in the wrong direction will cause you a thousand years of regret.” (Satu langkah ke arah yang salah akan memberikanmu seribu tahun penyesalan)

Makna: Kita harus hati-hati dalam bertindak atau nanti kita akan menyesal.

  • “Regret, like a tail, comes at the end.” (Penyesalan, seperti ekor, muncul di akhir)

Makna: Penyesalan akan selalu muncul setelah kita bertindak.

  • “What was bought in a hurry may soon be regretted.” (Apa yang dibeli dengan tergesa-gesa mungkin segera disesalkan)

Makna: Kita harus selalu rencanakan dan memikirkan secara matang sebelum melakukan sesuatu agar tidak menyesal.

  • “The beginning of anger is madness and the end of it is regret.” (Awal dari kemarahan adalah kegilaan dan akhirnya penyesalan)

Makna: Jangan memutuskan sesuatu saat kita marah, sebab itu hanya akan menimbulkan penyesalan di akhir.

  • “When a person regrets endlessly, he gets to pay more for what he regrets.” (Ketika seseorang menyesal tiada akhir, ia harus membayar lebih dari apa yang ia sesali)

Makna: Penyesalan yang mendalam hanya akan mengantarkan kita pada kesengsaraan.

  • The first half of life is spent in longing for the second, the second half in regretting the first.” (Paruh pertama kehidupan dihabiskan untuk menginginkan paruh kedua, paruh kedua dihabiskan untuk menyesali paruh pertama)

Makna: Kita selalu fokus pada hasil daripada proses, sehingga ketika hasil yang tidak diharapkan muncul, kita akan menyesal karena tidak lebih fokus pada proses.

  • “If regret was a horn, one’s horn would reach the sky.” (Jika penyesalan adalah tanduk, tanduk seseorang akan mencapai langit)

Makna: Jika diibaratkan penyesalan adalah tanduk, maka itu akan menjadi tanduk yang sangat panjang, sebab penyesalan akan selalu muncul dalam hidup kita.

  • “Perform good deeds; you will not regret them.” (Lakukanlah perbuatan yang baik; kamu tidak akan menyesalinya)

Makna: Perbuatan yang baik biasanya tidak akan menghasilkan penyesalan.

  • “Regretting the past is like chasing after the wind.” (Menyesali masa lalu ibarat mengejar angin)

Makna: Kita tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi, sehingga berlarut-larut menyesalinya merupakan tindakan yang sia-sia.

  • “A three day long merry-making and regret lasting till death.” (Kegembiraan selama tiga hari dan penyesalan berlangsung sampai mati)

Makna: Apa yang terlihat akan membuat kita bahagia bisa jadi merupakan kebahagiaan sementara yang hanya akan memberikan kita penyesalan tiada akhir.

  • “Better to prevent than regret.” (Lebih baik mencegah daripada menyesal)

Makna: Lebih baik mengambil suatu keputusan secara matang dibandingkan menyesal nanti.

  • “I’ll say such things that I’ll regret even myself.” (Aku akan mengatakan hal-hal yang bahkan aku sendiri akan menyesalinya)

Makna: Kita terkadang tahu apa yang akan kita lakukan akan berbuah penyesalan. Namun, kita tetap melakukannya.

  • “Youth is a blunder, manhood a struggle, old age a regret.” (Masa muda adalah kesalahan, masa dewasa adalah perjuangan, dan masa tua adalah penyesalan)

Makna: Kita harus melakukan apa yang tidak akan kita sesalkan saat kita tua nanti.

  • “Forget regret, or life is yours to miss.” (Lupakan penyesalan, atau hidup adalah milikmu yang terlewatkan)

Makna: Hal yang bisa kita lakukan saat menyesal adalah melanjutkan hidup, sebab jika kita hanya berlarut-larut dalam penyesalan, hal-hal positif di hidup kita akan kita lewati begitu saja.

  • “Never regret. If it’s good, it’s wonderful. If it’s bad, it’s experience.” (Tidak pernah menyesal. Jika itu bagus, itu luar biasa. Jika itu buruk, itu adalah pengalaman)

Makna: Kita harus menganggap penyesalan sebagai sebuah pengalaman dan pelajaran hidup yang bisa kita petik agar menjadikan kita pribadi yang lebih baik.

Demikianlah list kata mutiara tentang penyesalan. Semoga setelah membaca kata mutiara ini, kita semua menjadi lebih bijak lagi ketika berurusan dengan rasa sesal.

 

Kata, Kalimat, atau Ungkapan yang Mengekspresikan Rasa Penasaran
Mengekspresikan Rasa Suka dan Tidak Suka dalam Bahasa Inggris
English Idiom: Idiom Tentang Waktu
Ucapan Selamat Juara dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Kata Mutiara Bahasa Inggris tentang Kehidupan
English Idiom: Marah dalam Bahasa Inggris
Idioms atau Ungkapan yang Berhubungan dengan Masalah dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Proverb, Idiom, dan Expression
Cara Mengekspresikan Keharusan / Necessity dalam Bahasa Inggris
Kata Mutiara tentang Lingkungan Hidup dalam Bahasa Inggris