sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Quotes Bahasa Inggris tentang Perpisahan

Perpisahan, baik itu dengan teman, keluarga, atau pasangan, memang sulit untuk dijalani. Namun perpisahan merupakan bagian dari perjalanan hidup yang harus kita hadapi dengan kuat hati. Quotes bahasa Inggris tentang perpisahan di bawah ini mungkin dapat membantu kita berlapang dada dalam menyikapi perpisahan. Quotes berikut ini juga bisa mewakili perasaan kita dalam perpisahan yang sedang kita alami:

 A goodbye does not mean a separation. I cannot see you with my eyes anymore, but I can still see you with my heart and my soul. (Selamat tinggal bukan berarti perpisahan. Aku tidak bisa lagi melihatmu dengan mataku, tetapi aku masih bisa melihatmu dengan hati dan jiwaku)

Memories will never die, so this is not a goodbye. (Kenangan tidak akan pernah mati, jadi ini bukanlah perpisahan)

In every meeting, there is a parting. Life just goes that way. All we can do is to accept it with smile. (Dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Hidup berjalan seperti itu. Yang bisa kita lakukan adalah menerimanya dengan senyuman)

I believe goodbye forever is only a myth. We will meet again someday. Until that day come, I will keep you in my heart. (Aku yakin selamat tinggal selamanya hanyalah sebuah mitos. Kita akan bertemu lagi suatu hari. Sampai hari itu datang aku akan menyimpanmu di hatiku)

A farewell must happen before we can meet again. (Perpisahan harus terjadi sebelum kita bisa berjumpa kembali)

Even if we always know that a goodbye will be coming, we are never prepared ourselves for how it feels. (Meskipun kita selalu tahu bahwa perpisahan akan terjadi, kita tidak pernah mempersiapkan diri kita untuk merasakannya)

It is weird to think that we are used to meeting but not to parting while we know that both come from one same package of life. (Aneh rasanya memikirkan bahwa kita terbiasa akan pertemuan tapi tidak akan perpisahan ketika kita tahu bahwa keduanya datang dari satu paket kehidupan yang sama)

I will not say goodbye, for me and you will see each other again someday. (Aku tidak akan mengatakan selamat tinggal karena aku dan kamu akan saling berjumpa lagi suatu hari)

We are all funny creatures for never appreciating what we have until it is gone. (Kita semua adalah makhluk lucu karena tidak pernah menghargai apa yang kita punya sebelum itu tiada)

Unsaid and unexplained goodbye is the most painful goodbye. (Perpisahan yang tak terucap dan tak terjelaskan adalah perpisahan yang paling menyakitkan)

Nothing lasts forever. Goodbye lasts no forever. (Tidak ada yang bertahan selamanya. Perpisahan bertahan tidak selamanya)

A goodbye is not a punishment unless you know you will never say hello again. (Perpisahan bukanlah hukuman kecuali jika kamu tahu kamu tidak akan pernah berkata halo lagi)

Instead of saying “goodbye”, why don’t we just say “see you later”? (Daripada mengatakan “selamat tinggal”, mengapa kita tidak mengatakan “sampai berjumpa lagi” saja?)

Even though we can’t be together until the very end, I am happy that we made lovely memories. I am also glad that you were once a part of my life. (Meskipun kita tidak bisa terus bersama sampai akhir, aku senang kita telah membuat kenangan yang indah. Aku juga senang kamu dulu pernah menjadi bagian dari hidupku)

A simple hello often leads to complicated goodbye. (Ucapan halo sederhana sering mengantarkan pada ucapan selamat tinggal yang rumit)

Being happy is the art of letting go. (Bahagia adalah seni dari merelakan)

Life is the scene of constant coming and leaving. Greeting and farewell are included. (Hidup adalah adegan datang dan pergi yang terus-menerus. Mengucapkan salam dan selamat tinggal termasuk di dalamnya)

Thank you for the memories. I will cherish them forever. (Terima kasih atas kenang-kenangannya. Aku akan menyimpannya di dalam hati selamanya)

Remember that there is the return whenever you feel hard to say goodbye. (Ingat bahwa ada kembali ketika kau merasa sulit untuk mengatakan selamat tinggal)

Parting is painful, but it will be healed by the joy of meeting again. (Perpisahan memang menyakitkan, tetapi akan sembuh oleh sukacita akan bertemu kembali)

You were part of my journey, and for that I am very grateful. (Kamu pernah menjadi bagian dari perjalananku, dan untuk itu aku sangat bersyukur)

Goodbye is nothing but a sorrow. (Perpisahan bukanlah apa-apa melainkan hanya kesedihan)

One way to prove that you respect people you love is that by letting them go. (Salah satu cara untuk membuktikan bahwa kamu menghargai orang yang kamu cintai adalah dengan merelakan mereka pergi)

Separation sounds very unpleasant, but sometimes it can be the best way out from unhappiness. (Perpisahan terdengar tidak bagus, tetapi perpisahan terkadang bisa menjadi jalan keluar terbaik dari ketidakbahagiaan)

When someone leaves us, the memories of them represent them in their absence. So, they actually do not leave us at all. (Ketika seseorang meninggalkan kita, kenangan mereka mewakili mereka dalam ketidakhadiran mereka. Jadi, mereka sebenarnya meninggalkan kita sama sekali)

Let time heal agony and suffering we get from parting. (Biarkan waktu menyembuhkan penderitaan yang kita dapat dari perpisahan)

Loving someone means when should always be ready to say goodbye to them. (Mencintai seseorang berarti kita harus selalu siap untuk mengatakan selamat tinggal pada mereka)

Itulah beberapa quotes dalam bahasa Inggris tentang perpisahan. Semoga quotes tersebut dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi kita semua.

 

Quotes Bahasa Inggris: Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Idioms atau Ungkapan yang Berhubungan dengan Masalah dalam Bahasa Inggris
English Idiom: Idiom yang Mengandung Nama Buah
Frase untuk Mengakui & Menyangkal Fakta (Admitting & Denying a Fact)
Idiom atau Ungkapan Bahasa Inggris yang Menggunakan Makanan pada Kalimatnya
English Idiom: Idiom di Tempat Kerja
Frase untuk Menyatakan Setuju & Tidak Setuju (Agreement & Disagreement)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan Karyawan (Employee Farewell)
Ucapan Anniversary Pernikahan dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Membuat, Memenuhi, Menolak Permintaan dalam Bahasa Inggris


 
Quotes Bahasa Inggris tentang Perpisahan
Memperlihatkan Rasa Puas Dan Rasa Tidak Puas dalam Bahasa Inggris
Cara Mengekspresikan Keharusan / Necessity dalam Bahasa Inggris
Cara Mengekspresikan Ekspektasi dalam Bahasa Inggris
Mengekspresikan Sakit, Lega, Senang dalam Bahasa Inggris
Mengekspresikan Rasa Cinta, Amarah, Malu, dan Kekesalan dalam Bahasa Inggris
Mengekspresikan Rasa Suka dan Tidak Suka dalam Bahasa Inggris
Cara Mengungkapkan Keterkejutan dalam Bahasa Inggris
Idioms about Numbers (Idiom dengan Angka)
Ungkapan Bahasa Inggris untuk Mengatakan Suka dan Tidak Suka (Expressing Like and Dislike)