sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pidato Bahasa Inggris: Gemar Menabung (The Importance of Saving Money)

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Itu peribahasa yang sering kita dengar sejak kecil. Berikut adalah contoh teks pidato dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia tentang manfaat menabung. Pidato ini dapat dipakai oleh anak sekolah baik SD, SMP, atau SMA.

English

Assalamualaikum wr. wb.

Good morning all the respectable principal, the teachers and all the staff, and my dear beloved friends. Let me to say thank you for this opportunity to deliver my speech in this nice day about saving money.

If we have the habit of saving money this will give us a lot of advantages, but this is not easy. Most of us know that it is important to save money, but we let ourselves be carried away by impulses of buying everything that interest us and we do not have a good money management, this can affect our future. Therefore, I would like to give you my view on the advantages of saving money for teenagers.

Dear Audience, By saving money, we can have the possibility of enjoying a healthy financial future and reach our plans and goals. What do I mean by this? people who save from a very young age can aspire to a better financial future. Although saving requires short-term sacrifices, after several years of savings and side aside our money, we can enjoy better conditions in the future. One of the main advantages of saving is that it allows us to carry out many of our plans and reach our goals. When we want to acquire a certain newest gadget with a high price, we can use our saving to buy it. Or we can also use our savings to pay for our school fee in our dream school. so it is always necessary to save.

Another advantage is that it can train us to be discipline. Great discipline can help us achieve our goals. As we know, it is not always so easy to save money, but the habit of saving encourages self-discipline, because we do not make some current expenses to have better benefits in the future. This requires a great deal of will and these will help us achieve other personal goals.

My beloved friends, The next advantage would be no need to borrow. We all know that there are now many shop that offer multiple alternatives to buy now and pay later, the so-called credits. But one of the great benefits of saving is that we can pay cash, therefore, we have no need to borrow to achieve our goals.

Now that we have known the reasons for saving and the importance of creating an emergency fund, it is time to develop a savings plan. The savings plan serves as a guide to meet our individual and family financial goals. To develop this Savings Plan we have to keep track of our income and expenses, this will allow us to analyze our savings capacity.

As I have explained before, saving is an indispensable habit to enjoy good health and financial freedom in the future, but it must be made clear that it is not easy when you do not have the habit, at the beginning it can be complicated. But this resistance is going away little by little and we will get a habit of well-defined savings. Let’s save our money for our future.
That’s all that i can say for this short speech. I hope it can be beneficial for us. Thank you for your attention, wassalamualaikum wr. wb.

Indonesian

Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi kepala sekolah yang terhormat, para guru dan semua staf, dan teman-teman yang saya sayangi. Izinkan saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini untuk menyampaikan pidato saya di hari yang menyenangkan ini tentang menabung.

Jika kita memiliki kebiasaan menabung, hal ini akan memberi kita banyak keuntungan, tapi menabung tidak mudah. Sebagian besar dari kita tahu bahwa penting untuk menghemat uang, tapi kadang kita terbawa oleh dorongan untuk membeli semua yang menarik perhatian kita dan kita tidak memiliki pengelolaan uang yang baik, ini bisa mempengaruhi masa depan kita. Oleh karena itu, saya ingin memberi pandangan saya tentang keuntungan menabung untuk remaja.

Hadirin yang Terhormat, Dengan menabung, kita dapat memiliki kesempatan untuk menikmati masa depan keuangan yang sehat dan mencapai rencana dan sasaran kita. Apa maksudnya? orang yang menabung dari usia yang sangat muda dapat mengharapkan masa depan keuangan yang lebih baik. Meski menabung membutuhkan pengorbanan jangka pendek, setelah beberapa tahun menabung dan menyisihkan uang kita, kita bisa menikmati kondisi yang lebih baik di masa depan. Salah satu keuntungan utama dari menabung adalah bahwa hal itu memungkinkan kita untuk melaksanakan banyak rencana dan mencapai tujuan kita. Bila kita ingin mendapatkan gadget terbaru dengan harga tinggi, kita bisa menggunakan tabungan kita untuk membelinya. Atau kita juga bisa menggunakan tabungan kita untuk membayar biaya sekolah kita di sekolah impian kita. jadi selalu perlu untuk menabung.

Keuntungan lainnya adalah hal ini bisa melatih kita untuk disiplin. Disiplin yang baik dapat membantu kita mencapai tujuan kita. Seperti kita ketahui, tidak selalu mudah menghemat uang, tapi kebiasaan menabung mendorong disiplin diri, karena kita tidak mengluarkan beberapa biaya saat ini untuk mendapatkan manfaat lebih baik di masa depan. Ini membutuhkan banyak kemauan dan hal ini akan membantu kita mencapai tujuan pribadi lainnya.

Teman-teman terkasih saya, Keuntungan selanjutnya adalah tidak perlu meminjam uang. Kita semua tahu bahwa sekarang ada banyak toko yang menawarkan banyak alternatif untuk dibeli sekarang dan bayar kemudian, atau yang biasa disebut dengan kredit. Tapi salah satu manfaat besar dari penghematan adalah kita dapat membayarnya dengan tunai, oleh karena itu, kita tidak perlu meminjam untuk mencapai tujuan kita.

Sekarang setelah kita mengetahui alasan untuk menabung dan pentingnya membuat dana darurat, sekarang saatnya membuat rencana tabungan. Rencana tabungan berfungsi sebagai panduan untuk memenuhi tujuan keuangan kita. Untuk mengembangkan Rencana Tabungan ini, kita harus terus memantau pendapatan dan pengeluaran kita, hal ini akan memungkinkan kita untuk melihat kapasitas tabungan kita.

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, menabung adalah kebiasaan yang sangat diperlukan untuk menikmati kebaikan dan kebebasan finansial di masa depan, namun harus saya tekankan bahwa tidak mudah bila kita tidak memiliki kebiasaan, pada awalnya pasti sangat susah. Tapi rintangan ini sedikit demi sedikit akan hilang dan kita akan terbiasa dengan menabung dengan baik. Mari tabung uang kita untuk masa depan kita.

Itu saja yang bisa saya sampaikan untuk pidato pendek ini. Saya harap ini bisa bermanfaat bagi kita. Terimakasih atas perhatiannya, wassalamualaikum wr. wb.

Pidato Lainnya

 

Pidato Bahasa Inggris: Bahaya Minuman Keras (The Danger of Alcohol Abuse)
Pidato Bahasa Inggris: Bahaya Merokok untuk Kesehatan (The Danger of Smoking)
Pidato Bahasa Inggris: Bahaya Ketergantungan Narkoba (The Danger of Drug Abuse)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan SMP Kelas IX (Junior High School Graduation)
Pidato Bahasa Inggris: Peringatan Sumpah Pemuda (Youth Pledge Day)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan (The Importance of Education)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Ibu (Mother’s Day)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Makanan Sehat (The Importance of Eating Healthy)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Kejujuran (The Importance of Honesty)
Pidato Bahasa Inggris: Cita-Cita Anak Sekolah (Student Future Goals)


 
Pidato Bahasa Inggris: Kenakalan Remaja (Juvenile Delinquency)
Pidato Bahasa Inggris: Pemanasan Global (Global Warming)
Pidato Bahasa Inggris: Ulang Tahun Sekolah (School Anniversary)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan (Continuing Educatio)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Kesehatan Internasional (International Health Day)
Pidato Bahasa Inggris: Dampak Buruk Teknologi Kekinian (Negative Effects of Technology)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Anak Sedunia (International Children’s Day)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya KB (The Importance of Family Planning and Birth Control)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan SMA Kelas XII (High School Graduation)
Pidato Bahasa Inggris: Calon Ketua OSIS SMA (President of Student Council Election)