sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Ucapan Hari Guru dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya

Guru yang baik mampu menginspirasi murid-muridnya untuk belajar dengan positif dan mengembangkan pemikiran kritis, kreatif, dan penuh rasa ingin tahu.

Sayangnya, guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa seringkali dilupakan dan kurang dihargai. Akan tetapi, adanya Hari Guru memunculkan adanya kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Pada Hari Guru, Anda bisa memberikan surat atau ucapan selamat hari guru untuk pengajar kesukaan Anda.

Pada topik kali ini akan membicarakan mengenai ucapan hari guru dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya. Ucapan ini sangat tepat untuk ditujukan kepada guru kesayangan Anda terutama guru bahasa Inggris Anda.

Hari Guru dalam bahasa Inggris adalah “Teachers’ Day”. Hari Guru dirayakan juga di luar negeri, bahkan di Amerika Serikat mereka merayakannya selama satu minggu penuh pada bulan Mei.

Untuk mengucapkan “Selamat hari guru”, secara sederhana dapat menggunakan kalimat “Happy Teachers’ Day”.

Akan tetapi, jika Anda ingin lebih terlihat menghargai guru kesayangan Anda, lebih baik gunakan ucapan yang lebih personal seperti berikut ini.

  • Thank you for teaching from the heart. Happy Teachers Day!” (Terima kasih telah mengajar dari hati. Selamat Hari Guru!)
  • Wishing you joy and happiness, you are an amazing teacher, and you only deserve the best.” (Semoga Anda bahagia dan senang selalu, Anda guru yang luar biasa, dan Anda berhak mendapatkan yang terbaik.)
  • I cherish you dear teacher, you’ve touched my life and I can’t thank you enough. Happy Teachers’ Day!” (Saya sangat menyayangimu, Guru. Anda telah menyentuh hidupku dan saya tidak bisa berhenti berterima kasih. Selamat Hari Guru!)
  • Pushing me to reach my potential led me to dream big and do extraordinary things. Thank you my teacher!” (Mendorongku untuk mencapai potensialku mengantarkanku pada bermimpi besar dan melakukan hal-hal luar biasa. Terima kasih, guruku!)
  • Thank you for lighting, guiding and showing me the way. Happy Teachers’ Day!” (Terima kasih telah menerangkan, menuntun, dan menunjukan jalannya. Selamat Hari Guru!)
  • Because of you a bright future is within my grasp. Thank you for inspiring me.” (Karena Anda, masa depan yang cerah dapat saya raih. Terima kasih telah menginspirasiku.)

  • Thank you for your patience, putting up with me, and encouraging me in every way. Happy Teachers Day greetings to you!” (Terima kasih atas kesabaranmu, menghadapiku, dan menyemangatiku dalam segala cara. Selamat Hari Guru dan salam!)
  • You are caring, enlightening and the greatest teacher I have ever had. I am so fortunate to learn from you.” (Anda penyayang, mencerahkan, dan guru terbaik yang pernah saya miliki. Saya sangat beruntung telah belajar dari Anda.)
  • I am grateful to be your student. Thank you for challenging me to be my best and instilling in me a passion for learning. Happy Teachers Day!” (Saya bersyukur menjadi muridmu. Terima kasih telah menantang saya untuk menjadi yang paling baik dan menanamkan rasa ingin belajar dalam diri. Selamat Hari Guru!)
  • The best teachers don’t give you the answer, they spark within you the desire to find the answer yourself. Happy Teachers Day!” (Guru terbaik tidak memberikanmu jawaban, mereka menyulut keinginan di dalam dirimu untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!)
  • “If I have to grade a teacher like you, I’ll give you and A+ all the way through.” (Jika saya harus menilai guru seperti Anda, saya akan memberikan Anda nilai A+ seluruhnya.)
  • To the world you may be just a teacher but to me you are simply the best teacher.” (Bagi dunia mungkin Anda hanya seorang guru, namun bagiku Anda adalah guru terbaik.)
  • “I’ll remember and thank you for always being there for me. Happy Teachers Day!” (Saya akan mengingat dan berterima kasih padamu atas selalu ada untukku. Selamat Hari Guru!)
  • You are the reason why I love learning. Thank you for making education fun and not boring. Happy Teachers Day!” (Anda adalah alasan kenapa saya suka belajar. Terima kasih telah membuat pelajaran menyenangkan dan tidak membosankan. Selamat Hari Guru!)
  • I appreciate all of your hard work every single day. Thank you for teaching me to be the best I can be. Happy Teachers Day!” (Saya menghargai semua kerja keras Anda setiap harinya. Terima kasih telah mengajari saya untuk menjadi sebaik mungkin. Selamat Hari Guru!)

Itulah beberapa contoh ucapan selamat hari guru dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk berterima kasih kepada para pengajar. Karena para pahlawan tersebut akan terus tidak memiliki tanda jasa kecuali kita menunjukannya.

 

Perbedaan Inggris British (UK), Amerika (US), dan Australia (AU)
Berbagai Tanda Baca dalam Penulisan Bahasa Inggris Akademik
Pidato Bahasa Inggris: Peringatan Hari Guru (Teacher’s Day)
Ucapan Selamat Tidur dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
English Idiom: Marah dalam Bahasa Inggris
Tip TOEFL: Preposisi Waktu dalam Bahasa Inggris
Daftar Ucapan Selamat Pernikahan dalam Bahasa Inggris beserta Terjemahannya
Percakapan Kasir: Cara Kasir Melayani Pelanggan dalam Bahasa Inggris
English Idiom: Idiom yang Mengandung Warna
Kata Atau Kalimat Bahasa Inggris untuk Mengekspresikan Kelegaan


 
Idioms about Numbers (Idiom dengan Angka)
Frase untuk Menyatakan Agreement & Disagreement
Frase untuk Mengakui & Menyangkal Fakta (Admitting & Denying a Fact)
Ungkapan Bahasa Inggris untuk Mengatakan Suka dan Tidak Suka (Expressing Like and Dislike)
Cara Lain Menyebut Stupid, Smart dan Crazy dalam Bahasa Inggris
Ucapan Turut Berduka Cita dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Ucapan Selamat Pagi dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Ucapan Selamat Juara dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Ucapan Kelulusan dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya
Ucapan Hari Guru dalam Bahasa Inggris & Terjemahannya