sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Pidato Perayaan Imlek dalam Bahasa Inggris

Perayaan imlek sudah mulai dekat, dan akan jatuh pada tanggal 5 Februari 2019. Tahun baru Imlek sendiri merupakan sebuah perayaan yang sangat penting bagi masyarakat Tionghoa. Saat ini Indonesia juga sudah mengakui Imlek sebagai hari Libur Nasional. Hal tersebut telah ditetapkan sejak tahun 2003.

Perayaan Imlek setiap tahunnya di berbagai kota di Indonesia semakin semarak. Berbagai tema dipilih dengan mayoritas menggunakan tradisi asli pun dengan warna merah yang menjadi ciri khas perayaan Imlek.

Memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa warga keturunan Tionghoa di Indonesia cukup banyak. Dan selebrasi yang mereka lakukan merupakan selebrasi yang harus dirayakan bersama-sama karena telah menjadi budaya yang tidak dapat dilepaskan di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas terkait Contoh Pidato Perayaan Imlek yang dapat anda gunakan untuk penyambutan acara Imlek, atau perayaan Imlek di lingkungan kantor, sekolah, atau lingkungan sekitar.

Good Morning,

And may peace upon us all,

Greetings in all virtues, Wei De Dong Tian

First of all let us grant our gratitude to the presence of The Almighty God, who gave us opportunity and blessing so that today we can gathered here to commemorate the the 2570th National Lunar New Year Celebration this year. On this very blessed day, i want to congratulated the 2570th  Lunar New Year Celebration to all the Konghuchu people and all the people who celebrated this day. May all the blessings of virtue and peace always illuminate us this year.

On this occasion I also want to invite all religious community and other community members, especially Konghuchu people and all community members who celebrate the Lunar New Year to take this opportunity as a momentum. We now that Indonesia is a country which have diversity in cultures, ethnicities and religions. Let us make this momentum today to commit contemplation and reflection that even though we are different, we are one in the container for Indonesian Diversity (Bhineka). Celebrating Lunar New Year is a form of contemplation and reflection to emulate the life of Confucius who always upholds human dignity and is willing to sacrifice, in order to achieve a good, peaceful and prosperous life.

Furthermore, as we know, we must also make this opportunity a warning. That now we see social media technology has led us to new diversity. Access to content and various kinds of information can be done by everyone. A variety of information including information that is badly accessible to everyone. Do not let things that divide the integrity of the nation and disrupt the freedom of religious people damage the joints of our lives. Keep this away, remember who we are and how we should live as human beings who must account for their actions before God.

Finally once again i would like to congratulate, let’s welcome this new year with joy and always be grateful. Make this Lunar New Year as a milestone for us to make better changes. Both as individuals and as a community of nation and state. Make differentiation as a trigger for the spirit of togetherness. So it is not difficult for the Indonesian to become a respected developed nation.

Good morning,

And thank you very much,

Terjemahan:

Selamat pagi

Dan salam sejahtera untuk kita semua

Salam dalam kebajikan, Wei De Dong Tian

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kesempatan dan rahmatnya sehingga pada hari ini kita dapat memperingati Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional ke – 2570 pada tahun ini dengan lancar. Pada hari yang sangat penuh berkah ini saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek ke – 2570 kepada seluruh Umat Konghuchu dan seluruh warga masyarakat yang merayakan. Semoga berkah kebajikan dan kedamaian selalu menerangi kita pada tahun ini.

Pada kesempatan ini saya juga ingin mengajak seluruh umat beragama dan juga warga masyarakat lainnya serta khususnya pada Umat Konghuchu maupun warga masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek untuk menjadikan kesempatan kali ini sebagai momentum. Saat ini kita ketahui bahwa Negara Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam budaya dan suku bangsa serta agama. Marilah kita jadikan momentum kali ini untuk melakukan kontemplasi dan refleksi bahwa meskipun kita berbeda-beda namun kita adalah satu dalam wadah ke Bhinekaan Indonesia. Merayakan Imlek adalah bentuk kontemplasi dan refleksi kita untuk meneladani kehidupan Confucius yang senantiasa menegakkan harkat dan martabat manusia serta rela untuk berkorban demi mencapai suatu kehidupan yang baik, damai, dan sejahtera.

Selanjutnya seperti kita ketahui bahwa kita juga harus menjadikan kesempatan kali ini sebagai sebuah peringatan. Bahwa saat ini kita melihat teknologi social media telah membawa kita ke arah keberagaman yang baru. Akses terhadap konten dan berbagai macam informasi dapat dilakukan oleh semua orang. Beragam informasi termasuk informasi yang buruk dapat diakses semua orang. Jangan sampai hal-hal yang memecah belah keutuhan bangsa serta mengganggu kebebasan umat beragama merusak sendi-sendi kehidupan kita. Jauhkanlah hal tersebut, ingatlah kembali siapa kita dan bagaimana kita seharusnya hidup sebagai manusia yang harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan Tuhan.

Sebagai penutup saya sekali lagi mengucapkan selamat, mari kita sambut tahun baru ini dengan penuh sukacita dan selalu bersyukur. Jadikanlah Tahun Baru Imlek ini sebagai tonggak untuk kita melakukan perubahan yang lebih baik lagi. Baik sebagai individu pribadi maupun sebagai masyarakat yang berbangsa dan bernegara. Jadikanlah perbedaan sebagai pelecut semangat kebersamaan. Maka bukan hal yang sulit bagi bangsa Indonesia menjadi bangsa maju yang disegani.

Selamat Pagi,

Dan terima kasih banyak,

 

Speech: Apa itu Direct Speech (Kalimat Langsung)?
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan (Continuing Educatio)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan SMA Kelas XII (High School Graduation)
Contoh Ucapan Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Inggris
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya KB (The Importance of Family Planning and Birth Control)
Pidato Singkat dalam Rangka Tahun Baru
Pidato Bahasa Inggris: Hari Valentine (Valentine’s Day)
Parts of Speech (The Eight Parts of Speech)
Pidato Bahasa Inggris: Kenakalan Remaja (Juvenile Delinquency)
Pidato Bahasa Inggris: Pesan Hari Natal (Message on Christmas)


 
Contoh Pidato Perayaan Imlek dalam Bahasa Inggris
Pidato Bahasa Inggris: Resolusi Tahun Baru (New Year’s Resolution)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Pramuka
Pidato Hari Guru: Murid kepada Guru
Pidato Bahasa Inggris: Pemanasan Global (Global Warming)
Pidato Bahasa Inggris: Ulang Tahun Sekolah (School Anniversary)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Kesehatan Internasional (International Health Day)
Pidato Bahasa Inggris: Dampak Buruk Teknologi Kekinian (Negative Effects of Technology)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Anak Sedunia (International Children’s Day)
Pidato Bahasa Inggris: Calon Ketua OSIS SMA (President of Student Council Election)