sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan SMP Kelas IX (Junior High School Graduation)

Perpisahan diadakan setiap tahun oleh pelajar kelas IX atau kelas 3 SMP. Perpisahan tersebut menandakan mereka telah lulus dari SMP dan bersiap untuk naik ke SMA. Nah berikut adalah contoh pidato perpisahan pelajar SMP dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Dengan modifikasi sedikit contoh pidato di bawah bisa dipakai oleh pelajar SD, SMA bahkan anak kuliah.

English

Assalamualaikum wr. Wb.

The honorable, our principal, teachers, and the parents of the students. Praise to Allah SWT for His blessing upon us that brings us here together in this place and occasion with a perfect health. As the student representative, allow me on behalf of all the ninth grade students to convey a few words on this farewell ceremony.

My dear friends, time flies without us realizing it. It has been three years since our first meeting. Awkward smiles that turned into an invaluable friendship. There were also many things, big and small, that we have gone through together and I am sure that the memories will always be saved in our hearts. Someday we will look back and smile remembering all of our antiques in this school. But for now, let’s enjoy our moment with an even bigger smile. I would like to congratulate all of my friends who had graduated this year. These past three years, I know that it was not always easy for us. But here we are, about to pick the fruit of our hard efforts and struggles and be ready for a new challenge called Senior High School.

My beloved teachers, I cannot even begin to say how grateful we are for all what you have done to us these past years. You have been our second parents in our second home. Thank you for all the knowledge that you had shared with us. Your patience and guidance are what has brought us to here now. In this opportunity we also would like to apologize for all the bad behaviors that we have done throughout our school year, I cannot even imagine how annoying we are to you. We were so arrogant when in fact we are just a bunch of kids who still grasping about life. When we were being rebellious, when we knew nothing but complain, when we tried to make up excuses for not doing our homework, you never gave up on us. We are really grateful from our deepest heart. We promise that we will remember all of your advice and do you proud on whatever we will do in our future.

And for the parents who accompany us today in this happy day, we thank you. Your presence in this ceremony and in our life is what we could call as a blessing. To have amazing parents is everything we could ask for. Your support, both physically and emotionally, pushes us to be better and better. We are happy to be here not only for the sake of our happiness. We are happy because today we can make you smile with pride to see us standing here, and ready to tackle any challenges that may come upon us.

I think that’s all that I can say in this blessed opportunity, we are here not only because of our efforts alone, we are able to stand here with the help of many people who love and genuinely care about us. For that we thank you.

Wassalamualaikum wr. wb.

Indonesian

Assalamualaikum wr. Wb.

Yang terhormat, kepala sekolah, guru, dan orang tua murid. Terpujilah Allah SWT atas anugerah-Nya kepada kita yang membawa kita kesini ke tempat dan kesempatan ini dengan kesehatan yang sempurna. Sebagai perwakilan siswa, izinkan saya mewakili semua siswa kelas sembilan untuk menyampaikan beberapa kata dalam acara perpisahan ini.

Sahabatku, waktu berlalu tanpa kita sadari. Sudah tiga tahun sejak pertemuan pertama kita. Senyum canggung yang kemudian berubah menjadi pertemanan yang tak ternilai harganya. Ada juga banyak hal, besar dan kecil, yang telah kita jalani bersama dan saya yakin bahwa kenangan ini akan selalu tersimpan di dalam hati kita. Suatu hari kita akan melihat ke belakang dan tersenyum mengingat semua tingkah laku kita di sekolah ini. Tapi untuk saat ini, mari nikmati momen kita dengan senyuman yang lebih besar lagi. Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua teman saya yang telah lulus tahun ini. Tiga tahun terakhir ini, saya tahu bahwa itu tidak selalu mudah bagi kita. Tapi di sinilah kita, hendak memetik hasil usaha keras dan perjuangan kita dan siap menghadapi tantangan baru yang disebut SMA.

Guru-guru saya yang saya kasihi, saya bahkan tidak tahu bagaimana mengatakan betapa bersyukurnya kami atas semua yang telah para guru lakukan terhadap kami selama beberapa tahun terakhir ini. Guru-guru disini telah menjadi orang tua kedua kami di rumah kedua kami. Terima kasih atas semua pengetahuan yang telah para guru bagikan kepada kami. Kesabaran dan bimbingan para guru adalah apa yang telah membawa kami sampai di sini sekarang. Dalam kesempatan ini kami juga ingin meminta maaf atas semua perilaku buruk yang telah kami lakukan sepanjang tahun kami bersekolah, saya bahkan tidak dapat membayangkan betapa menyebalkannya kami bagi para guru. Kami sangat sombong padahal sebenarnya kami hanya sekelompok anak yang masih meraba kehidupan. Ketika kami bersikap pemberontak, ketika kami tidak tahu apa-apa selain mengeluh, ketika kami mencoba membuat-buat alasan untuk tidak melakukan pekerjaan rumah kami, Anda tidak pernah menyerah pada kami. Kami sangat bersyukur dari hati terdalam kami. Kami berjanji bahwa kami akan mengingat semua nasehat yang para guru berikan dan berusaha membuat kalian bangga dengan apapun yang akan kami lakukan di masa depan.

Dan bagi orang tua yang menemani kami hari ini di hari yang membahagiakan ini, kami ucapkan terima kasih. Kehadiran kalian dalam upacara ini dan dalam hidup kami adalah apa yang bisa kami sebut sebagai berkah. Memiliki orang tua yang luar biasa adalah hal yang sangat kami syukuri. Dukungan para orang tua, baik secara fisik dan emosional, mendorong kami untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Kami senang berada di sini bukan hanya demi kebahagiaan kami sendiri. Kami senang karena hari ini kami bisa membuat kalian tersenyum dengan bangga melihat kami berdiri di sini, dan siap menghadapi tantangan yang mungkin menghadang kami.

Saya pikir hanya itu yang bisa saya katakan dalam kesempatan yang diberkati ini, kami berada di sini bukan hanya karena usaha kami sendiri, kami dapat berdiri di sini dengan bantuan banyak orang yang mencintai dan benar-benar peduli terhadap kami. Untuk itu kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Pidato Terkait

 

Pidato Bahasa Inggris: Bahaya Merokok untuk Kesehatan (The Danger of Smoking)
Pidato Bahasa Inggris: Lulusan Wisuda Terbaik Universitas (Best Graduate Speech)
Pidato Bahasa Inggris: Bahaya Ketergantungan Narkoba (The Danger of Drug Abuse)
Pidato Bahasa Inggris: Peringatan Sumpah Pemuda (Youth Pledge Day)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Makanan Sehat (The Importance of Eating Healthy)
Pidato Bahasa Inggris: Gemar Membaca Buku (The Importance of Reading Books)
Pidato Bahasa Inggris: Cita-Cita Anak Sekolah (Student Future Goals)
Pidato Bahasa Inggris: Tentang Orang Tua (About Parent)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Hidup Sehat (The Importance of Living Healthy)
Pidato Bahasa Inggris: Gemar Menabung (The Importance of Saving Money)


 


Sederet Mobile

http://mobile.sederet.com


Pidato Bahasa Inggris: Kenakalan Remaja (Juvenile Delinquency)
Pidato Bahasa Inggris: Pemanasan Global (Global Warming)
Pidato Bahasa Inggris: Ulang Tahun Sekolah (School Anniversary)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan (Continuing Educatio)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Kesehatan Internasional (International Health Day)
Pidato Bahasa Inggris: Dampak Buruk Teknologi Kekinian (Negative Effects of Technology)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Anak Sedunia (International Children’s Day)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya KB (The Importance of Family Planning and Birth Control)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan SMA Kelas XII (High School Graduation)
Pidato Bahasa Inggris: Calon Ketua OSIS SMA (President of Student Council Election)